KOREA

10 Drama Korea Adaptasi Webtoon yang Sukses Curi Perhatian Jutaan Penonton

Rabu, 10 Februari 2021 17:02 Penulis: Iwan Tantomi

credit via tvN, OCN, JTBC

Kapanlagi.com - Selama pandemi terjadi, hari-hari sebagian besar orang banyak dihabiskan di rumah. Dari bekerja di rumah, berkumpul bersama keluarga, hingga melakukan aktivitas lainnya. Dengan durasi yang lama, tentu kebosanan tak tak bisa dihindarkan.

Sebagai hiburan, beberapa orang pun akhirnya mencari pelarian dengan menonton drama Korea. Apalagi ada banyak sekali drama Korea yang bagus, bukan saja karena jalan ceritanya yang menarik, tetapi juga visual para aktor dan aktrisnya yang menawan.

Jika kamu mencari rekomendasi drama Korea yang cocok dijadikan tontonan selama di rumah, beberapa drama Korea adaptasi Webtoon berikut ini wajib banget kamu tonton, karena sukses mencuri jutaan hati penonton lho.

1. The Uncanny Counter

Drama Korea The Uncanny Counter cukup banyak dibicarakan belakangan ini, karena jalan ceritanya yang unik. Drama yang diadaptasi dari Webtoon berjudul 'Amazing Rumor' ini pun bercerita tentang So Mun (Jo Byung Gyu) yang direkrut sebagai pemburu iblis alias Counters.

Tugas Counters adalah mencari dan membasmi jiwa iblis yang gentayangan dan berusaha menyerang manusia. Drama Korea produksi OCN ini pun sudah rilis sejak 2020, dan cocok ditonton buat kamu yang tertarik dengan genre selain cinta-cintaan.

2. True Beauty

Siapa yang tak tahu dengan drama ini? Sejak dirilis pertama kali pada Desember 2020, True Beauty bahkan sudah banyak menyita perhatian. Ini karena drama tersebut juga diadaptasi dari Webtoon berjudul sama yang sudah memikat banyak pembaca lebih dulu.

Drama Korea produksi tvN ini sendiri berkisah tentang Im Ju Kyung (Moon Ga Young), seorang gadis remaja sekolah SMA yang bertransformasi menjadi lebih cantik berkat makeup. Kecantikannya akhirnya menjadi rebutan Lee Su Ho (Cha Eunwoo) dan Park Seo Jun (Hwang In Yeop).

3. No, Thank You

Selanjutnya ada drama Korea No, Thank You yang diadaptasi dari Webtoon berjudul 'Myeoneuragi'. Drama Korea 12 episode tersebut berkisah tentang Min Sa Rin (Park Ha Sun), sebagai menantu perempuan Korea pada umumnya yang bekerja keras untuk memikat hati sang mertua. 

Drama Korea ini pun mencuri perhatian penggemar, karena ceritanya dianggap relate dengan kehidupan orang, terutama yang hidup di negara-negara Asia.

4. Sweet Home

Tayang pada 2020, Sweet Home hadir sebagai pembeda di antara jajaran drama Korea yang banyak mengusung genre percintaan. Drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama tersebut, bercerita tentang Cha Hyun Soo (Song Kang).

Hyun Soo merupakan seorang siswa sekolah menengah yang terpaksa meninggalkan rumahnya setelah mengalami tragedi di keluarganya. Tak disangka di rumah barunya, dia mulai dihadapkan dengan beragam kejadian aneh, terutama yang terjadi pada sesama penghuni tempat tersebut.

5. Itaewon Class

Itaewon Class sukses mencuri jutaan pasang mata sejak tayang perdana pada 2020. Drama ini pun juga diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Drama Korea yang dibintangi Park Seo Joon ini berkisah tentang Park Sae Ro Yi yang membuka tempat minum di Itaewon, Seoul.

Selama menjalankan bisnisnya, Park Sae Ro Yi pun dihadapkan dengan beragam kesulitan. Ia juga disibukkan dengan balas dendam akan kematian ayahnya, hingga kisah percintaannya dengan Jo Yi Seo (Kim Da Mi).

6. Love Alarm

Sekalipun Love Alarm tayang pada 2019, tetapi drama Korea ini hits di masanya. Menariknya, drama ini juga diangkat dari Webtoon dengan judul yang sama. Love Alarm berkisah tentang Kim Jo Jo (Kim So Hyun).

Jo Jo hidup di masa di mana perasaan jatuh cinta ke orang lain bisa diketahui lewat bunyi sebuah alarm dalam radius 10 meter. Hal ini pun tentu menjadi tantangan tersendiri, karena perasaan suka kepada orang lain jadi tak bisa disembunyikan dalam hati.

7. Hell Is Other People

Drama Korea lainnya yang juga sudah tayang pada 2019 adalah Hell Is Other People. Drama ini diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama. Kisah dalam drama ini sendiri berkutat pada Yoo Jong Woo (Im Siwan).

Jong Woo awalnya adalah penghuni baru di sebuah dorm murah bernama Eden Studio. Sebagai orang baru, Jong Woo berusaha mengenal lingkungannya, tetapi justru kejadian mencurigakan yang diterimanya, hingga ia akhirnya harus ekstra waspada dengan tetangga dorm-nya.

8. Extraordinary You

Di tahun 2019 juga ada drama percintaan khas sekolah yang juga banyak digrandrungi penonton setia drama Korea. Berjudul Extraordinary You, drama tersebut diangkat dari Webtoon berjudul 'July Found By Chance'.

Sementara ceritanya, berkisah tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang suatu hari menyadari jika ia sebenarnya adalah karakter sebuah komik, dan berusaha keras mengubah keadaan dalam cerita yang diperankannya.

9. What's Wrong With Secretary Kim?

Tak kalah menarik ada What's Wrong With Secretary Kim? yang juga memikat banyak jutaan penonton. Drama yang tayang pada 2018 ini pun diangkat dari Webtoon dari judul yang sama.

Fokus drama ini berkisah pada cerita Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang dibikin syok dengan keputusan Kim Mi So (Park Min Young), sekretaris yang telah bekerja dengannya selama 9 tahun, karena memutuskan untuk resign. Hal tersebut ternyata turut menyulut memori lama yang sempat terlupakan.

10. Mystic Pop-Up Bar

Last but not least, ada Mystic Pop-Up Bar yang diadaptasi dari Webtoon berjudul 'Twin Tops Bar!' Drama yang rilis pada 2020 ini bercerita tentang kehidupan Weol Ju (Hwang Jung Eum) yang memiliki kedai minuman atau pojangmacha.

Weol Ju dibantu oleh pekerja paruh waktu bernama Han Kang Bae (Yoon Sungjae) dan mantan detektif pasca-kematian bernama Chief Gwi (Choi Won Young). Demi menebus dosa tertentu, Weol Ju harus menyelesaikan dendam untuk 100 ribu orang dengan bantuan kedua pegawainya tersebut.

Itulah 10 drama Korea adaptasi Webtoon yang sempat hits banget, hingga memikat jutaan penonton, karena memiliki jalan cerita yang menarik dan beda dari lainnya. Meski sudah tayang setahun atau bahkan dua tahun lalu, kamu tak perlu khawatir, karena ceritanya selalu menarik untuk diulik sejak awal menonton episode perdananya. Selamat menonton!

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING