Samuel dan Brave Entertainment Memberikan Argumen yang Bertentangan Terkait Masalah Kontrak

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:48
Samuel dan Brave Entertainment Memberikan Argumen yang Bertentangan Terkait Masalah Kontrak Potret Terbaru Samuel Kim (Credit: Instagram/its_kimsamuel)

Kapanlagi.com - Agensi dan juga artis merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Dalam industri hiburan seperti ini, khususnya dalam negara Korea Selatan, agensi memiliki peranan yang sangat penting dalam karir artis. Agensi merupakan tempat si artis untuk mendapatkan promosi dan juga manajemen yang baik. Hal ini sepertinya tidak berlaku untuk Samuel Kim.

Samuel Kim atau yang memiliki nama panjang  Samuel Arredondo Kim merupakan pria berusia 19 tahun yang lahir pada tanggal 17 Januari 2002 . Samuel Kim merupakan penyanyi solo di Korea dan dikenal berbakat menyanyi, rap, dan sekaligus dance. Samuel memiliki darah Korea-Meksiko, sehingga ia memiliki sisi atau vibes western pada dirinya. 

Pada tahun 2019, Samuel Menandatangani kontrak dengan Brave Entertainment. Samuel memutuskan untuk melakukan promosi sebagai artis independen. Agensi menanggapi dengan mengumumkan bahwa keputusan Samuel telah sepihak dan bahwa mereka berencana untuk mengambil tindakan hukum. Ibu dan pengacara Samuel kemudian mengungkapkan bahwa penyanyi itu telah mengajukan keluhan hukum kepada Brave Entertainment. 

Potret Terbaru Samuel Kim (Credit: Instagram/its_kimsamuel)Potret Terbaru Samuel Kim (Credit: Instagram/its_kimsamuel)

Namun, keluhan tersebut gagal untuk dilanjutkan ke jalur hukum, setelah gagal mereka mencoba untuk mengakhiri kontraknya dengan agensi. Yang mana hal ini dirasa dapat mencederai atau menimbulkan pelanggaran kepercayaan. Hal tersebutlah yang membuat agensi dan Samuel melakukan konflik hingga menyeret mereka ke jalur hukum.

Dilansir dari Soompi, pada 25 Agustus 2021, sidang diadakan untuk pengajuan Samuel untuk membatalkan kontraknya dengan Brave Entertainment. Pada sidang pada 25 Agustus di Pengadilan Distrik Pusat Seoul, pihak Samuel menyebutkan tidak menerima pernyataan pembayaran yang layak dari Brave Entertainment dan dipaksa untuk berpartisipasi dalam acara pribadi CEO sebagai beberapa alasan untuk membatalkan kontraknya. 

Namun, Pengacara Samuel menyatakan, “Brave menunjukkan Samuel pernyataan pembayarannya pada Desember 2018, tetapi itu berbeda dari pernyataan pembayaran yang diungkapkan melalui persidangan ini. Ada perbedaan 250 juta Won. Sebagai tanggapan, pengacara Brave Entertainment berkomentar, “Ini tidak benar. Juga, pendapatan dari aktivitas Kim Samuel bahkan tidak mencapai titik balik keuntungan  dan perbedaan dengan jumlah dalam laporan pembayaran yang baru dirilis sangat kecil. Pengacara Samuel juga berpendapat, “Brave memaksa Kim Samuel untuk merilis single untuk acara terkait blockchain.” Brave Entertainment menjawab, “Kami mengabdikan diri untuk semua tugas kami termasuk tugas manajemen dan investasi yang tak tanggung-tanggung untuk pertumbuhan artis kami. Kami mempertahankan kontrak hukum dengan Samuel dan tidak memberinya perlakuan tidak adil. Kami akan mengambil tindakan hukum sesuai dengan proses hukum.”

Sampai saat ini belum ada titik terang dari permasalahan yang ada antara Samuel Kim dan juga Brave Entertainment Hal ini membuat permasalahan kontrak antara Samuel dan juga Brave Entertainment masih di ambang kebingungan. Agensi yang menaungi Brave Girls itu juga merupakan agensi yang telah berkembang sangat pesat pasca popularitas Brave Girls berada di Puncak.

Well, semoga permasalahannya cepat selesai ya, KLover!

Ditulis Oleh: Andre'an Adhe Prastyo

 

 

(kpl/jje/mag)


REKOMENDASI
TRENDING