KOREA

11 Drama Ini Dapat Rating Rendah di Korea, Tapi Dapat Respon Positif di Negara Lain - Laris Manis Ditonton

Selasa, 23 Juni 2020 08:33 Penulis: Dhia Amira

Because This Is My First Life, Mystic Pop up Bar, Fix You (credit: asianwiki.com; credit: id.wikipedia.org/wiki; credit: mydramalist.com)

Kapanlagi.com - Saat ini memang banyak sekali penggemar drama Korea dari berbagai penjuru negara termasuk Indonesia yang tidak pernah ketinggalan menunggu drama terbaru. Memiliki banyak jenis cerita dan genre, membuat para pecinta drama Korea tidak akan bosan memilih drama untuk ditonton.

Biasanya drama Korea akan sukses bila rating dari drama tersebut tinggi, dan dapat menarik minat penonton. Tetapi ada juga loh beberapa drama Korea yang memiliki rating rendah di negara asalnya tetapi diterima dengan baik di luar dari negara tersebut.

Drama yang memiliki rating rendah ini bahkan sangat laris manis ditonton oleh para penggemar dari luar negara Korea Selatan. Bahkan cerita yang disajikan pun dapat menarik untuk ditonton bagi para penggemar drama di berbagai negara.

Penasaran drama Korea apa saja yang memiliki rating rendah dengan cerita menarik? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 11 drama Korea dengan rating rendah tetapi diterima dengan positif oleh penggemar dari negara lain.

 

 

1. CINDERELLA WITH FOUR KNIGHTS (2016)

Drama Korea pertama yang memiliki rating rendah di negara asal, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar negara lain ada drama CINDERELLA WITH FOUR KNIGHTS pada tahun 2016. Drama ini menceritakan tentang kisah cinta seorang wanita dan 4 orang pria di sekelilingnya, hampir mirip dengan kisah Cinderella tetapi diubah dengan kehidupan modern. Drama dipenuhi oleh para aktor serta aktris ternama antara lain, Park So Dam, Jung Il Woo, Ahn Jae Hyun, Lee Jung Shin, dan So Na Eun dari Apink. Walaupun bertabur bintang terkenal, tetapi drama ini belum cukup menarik minta masyarakat Korea untuk menontonnya.

Drama CINDERELLA WITH FOUR KNIGHTS hanya mendapatkan rating awal sebesar 3,7% dan rating akhir hanya sebesar 3,8% saja. Tetapi walaupun begitu drama ini mendapatkan respon yang sangat positif dari para penggemar drama di luar dari Korea Selatan, yang salah satunya yaitu Indonesia. Drama ini juga mendapatkan 3 penghargaan untuk Ahn Jae Hyun sebagai Top Excellence Award Actor dan Global Star Award di Korea Selatan, serta penghargaan Best Actor di Macau International Television Festival.

2. BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE (2017)

Drama Korea kedua yang memiliki rating rendah di Korea, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar negara luar ada drama BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE pada tahun 2017. Drama ini menceritakan tentang bagaimana seorang perempuan yang berumur 30 tahun tetapi belum pernah merasakan hal-hal penting tentang cinta seumur hidupnya. Ia juga harus tinggal dengan seorang pria dan hidup bersama dalam perkawinan kontrak.

Drama yang diperankan oleh aktor Lee Min Ki dan aktris cantik Jung So Min ini hanya mendapatkan rating awal penayangan sebesar 2,3% dan rating akhir hanya mendapatkan 5,0% saja. Walaupun mendapatkan rating yang rendah di Korea Selatan, tetapi drama ini cukup menarik perhatian bagi para penggemar di luar negara termasuk Indonesia. Banyak yang menyukai cerita sederhana dari drama ini. Dan menjadi salah satu drama Korea yang banyak ditonton dalam aplikasi resmi drama online.

3. REVOLUTIONARY LOVE (2017)

REVOLUTIONARY LOVE menjadi salah satu drama yang mendapatkan rating rendah di Korea Selatan, tetapi mendapatkan respon positif dari para penggemar di luar negara Korea. Drama ini menceritakan tentang seorang anak konglomerat yang selalu bikin ulah dan membuat sang ayah kesulitan menanganinya. Drama Korea ini memiliki genre komedi romantis dengan cerita yang ringan, tetapi menarik untuk di tonton. Drama REVOLUTIONARY LOVE diperankan oleh Choi Siwon, Kang Sora, dan juga Gong Myung.

Sayangnya drama ini belum cukup menarik minat penonton di Korea, dan hanya mendapatkan rating awal sebesar 2,2% lalu rating akhir sebesar 2,1% saja. Tetapi walaupun begitu, drama ini sangat banyak disukai oleh penggemar dari negara lain termasuk Indonesia. Drama ini juga telah tayang di berbagai negara seperti Sri Lanka, Malaysia, Philipina, Hong Kong, Macau, Thailand, dan Indonesia. Di Indonesia mengalami 2 kali penayangan yaitu pada tahun 2018 dan tahun 2020.

