KOREA

Rating Drama Ji Chang Wook 'BACKSTREET ROOKIE' Melesat Meski Sempat Alami Penurunan

Minggu, 12 Juli 2020 17:07 Penulis: Renisya Satya Putri

drama 'BACKSTREET ROOKIE' © SBS

Kapanlagi.com - BACKSTREET ROOKIE mencapai rating penonton tertinggi dalam episode terbarunya yang tayang pada Sabtu (11/07/2020) malam. Berdasarkan data Nielsen Korea, episode ke-8 drama yang dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung ini mencetak rating nasional rata-rata 5,5 persen untuk bagian pertama dan 8,7 persen untuk bagian keduanya.

BACKSTREET ROOKIE sendiri merupakan drama dengan genre komedi romantis. Drama ini mengusung kisah cinta yang tak bisa diprediksi antara pemilik toko swalayan (diperankan Ji Chang Wook) yang kikuk dengan karyawan yang memperkirakan waktu penuh (Kim Yoo Jung).

1. Sempat Alami Penurunan

Sebelum melesat di episode ke-8, rating BACKSTREET ROOKIE sempat mengalami sedikit penurunan di episode sebelumnya. Dalam penayangan episode ke-6, drama ini sukses meraih rating nasional rata-rata 4,9 persen untuk bagian pertama dan 7,9 persen untuk bagian keduanya

Angka ini sedikit merosot pada Jumat (10/7/2020), di mana rating rata-rata yang diperoleh 4,8 dan 6,6 persen untuk kedua bagiannya secara berurutan. Meski demikian, perolehan rating ini cukup jauh dibanding pencapaian terendah BACKSTREET ROOKIE di episode ke-2 yang hanya meraih 3,7 dan 6,8 persen.

2. Rating Drama Malam Minggu

Sementara itu, tayangan Sabtu malam lain meraih rating yang cukup kompetitif. Episode pertama TRAIN yang tayang di OCN mencetak rating penonton rata-rata 1,4 persen secara nasional. Drama misteri baru JTBC, GRACEFUL FRIENDS mengalami penurunan untuk episode keduanya, mencetak rating rata-rata nasional 2,7 persen.

Sebaliknya, IT'S OKAY NOT TO BE OKAY yang tayang di TVN tetap relatif stabil dengan rating rata-rata nasional sebesar 5,6 persen dan puncak 5,8 persen untuk malam itu. KING MAKER: THE CHANGE OF DESTINY di TV Chosun juga mencetak rating nasional rata-rata 5,6 persen untuk episode terbarunya.

Di saluran TV nasional KBS 2TV, ONCE AGAIN tetap menjadi drama yang paling banyak ditonton di malam Minggu dengan rating nasional rata-rata 24,6 persen dan 29,6 persen untuk kedua bagiannya.


REKOMENDASI
TRENDING