HOME » EVENT

15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Raffi Ahmad

Senin, 09 November 2020 16:39 | 

Raffi Ahmad


15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Raffi Ahmad
instagram.com/faishalzuliandri/






Kapanlagi.com - Kamu pasti sudah tidak asing dengan Kota Bogor bukan? Yaps! Kota kelahiran artis terkenal di Indonesia yang sangat kondang Raffi Ahmad ini merupakan sering disebut sebagai kota hujan.

Selain itu Kota Bogor juga terkenal dengan keindahan alam, kesejukan udara, dan banyaknya tempat wisata yang menjadi daya pikat bagi wisatawan lokal maupun mancanegara loh guys.

Nah, bagi kamu yang sedang merencanakan liburan bareng keluarga, sahabat, maupun kekasih, ini dia 15 Tempat Wisata Hits di Bogor, Kota Kelahiran Raffi Ahmad.

1. CURUG BIDADARI 

Curug bidadari di Sentul Paradise Park Bogor menjadi alternatif buat kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek.

Curug bidadari di Sentul Paradise Park Bogor menjadi alternatif buat kamu yang tinggal di daerah Jabodetabek maupun yang ingin berlibur tanpa harus jauh-jauh keluar kota. Lokasi yang tidak terlalu jauh yakni di Desa Bojong Koneng, Bogor ini sangat cocok untuk tujuan wisata singkat guys.
Awalnya, air terjun ini bernama Curug bojong koneng, tapi setelah dikelola oleh sentul paradise park, berganti nama menjadi curug bidadari.
Untuk memasuki wisata ini kamu harus datang pukul 07.30 – 18.30 Wib dan harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25.000/orang saat weekday dan Rp 40.000/orang saat weekend.

2. TELAGA RAWA GEDE SUKAMAKMUR

Telaga Rawa Gede ialah danau alami besar di Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Kabupaten Bogor memiliki banyak keindahan alam yang ramai dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya ialah Telaga Rawa Gede.
Telaga Rawa Gede ialah danau alami besar di Desa Sirna Jaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang keindahannya dikelilingi oleh perbukitan, sawah, dan juga curug di kawasan Sukamakmur.
Untu masuk ke tempat wisata ini pun kalian cukup dikenakan biaya tiket yang sangat murah loh, yakni 10.000/orang dan biaya parkir 5.000/motor.

3. CURUG LUHUR

Curug luhur juga menawarkan kolam renang di area wisata yang terdapat kolam renangnya.

Selain kuliner, Kota Bogor juga terkenal dengan kota hujan loh, karena karena Bogor sendiri berada di kaki gunung Gede, Pangrango,Salak dan gunung yang mengelilingi wilayah Bogor itu sendiri guys. Nah untuk kamu yang suka traveling ke air terjun mungkin Bogor bisa jadi rekomendasi buat kamu karena Bogor menyimpan puluhan air terjun yang siap kamu explore, salah satunya ialah Curug Luhur yang berlokasi di Jl.Hegarmanah, Pamijahan, Tapo 1, Tenjolaya, Bogor yang bisa kamu coba bila liburan ke Bogor.
Selain air terjun, Curug luhur juga menawarkan kolam renang di area wisata yang terdapat kolam renangnya. Nah kalo kamu datang ketempat ini kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 45.000/orang dan Rp 15.000 untuk parkir mobil.

4. CURUG BALONG ENDAH

Saat berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk berwisata di Curug Balong Endah guys.

Saat berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk berwisata di Curug Balong Endah, karena ditempat ini pastinya kamu akan disuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan menikmati keindahan kota Bogor sendiri.
Akses menuju lokasinya pun cukup berdekatan dengan Curug Pangeran dan Curug Kondang, yakni di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak, Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan Bogor.
Berlibur ke wisata alam Curug Balong Endah tidak memerlukan biaya yang terlalu mahal huys, karena kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000/orang, dan untuk tarif kendaraan sekitar Rp 15.000 saja. Total kira-kira pengeluaranmu untuk menikmati curug ini hanya Rp 70.000, murah sekali bukan?

5. TELAGA WARNA

Di tempat ini kamu akan disuguhkan hamparan kebun teh yang luas serta merasakan kesejukan udara di puncak Bogor.

