KOREA

Kontroversial, Ini 4 Hal yang Bikin Penonton Geram dengan Drama 'BACKSTREET ROOKIE'

Selasa, 07 Juli 2020 10:22 Penulis: Dhia Amira

Backstreet Rookie (credit: twitter.com/SBSNOW)

Kapanlagi.com - Drama BACKSTREET ROOKIE saat ini sudah masuk pada episode ke 6 dengan rating yang semakin tinggi. Pada episode terakhir saja BACKSTREET ROOKIE mendapatkan rating sebesar 8,0% yang sebelumnya pada episode awal hanya 5,2% menurut perolehan TNm S. Walaupun memiliki rating yang tinggi, ternyata drama BACKSTREET ROOKIE banyak mendapatkan kontra dari beberapa penonton.

Dalam awal penayangan saja drama BACKSTREET ROOKIE memberikan kemarahan bagi beberapa masyarakat Korea. Dan kali ini drama BACKSTREET ROOKIE kembali mendapatkan protes dari penonton Internasional karena suatu hal.

Apa saja ya kontroversi yang diberikan oleh drama BACKSTREET ROOKIE? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 4 hal kontroversial yang dilakukan drama BACKSTREET ROOKIE hingga penonton geram.

1. Menunjukkan Seksual di Bawah Umur

Drama BACKSTREET ROOKIE di awal penayangan sudah memberikan hal kontroversi yang membuat masyarakat Korea marah. Hal ini karena kiss scene yang dilakukan oleh Kim Yoo Jung dan juga Ji Chang Wook. Walaupun Kim Yoo Jung aslinya sudah berumur 20 tahun, tetapi dalam drama ini ia berperan sebagai gadis SMA.

Pada saat itu Kim Yoo Jung melakukan kiss scene bersama dengan Ji Chang Wook yang merupakan pria dewasa. Tidak sampai di situ saja, beberapa penonton marah ketika adegan tersebut dilakukan oleh Kim Yoo Jung dengan mengenakan pakaian sekolah.

Mereka bahkan memprotes keras adegan tersebut, dan mempertanyakan bagaimana anak di bawah umur bisa berciuman dengan orang dewasa. Bahkan banyak yang mengecam bahwa adegan tersebut dapat membuat suatu tindak kejahatan pada anak di bawah umur. Tetapi walaupun begitu, ada pula beberapa penonton yang menanggapinya dengan santai dan tetap menyukai jalan cerita dari drama BACKSTREET ROOKIE.

2. Menunjukkan Sisi Prostitusi

Selain adegan kiss scene, kali ini yang membuat para penonton Korea geram yaitu ketika Ji Chang Wook tidak sengaja masuk ke dalam sebuah kamar hotel, di mana banyak wanita yang terlibat prostitusi. Hal ini tentu saja membuat penonton marah karena menjadikan prostitusi sebagai bahan guyonan.

Tidak hanya itu saja, dalam drama BACKSTREET ROOKIE tersebut juga memperlihatkan bagaimana seorang komikus sedang membuat gambar untuk seri komik dewasa dan tidak di sensor. Tentu saja hal ini semakin membuat para penonton Korea geram dan menuntut untuk drama BACKSTREET ROOKIE berhenti tayang.

3. Tayang Pada Jam yang Salah

Yup, yang membuat para penonton Korea marah adalah pemilihan jam tayang yang salah. Drama BACKSTREET ROOKIE masuk dalam tayangan hiburan keluarga, dengan batas umur 16 tahun ke atas. Walaupun banyak adegan lucu dan menghibur dalam drama ini, tetapi BACKSTREET ROOKIE juga banyak memberikan sesi seksual yang tidak cocok untuk ditonton dengan keluarga.

Banyak penonton Korea yang merasa kecewa dan menyayangkan hal ini. beberapa penonton juga berkata bahwa, tidak mungkin mereka menonton drama BACKSTREET ROOKIE bersama dengan ibu atau ayah mereka dengan banyak adegan kontroversial. Itulah alasan mengapa banyak yang menuntut drama ini berhenti tayang, tetapi ada pula yang meminta drama BACKSTREET ROOKIE mengganti jam tayang mereka.

4. Menunjukkan Tindakan Rasis

Episode terbaru drama BACKSTREET ROOKIE kembali dikecam oleh penonton Internasional. Hal ini karena adegan rasis yang ditunjukkan dalam drama secara terang-terangan, dan menjadikan rasis sebagai sebuah candaan. Ada sebuah adegan di mana ketika seorang berpapasan dengan pria Nigeria dalam sebuah toserba dan berkata "oh tuhan" dengan terkejut.

Hal ini tentu saja membuat para penonton Internasional naik pitam. Tidak sampai di situ saja, pemeran Han Dal Sik dalam drama BACKSTREET ROOKIE juga menuai kecaman karena tidak mengetahui antara Nigeria dan Jamaika. Pria berkulit hitam yang ada dalam drama tersebut berkata bahwa dirinya berasal dari Nigeria, tetapi Han Dal Sik justru menyebutkan mereka adalah keluarga Jamaika. Tentu saja hal ini menuai kontra dari kalangan penonton Internasional.

Mereka juga berkata bagaimana mungkin hal ini bisa lulus sensor, dan menjadi sebuah bahan lelucon. Kita tahu bahwa saat ini gerakan Black Lives Matter sedang banyak menjadi perbincangan, dan menjadi salah satu hal yang sensitif. Itulah mengapa drama BACKSTREET ROOKIE mendapatkan kecaman keras dari penonton Internasional dan merasa bahwa drama ini tidak layak untuk ditonton.

5. Komik yang Kontroversi

Komik BACKSTREET ROOKIE memang menjadi salah satu komik yang cukup kontroversial karena menyuguhkan hal dewasa sebagai sebuah hiburan. Tetapi komik ini tetap menjadi salah satu komik yang cukup laris pada tahun 2016 hingga 2017. Komik BACKSTREET ROOKIE memiliki judul asli yaitu Store Seat Byul yang dikarang oleh Hwalhwasan.

Pada awal penayangan, para pembaca Webtoon Store Seat Byul mengira bahwa drama ini tidak akan terlalu menunjukkan adegan seksual. Tetapi pada akhirnya tidak ada perbedaan antara komik dan juga drama, sehingga membuat drama ini memiliki banyak pertentangan dari para penonton. Dan membuat pengarang cerita yaitu, Hwalhwasan mendapatkan banyak kecaman dari masyarakat Korea karena cerita yang disajikan dalam drama tanpa adanya sensor.

Itulah 4 hal kontroversial yang membuat para penonton geram dengan drama BACKSTREET ROOKIE. Tetapi walaupun memiliki banyak kontroversi nyatanya drama ini tetap tayang dan menunjukkan rating yang tinggi di setiap episodenya. Jadi bagaimana menurut para KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING