INDONESIA

'THE SHAMAN', Thriller dan Pesona Mistik Kalimantan

Senin, 18 Agustus 2008 16:44  | 

Oka Antara







KapanLagi.com - Pemain: Oka Antara, Farah Debby, Kamidia Radisti, Kemal Vivaveni, Vicky Nitinegoro, Piet Pagau, Julia Perez, Dirly Idol

Film produksi Indika Entertainment kali ini mengangkat isu penjualan organ tubuh ditambah mistik ala Kalimantan. Oka Antara didapuk sebagai bintang utama berpasangan dengan Farah Debby dalam film yang memadukan sentuhan thriller dan unsur mistis Kalimantan ini. THE SHAMAN juga didukung Vicky Nitinegoro, Piet Pagau, Julia Perez dan Dirly Idol.

Di bawah arahan sutradara Raditya Sidharta, Oka berperan sebagai dokter muda bernama Ryan. Ryan ditugaskan di sebuah klinik di sebuah desa yang dekat dengan Sendawar, Kutai Barat.

Belum lama berdiam di desa tersebut, Ryan mengalami kejadian-kejadian aneh. Ryan semakin tersudut setelah beberapa penduduk hilang secara misterius. Sebelumnya, Ryan sering melihat penampakan seorang gadis dengan wajah penuh luka, serta orang-orang dengan luka di perut seperti habis dioperasi. Posisinya semakin tak nyaman dengan sikap penolakan beberapa tokoh terkemuka di desa tersebut.

Ryan pun mengundang dua sahabatnya, Deny (Kemal Vivaveni) dan Hasan (Vicky Nitinegoro). Namun kehadiran mereka pun tak membawa pengaruh positif. Mereka malah mendapat pengalaman mendebarkan, juga tragedi di tengah belantara kelam hutan Kalimantan.

Film ini digadang-gadang bakal sukses membangkitkan kengerian. Pasalnya, menurut Indika, Orlando Bassi yang telah pengalaman terlibat dalam make up effect di trilogi LORD OF THE RINGS, PIRATES OF THE CARIBBEAN, HARRY POTTER dilibatkan dalam film ini. Benarkah?

THE SHAMAN awalnya akan tayang akhir Mei 2008. Namun kemudian diundur perilisannya hingga akhir Agustus. (kpl/lin)