Wisata alam yang satu ini adalah sebuah taman wisata alam yang lokasi nya terletak di kawasan Cisarua Bogor. Taman wisata Alam ini merupakan salah satu primadona objek wisata yang dikenal akan pesona keindahan alamnya loh guys, karena di tempat ini kamu akan disuguhkan hamparan kebun teh yang luas serta merasakan kesejukan udara di puncak Bogor.
Selain itu, jika kamu mengunjungi wisata telaga warna kamu tidak perlu mengeluarkan banyak biaya, cukup mengeluarkan biaya Rp 5.000/orang saat weekday dan Rp 7.500/orang saat weekend dan jangan lupa datang pukul 08.00 – 17.00 Wib ya guys

6. PANORAMA PABANGBON

rupanya di Bogor juga memiliki objek wisata serupa yang bernama Panorama Pabangbon.

Saat ini hampir disetiap kota memiliki tempat wisata rumah pohon bukan? Selain di Batu dan Yogyakarta, rupanya di Bogor juga memiliki objek wisata serupa yang bernama Panorama Pabangbon. Lokasi wisata ini berada di Leuiwilang, Kabupaten Bogor dengan membayar tiekt masuk seharga Rp 10.000 kamu sudah menikmati keindahan kota Bogor loh guys.
Selain membayar tiket masuk, kamu juga akan dikenakan biaya untuk foto di setiap spot yang disediakan, yakni berkisar antara Rp 5.000 - Rp 10.000/spot dan diberi batas waktu 5 menit untuk berfoto.

7. DE VOYAGE BOGOR

Satu lagi nih tempat wisata rekreasi yang hadir di Kota Bogor, De Voyage Bogor.

Satu lagi nih tempat wisata rekreasi yang hadir di Kota Bogor, De Voyage Bogor. Tempat wisata ini mengusung konsep unik loh, yaitu menawarkan taman dengan konsep wisata seperti desa-desa di Eropa yang mulai dari segi arsitektur bangunan maupun lansekap taman.
Tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin berfoto dengan latar belakang cantik khas desa Eropa guys, lokasinya pun tidaj jauh dari Jungle Waterpark Bogor, yakni di Perumahan Bogor Nirwana Residance.
Dengan membayar tiket sebesar Rp 25.000 saat weekday dan Rp 35.000 saat weekend kamu sudah menikmati keindahan dan foto di berbagai spot yang berada di wisata tersebut.
Jika kamu wisata ke Bogor jangan lupa mampir ke tempat ini ya, karena De Voyage Bogor buka setiap hari dari pukul 09.00-20.00 Wib loh.

8. CURUG CIPEUTEUY

Seperti tempat wisata di bogor yang bernama Curug Cipeteuy ini selalu ramai pengunjung dari lokal maupun mancanegara.

Pada dasarnya curug merupakan tempat wisata untuk berenang, dengan keteduhan dibawah pohon rindang. Seperti tempat wisata di bogor yang bernama Curug Cipeteuy ini selalu ramai pengunjung dari lokal maupun mancanegara loh guys.
Curug Cipeteuy terletak di Desa Tapos I, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor yang berada di kaki Gunung Salak, wah kebayang nggak tuh dinginnya suhu dan air terjun ketika kamu wisata di tempat tersebut?
Untuk memasuki wisata ini kamu harus membayar tiekt masuk sekitar Rp 15.000 - 25.000 saja guys.

9. CURUG SERIBU

Lokasi Curug Seribu berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun - Salak, Kampung Rawa Lega, Gunung Sari, Pamijahan Bogor.

Meskipun dikenal dengan misisnya, namun curug satu ini masih sering dikunjungi oleh para wisatawan loh guys. jika kamu berkunjung di Curug Seribu, kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah dan eksotis dari air terjun tersebut. Lokasi Curug Seribu berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun - Salak, Kampung Rawa Lega, Gunung Sari, Pamijahan Bogor dan cukup membayar tiket seitar Rp 5.000 saja guys, wah sangat murah bukan?

10. PUNCAK MUSTIKA MANIK

Selain Kebun Raya Cibodas, Little Venice sampai Gunung Pancar ternyata masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya, salah staunya ialah Puncak Mustika Manik.

