KOREA

10 Fakta Samuel Kim, Gagal Jadi Member Wanna One - Ayah Jadi Korban Pembunuhan

Kamis, 18 Juli 2019 06:15 Penulis: Ayu Srikhandi

Samuel Kim © istimewa

Kapanlagi.com - Samuel Kim merupakan rising star lewat karirnya sebagai penyanyi solo. Namanya dikenal publik Korea saat menjadi kontestan dalam PRODUCE 101 Season 2. Kini Samuel kembali jadi perbincangan karena kabar kematian ayahnya, Jose Arredondo jadi korban pembunuhan di Mexico.

Berikut 10 fakta Samuel Kim yang harus kamu tahu!

1. Baru 17 Tahun

Samuel memiliki nama lengkap Samuel Arredondo Kim baru saja berulang tahun yang ke-17 pada 17 Januari 2002 lalu. Ia merupakan penyanyi solo di Korea dan dikenal berbakat menyanyi, rap, dan sekaligus dance.

2. Berdarah Mexico - Korea

Samuel Kim sendiri merupakan blesteran Mexico dan Korea. Jose Arredondo ayahnya merupakan pria asal Mexico, sedangkan ibunya berasal dari Korea.

3. Warga Negara Amerika

Meski berdarah Mexico - Korea, Samuel Kim yang lahir di Los Angeles - California, Amerika Serikat merupakan warga negara Amerika lho. Samuel juga memiliki seorang adik wanita bernama Sussie.

4. Bisa 3 Bahasa

Sejak usia 10 tahun tinggal di Korea menjadi trainee untuk menggapai cita-citanya sebagai idol, Samuel Kim mengaku lebih nyaman memakai bahasa Korea. Namun ia tetap fasih berbicara bahasa Inggris dan juga memiliki sedikit kemampuan berbahasa Spanyol.

5. Homeschool

Samuel Kim mengenyam pendidikan SMP di Korea, tapi setelah lulus ia memilih untuk home school agar tidak mengganggu kegiatannya untuk jadi idol.

6. Hampir Jadi Member Seventeen

Di usia 11 tahun, Samuel Kim pertama kali muncul sebagai trainee Pledis Entertainment dan sempat disebut-sebut bakal debut bersama Seventeen. Namun ternyata Samuel tidak bergabung dengan boyband populer ini, kabar berhembus karena masalah usia Samuel yang terlalu muda. Samuel kemudian pindah agensi ke Brave Entertainment.

7. Debut Duet

Samuel Kim akhirnya debut dalam grup duo rapper PUNCH bersama dengan ONE. Namun sayangnya, delapan bulan kemudian ONE dikontrak YG Entertainment yang membuat mereka harus bubar.

8. Gagal Jadi Member Wanna One

Lima tahun tiga bulan jadi trainee, Samuel yang dua kali gagal mengikuti kompetisi PRODUCE 101 Season 2. Sejak awal kompetisi, Samuel Kim terus menunjukkan kemampuannya. Sayang di final acara Mnet ini ia gagal masuk line up debut Wanna One.

9. Kembali ke Amerika

Dua bulan setelah PRODUCE 101, Samuel Kim kemudian debut sebagai penyanyi solo. Belum lama ini, Samuel dan Brave Entertainment agensinya terlibat perselisihan. Sejak itu Samuel kembali ke keluarganya di Amerika Serikat setelah sekitar 3-4 tahun tidak pulang ke sana.

10. Ayah Dibunuh

Belum lama kembali menetap tinggal di Amerika Serikat bersama keluarganya, Samuel Kim harus dihadapkan dengan kabar duka. Sederetan media melaporkan kalau Jose Arredondo yang merupakan ayah Samuel ditemukan meninggal dunia karena luka tusukan di kediamannya yang terletak di Mexico, Selasa pagi (16/7/2019).


REKOMENDASI
TRENDING