HOME » EVENT

8 Hari Penuh Keceriaan di Roskilde Festival

Sabtu, 27 Februari 2016 08:00 | 

Wiz Khalifa


8 Hari Penuh Keceriaan di Roskilde Festival
©cloudfront.net






Kapanlagi.com - Denmark adalah sebuah negara kerajaan. Dipimpin oleh seorang raja dan ratu sebagai simbol Negara. Tidak hanya itu wilayah ini juga memiliki ragam kebudayaan yang menarik untuk disimak dan dipelajari. Namun, sebagai negara kerajaan, bukan berarti warga negaranya tidak tahu cara bersenang-senang.

Salah satu kegembiraan yang diselenggarakan setiap tahun di Denmark adalah Festival Roskilde. Ini adalah ajang musik tahunan yang diadakan di Roskilde, selatan Denmark. Tidak hanya terbesar di Denmark, ajang tersebut selalu ditunggu oleh orang-orang muda di dataran Eropa.

Dalam sejarahnya, Roskilde diprakarsai oleh dua orang anak SMA, Mogens Sandfær dan Jesper Switzer Møller, serta disponsori oleh Carl Fischer pada tahun 1971. Kemudian di tahun 1972 festival ini diambil alih oleh Roskilde Foundation yang menjalankannya untuk mendukung penuh dunia musik, kebudayaan, serta humanisme. Kemudian sejak tahun 2014, di setiap ajang Roskilde akan menentukan melalui voting, yayasan mana yang akan mendapatkan bantuan keuangan hasil penggalangan dari dana dalam festival tersebut.

Hal menarik dari ajang Roskilde Festival adalah sentuhan ala kaum hippies yang ngetren di tahun 70-an, yang menyuarakan kesetaraan serta membenci perang. Kebiasaan itu terbawa hingga saat ini dengan tenda raksasa yang menaungi setiap panggung konser. Tidak hanya itu suasananya pun kental dengan aroma hippies. Selain itu acara tersebut juga menyediakan lahan untuk berkemah seluas 80 hektar bagi mereka yang ingin menikmati kegembiraan di Roskilde Festival selama delapan hari berturut-turut.

Satu lagi yang paling menarik dari Roskilde Festival adalah adanya kontes naked run, atau lari telanjang untuk para kontestan bernyali tinggi. Pemenangnya akan mendapakan tiket untuk Roskilde Festival di tahun depannya. Semuanya itu bisa didapatkan dengan tiket masuk seharga Rp 7jutaan. Kebetulan untuk tahun ini, Roskilde Festival akan mengundang Wiz Khalifa dan Red Hot Chili Peppers sebagai dua dari ratusan bintang tamu perayaan tersebut.

Ingin menjadi salah satu saksi dari kegembiraan selama seminggu plus satu hari ini? Dapatkan tiketnya sekarang juga di Viagogo untuk sebuah keceriaan yang akan digelar pada tanggal 25 Juni hingga 2 Juli 2016 mendatang. Jangan sampai kehabisan karena Roskilde Festival selalu dinanti oleh jutaan anak muda di seluruh dataran Eropa. Segera pesan tiketmu sekarang atau tunggu hingga tahun depan.

BELI TIKETNYA DI SINI!

(kpl/xpi/tmi)


> KEMBALI KE DEPAN