Berwisata ke Bogor nampaknya kurang pas jika kamu tidak mampir ke puncak bukan? yaps, karena selama ini Bogor menjadikan puncak sebagai salah satu wisata yang diunggulkan sebagai tempat wisata untuk dijadikan destinasi liburan di akhir pekan.
Selain Kebun Raya Cibodas, Little Venice sampai Gunung Pancar ternyata masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menariknya, salah staunya ialah Puncak Mustika Manik.
Puncak Mustika Manik ini berada di Jalan Gunung Pincung, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor dan cukup membayar tiket Rp 10.000 kamu sudah menikmati panorama indah yang telah disediakan.
Buat kalian para traveler sejati, nampaknya tempat ini sangat cocok menjadi daftar wisata selanjutnya loh.

11. CURUG CIBURIAL 

Dengan lokasi yang berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Curug Ciburial menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan.

Dengan lokasi yang berada di Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Curug Ciburial menjadi salah satu tempat wisata yang dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara loh guys, karena di tempat ini kamu akan disuguhkan dua air terjun yang indah.
Cukup membayar tiket masuk Rp 10.000, kamu sudah menikmati keindahan di kawasan Curug Ciburial dan kolam penampungan air yang bisa kamu gunakan untuk berenang loh, wah makin penasaran kan untuk datang ke tempat ini?
Perlu diingat bahwa Curug Ciburial buka dari jam 06.00 dan tutup jam 18.00 saja guys, jadi jangan sampai kelewatan untuk mampir ke wisata ini ya!

12. SUAKA ELANG LOJI

Suaka Elang Loji yang lokasinya berada di Taman Nasional gunung Halimun Salak, di kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor

Libur akhir tahun sebentar lagi tiba. Jangan sampai kamu cuma duduk di rumah seharian dan bengong nggak ngapa-ngapain. Sayang banget kan kalau libur panjangmu nggak dihabiskan buat jelajah Indonesia?
Cukup datang ke Suaka Elang Loji, yang lokasinya berada di Taman Nasional gunung Halimun Salak, di kampung Loji, Kecamatan Cigombong, Bogor kamu sudah bisa menikmati liburanmu bareng teman-teman guys.
Cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 10.000/motor dan Rp 25.000/mobil kamu sudah bisa menikmati keindahan Suaka Elang Loji dengan foto-foto di spot yang telah disediakan serta kamu juga bisa mendirikan tenda di tempat ini loh guys. Wah liburannya jadi berasa lama nggak sih?

13. KAMPUNG BUDAYA SINDANGBARANG

Kampung Budaya Sindangbarang menyuguhkan tentang suasana kampung pada jaman dahulu dan jenis kesenian budaya Sunda.

Selain menyuguhkan wisata alam yang indah, kamu pun bisa menemukan wisata budaya yang menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara di Kota Bogor, salah satunya ialah Kampung Budaya Sindangbarang.
Kampung Budaya Sindangbarang ini terletak di jalan Endang Suma Wijaya RT. 02 RW. 08, Sindangbarang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari.
Jika kamu liburan di tempat ini, maka kamu akan disuguhkan tentang suasana kampung pada jaman dahulu dan jenis kesenian budaya Sunda. Selain itu kamu juga bisa menginap di rumah adat yang tersedia di sini dan merasakan suasana kehidupan masyarakat perkampungan loh guys.

14. KALIMATI

Salah satu destinasi wisata baru yang sedang hits di kaki Gunung Salak adalah Kalimati

Berada di dataran tinggi, Kota Bogor memiliki pemandangan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Terutama destinasi wisata alam di kawasan Gunung Salak.
Salah satu destinasi wisata baru yang sedang hits di kaki Gunung Salak adalah Kalimati, Kalimati berada di Ciapus, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.
Berwisata di Kalimati, kamu dapat menikmati kesejukan air yang tampak jernih dan dapat berenang dengan nyaman sambil menikmati alam terbuka loh.

15. CURUG LEUWI HEJO

Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan panorama alam yang asri dan mempesona.

Curug Leuwi Hejo merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan air terjun dan panorama alam yang asri dan mempesona.
Meskipun di Bogor banyak terdapat wisata air terjun yang terkenal, namun pesona Curug Leuwi Hejo tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan guys.
Dengan biaya tiket sebesar Rp 15.000 kamu sudah menikmati keindahan air terjun yang berada di lokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Ds Karang Tengah, Kec Babakan Madang, Sentul, Bogor ini loh.

Wah gimana nih guys mengenai tempat wisata yang ada di Kota Bogor? Berminat untuk berlibur tahun ini? Jangan lupa ajak keluarga maupun teman-temanmu ya guys, biar liburanmu semakin berkesan.

Novi Hardita Larasati

(kpl/mag)


> KEMBALI KE DEPAN