4. WELCOME TO WAIKIKI (2018)

WELCOME TO WAIKIKI menjadi drama Korea selanjutnya yang memiliki rating yang rendah di Korea, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar dari negara luar pada tahun 2018. Drama komedi ini bercerita tentang tiga laki-laki mudah yang gagal dalam menjalankan usaha penginapan mereka. Lalu mereka mendapatkan masalah dengan kedatangan seorang ibu muda dan anaknya yang masih balita.

Drama ini tidak cukup memikat masyarakat Korea dengan cerita yang diberikan, tetapi cukup memikat banyak penggemar dari berbagai negara termasuk Indonesia. Drama WELCOME TO WAIKIKI ini diperankan oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Wo, dan Jung In Sung.

Drama yang banyak menunjukkan unsur Komedi ini hanya mendapatkan rating awal sebesar 2,6% dan rating akhir dengan 2,3% saja. Tetapi walaupun begitu drama WELCOME TO WAIKIKI menjadi salah satu drama komedi yang sangat menghibur bagi para penonton, sehingga menjadi salah satu drama favorit bagi para pecinta drama di luar negara Korea Selatan.

5. THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES (2018)

Drama Korea selanjutnya yang memiliki rating rendah di Korea, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar dari negara luar ada THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES pada tahun 2018. Drama ini menceritakan tentang seorang pria pembunuh berbahaya yang bertemu dengan seorang wanita baik hati. Mereka berbagi emosi bersama karena pernah memiliki luka masa lalu yang sama. Drama yang diperankan oleh aktor tampan Seo In Guk dan aktris cantik Jung So Min ini memiliki cerita menarik dengan akhir tragis yang menyayat hati.

Drama THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES ini tidak memiliki rating yang cukup baik di Korea Selatan. Drama ini hanya mendapatkan rating awal sebesar 3,9% dan akhir drama hanya 3,3% saja. Tetapi walaupun begitu drama THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES cukup diterima dengan baik oleh para penggemar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tidak hanya itu saja, akting dari Seo In Guk dan Jung So Min mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat Korea dan di luar Korea karena akting luar biasa mereka dalam drama tersebut.

6. MY GANGNAM BEAUTY (2018)

Kali ini drama Korea datang dari garapan Webtoon dengan judul MY GANGNAM BEAUTY pada tahun 2018. Cerita yang cukup populer di Webtoon ini pada akhirnya diangkat menjadi sebuah drama Korea yang cukup populer. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang memutuskan untuk operasi plastik demi kelangsungan hidupnya yang selama ini selalu di rundung oleh teman-temannya.

Drama MY GANGNAM BEAUTY mendapatkan rating yang tidak terlalu rendah, yaitu  3,0% di awal penayangan dan 6,1% di akhir penayangan. Walaupun begitu, drama ini cukup populer di luar negara Korea Selatan, termasuk Indonesia.

Drama ini diperankan oleh aktris cantik Im Soo Hyang dan Jo Woo Ri, serta aktor tampan Cha Eun Woo. Drama MY GANGNAM BEAUTY juga mendapatkan 6 penghargaan atas keberhasilan para aktor serta aktris mereka seperti, Best New Actor, Top Excellence Award Actress in a Drama, dan Most Charming Actor untuk penghargaan dari aplikasi drama di Cina.

7. STRANGER FOR HELL (2019)

STRANGER FOR HELL juga menjadi salah satu drama Korea yang diambil dari cerita Webtoon terkenal dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tentang sebuah apartemen kecil yang ditinggali oleh para psikopat kanibal, dengan memberikan nuansa yang seram.

Drama STRANGER FOR HELL menjadi salah satu drama yang cukup kontroversi bagi masyarakat Korea. Hal ini karena akting dari aktor tampan Lee Dong Wook yang sangat menyeramkan dan terlihat seperti nyata. Tidak hanya itu saja, daging yang ditunjukkan dalam drama ini juga terlihat nyata, sehingga membuat para penonton di Korea mempertanyakan apakah daging tersebut nyata atau palsu.

Drama yang diperankan oleh aktor tampan Im Siwan dan Lee Dong Wook ini hanya mendapatkan rating awal sebesar 3,7% dan rating akhir hanya mendapatkan 3,9% saja. Tetapi walaupun begitu drama ini cukup banyak disenangi oleh para pecinta Webtoon dan pecinta drama di luar Korea.

