KOREA

Drama 'THE UNCANNY COUNTER' Pecahkan Rekor Baru, Raih Rating Pemirsa Tertinggi Dalam Sejarah OCN

Senin, 14 Desember 2020 12:12 Penulis: Renisya Satya Putri

THE UNCANNY COUNTER © OCN

Kapanlagi.com - THE UNCANNY COUNTER mencetak rating pemirsa tertinggi sejak awal tayang pada Minggu (13/12) kemarin. Berdasarkan Nielsen Korea, drama superhero yang dibintangi oleh Jo Byung Gyu dan Kim Sejeong gugudan ini mencetak rating nasional rata-rata 7,7 persen untuk episode keenamnya.

Angka tersebut tidak hanya menandai rekor pribadi tertinggi sepanjang masa untuk drama tersebut, tetapi juga telah menetapkan rekor baru untuk peringkat pemirsa tertinggi yang pernah diraih dalam sejarah OCN. THE UNCANNY COUNTER memecahkan rekor yang dibuat oleh episode terakhir VOICE 2 di tahun 2018 dengan rating sebesar 7,1 persen.

 

1. Menjanjikan Sejak Awal

Sejak awal penayangannya pada 28 November lalu, THE UNCANNY COUNTER memang sudah menunjukkan gregetnya dari segi rating. Episode perdana drama ini sukses meraih rating sebesar 2,7 persen dengan puncaknya di angka 3,5.

Angka tersebut merupakan awalan yang baik untuk drama THE UNCANNY COUNTER. Terbukti, rating drama yang sukses bikin pemirsa ketagihan ini hampir tidak pernah mengalami penurunan di setiap penayangannya sejauh ini.

 

2. Rating Drama Akhir Pekan

Sementara itu, drama baru MR. QUEEN yang tayang di tvN menikmati peningkatan yang signifikan untuk penayangan episode keduanya. Setelah episode perdananya menduduki rating kedua tertinggi dari setiap drama akhir pekan dalam sejarah tvN di malam sebelumnya, drama komedi fantasi sejarah baru yang dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Kim Jung Hyun ini mencetak rating nasional rata-rata 8,8 persen. Oleh karena itu, berhasil mempertahankan posisinya di puncak tayangan dalam slot waktu yang sama di semua saluran TV kabel.

Di sisi lain, HOMEMADE LOVE STORY yang tayang di KBS 2TV juga naik ke rating tertinggi sepanjang penayangannya kemarin malam, membuatnya tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton di akhir pekan. Episode terbaru drama hit tersebut mencetak rating nasional rata-rata 30,3 persen dan 32,9 persen untuk dua bagiannya. Pencapaian tersebut menjadi rekor pribadi baru untuk drama ini.

Selamat kepada para pemain dan kru dari ketiga drama tersebut!

 


REKOMENDASI
TRENDING