in partnership with Indosiar
 
DANGDUT

Zaskia Gotik Bahagia Dengan Ikuti Lomba Agustusan dan Rayakan Kemerdekaan

Sabtu, 17 Agustus 2019 11:30 Penulis: Canda Permana

© KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Momen hari kemerdekaan Republik Indonesia, senantiasa diperingati dengan meriah setiap tahunnya. Berbagai kegiatan untuk mengobarkan semangat kemerdekaan, dari upacara bendera hingga berbagai jenis perlombaan yang membuat hati gembira, digelar.

Suasana hari kemerdekaan, diakui pedangdut Zaskia Gotik, amat menarik disaksikan dan teramat sayang untuk dilewatkan. Apalagi di kampung halamannya, Bekasi, selalu ramai dengan berbagai kegiatan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

"Aku tuh kalau 17 Agustus senang banget, ramai soalnya. Seru banyak kegiatan lomba, panjat pinang dan lain sebagainya," kata pedangdut yang akrab disapa Eneng itu saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

1. Berbaur dengan Warga Sekitar

Pedangdut 29 tahun itu juga kerap berbaur dengan warga sekitar tempat tinggalnya untuk sekadar bergembira bersama dengan mengikuti berbagai lomba yang digelar. Tapi, hanya lomba yang cocok dengan usianya sekarang.

"Masih suka ikutan (lomba 17 Agustusan). Tahun kemarin juga ikut. Seru-seruan saja," ungkapnya.

2. Beda dengan Ia Saat Kecil

Beda dengan dahulu, saat ia masih kecil. Zaskia mengaku hampir setiap lomba Agustusan yang digelar, ia ikuti.  "Dulu sering lomba bawa kelereng pakai sendok, lomba balap karung, masukin paku ke botol, lomba ambil duit pakai mulut di semangka yang dilumpurin oli, wuah seru dah pokoknya. Hampir semua lomba saya ikutin, cuma panjat pinang saja yang belum, karena itu kan buat laki-laki," kata Zaskia Gotik.


REKOMENDASI
TRENDING