8. ABYSS (2019)

ABYSS menjadi salah satu drama Korea yang memiliki rating kecil tetapi cukup diterima dengan baik oleh para penggemar dari negara lain. Drama dengan genre fantasi ini bercerita tentang seorang ahli waris yang kaya raya, serta jaksa cantik yang bangkit kembali dari kehidupan mereka dengan tubuh yang berbeda. Mereka bangkit untuk mengetahui bagaimana kematian mereka bisa terjadi.

Drama ABYSS diperankan oleh aktor tampan Ahn Hyo Seop dan aktris cantik Park Bo Young. Tak hanya itu saja ada pula aktor tampan Seo In Guk dan aktris cantik Jung So Min sebagai cameo di awal cerita. Tetapi sayang, walaupun mendatangkan banyak aktor dan aktris ternama, drama ABYSS belum cukup menarik minat penonton di Korea Selatan.

Sehingga mendapatkan rating rendah, dengan hanya memberikan 3,8% untuk penayangan di awal dan 2,2% untuk penayangan di akhir film. Walaupun begitu drama ABYSS ini menjadi salah satu drama favorit bagi para pecinta drama di luar Korea seperti Indonesia. Dan menjadi drama bergenre fantasy yang cukup banyak ditonton pada situs resmi aplikasi drama Korea.

9. FIX YOU (2020)

Drama Korea selanjutnya yang memiliki rating rendah, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar dari negara luar yaitu ada drama FIX YOU di tahun 2020. Drama ini menceritakan tentang makna dasar dari sebuah kebahagiaan dengan menampilkan kisah-kisah tentang para psikiater dan pasien mereka. Drama ini diperankan oleh aktor senior Shin Ha Kyun dan aktris cantik Jung So Min. Dan menjadi salah satu drama dengan cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

Selain memberikan sebuah pelajaran, drama ini juga memberikan scene komedi yang cukup menghibur bagi para penontonnya. Tetapi sayangnya drama FIX YOU tidak mendapatkan respon baik di Korea Selatan. Drama ini hanya mendapatkan rating awal sebesar 4,7% dan rating pada 17 Juni sebesar 1,9% saja.

Drama FIX YOU memang belum selesai tayang, dan akan selesai pada 25 Juni 2020. Walaupun menjadi salah satu drama dengan rating yang rendah, tetapi FIX YOU menjadi salah satu drama favorit yang ditonton oleh penggemar dari negara lain salah satunya Indonesia.

10. MYSTIC POP UP BAR (2020)

MYSTIC POP UP BAR menjadi salah satu drama Korea di tahun 2020 yang memiliki rating rendah di Korea Selatan. Walaupun drama ini belum selesai, tetapi drama ini tidak menunjukkan tanda akan memiliki rating yang tinggi. Drama MYSTIC POP UP BAR menceritakan tentang sebuah bar misterius berumur 500 tahun yang bisa melakukan perjalanan di berbagai dunia. Drama ini merupakan drama fantasi misteri yang cukup menghibur bagi para penonton dengan alur cerita yang menarik. Drama ini diperankan oleh Hwang Jung Eun, Yook Seung Jae, dan Choi Won Young.

Drama MYSTIC POP UP BAR ini hanya mendapatkan rating awal sebesar 3,6% dan rating pada 18 Juni sebesar 3,0% saja. Drama ini akan berakhir pada tanggal 25 Juni 2020 mendatang dan menjadi salah satu drama yang cukup menghibur bagi para penggemar drama di luar negara Korea, salah satunya Indonesia.

11. OH MY BABY (2020)

Dan drama Korea terakhir yang memiliki rating rendah, tetapi sangat diterima baik oleh penggemar di negara luar Korea ada drama OH MY BABY di tahun 2020. Drama ini menceritakan tentang seorang wanita yang belum berkencan lebih dari 10 tahun, tetapi ingin memiliki seorang anak. Drama OH MY BABY memiliki cerita unik dengan genre komedi romantis yang cukup menghibur.

Drama yang masih tayang ini diperankan oleh Jang Nara, Go Jun, Park Byung, dan juga Jung Gun Joo. Walaupun memiliki cerita yang cukup menarik, sayangnya drama OH MY BABY memiliki rating yang semakin rendah setiap minggunya.

Drama ini hanya mendapatkan rating awal penayangan sebesar 2,0% dan penayangan pada tanggal 18 Juni sebesar 1,7% saja. Drama OH MY BABY akan berakhir pada 2 Juni 2020, walaupun begitu banyak penggemar dari luar Korea yang selalu menonton dan menunggu drama ini setiap minggunya di aplikasi resmi drama Korea.

Itulah 11 drama Korea yang memiliki rating rendah di negara asal, tetapi memiliki respon positif dari negara lain dan laris manis. Walaupun memiliki rating yang rendah, nyatanya tidak selamanya drama tersebut memiliki cerita yang buruk atau kurang menarik untuk ditonton.


REKOMENDASI
TRENDING