KOREA

10 K-Pop Idol yang Bukan Original Member & Jadi Tambahan Dalam Grup

Jum'at, 12 April 2019 16:48 Penulis: Gogor Subyakto

Yeri Red Velvet - Goo Hara. Credit: via koreaboo.com

Kapanlagi.com - Yeri Red Velvet dan Goo Hara merupakan sosok K-Pop Idol yang tak hanya jadi perbincangan karena bakat mereka. Keduanya juga memiliki visual cantik yang sukses membuat mereka jadi pusat perhatian.

Tak sampai di situ saja, ternyata dua Idol kece itu mempunyai banyak persamaan yang lain. Termasuk soal mereka yang bukanlah original debut member dan merupakan anggota tambahan di grup masing-masing.

Selain Yeri dan Goo Hara, ternyata banyak sederet bintang K-Pop lainnya yang juga menempati posisi sama. Kira-kira ada siapa saja ya?

1. Yeri Red Velvet

Yup, Yeri memang sempat ikut muncul di music video debut Happiness. Namun, ia baru resmi menjadi salah satu member dari Red Velvet pada bulan Maret 2015 lewat era comeback Ice Cream Cake. Yeri sendiri bergabung setalah 7 bulan girl group tersebut debut.

2. Kyuhyun Suju

Berikutnya ada Kyuhyun yang memiliki julukan evil maknae. Yup, member termuda dari Super Junior ini memang sering usil tak hanya dari tingkah laku tapi juga tutur katanya. Karena itu pula banyak yang tak sadar kalau Kyuhyun baru jadi member grup itu di tahun 2006 (Suju debut di 2005).

3. Hyeri Girls Day

Kali ini juga ada member termuda yakni Hyeri yang merupakan member dari Girls day. Idol dan aktris yang satu ini juga merupakan tambahan di grup mereka. Hyeri bergabung dengan Girls Day pada September 2010, dua bulan setelah grup tersebut debut).

4. Yura Girls Day

Selain Hyeri, di hari yang sama Girls Day juga mendapatkan member baru yakni Yura. Hal ini memang sudah direncanakan oleh agensi yang menaungi mereka. Pasalnya, Jiin dan Jisun memutuskan keluar dari grup yang lantas digantikan dengan Yura serta Hyeri.

5. Yubin

Girl group legendaris Wonder Girls sekarang memang sudah bubar. Namun, apakah kamu tahu kalau Yebin merupakan member tambahan? Yup, ia menggantikan posisi Hyuna dalam grup yang debut pada bulan Februari 2007. Yebin sendiri bergabung lima bulan kemudian.

6. Kyungri Nine Muses

9 Muses merupakan salah satu girl group yang memiliki konsep 'kelulusan'. Intinya, grup tersebut memang cukup sering berganti member. Kyungri sendiri ternyata bukanlah member yang mengawali grup tersebut, ia baru bergabung pada tahun 2012.

7. Solji EXID

Di tahun 2011, EXID debut dengan Hani, LE, Junghwa, Haeryeong, Dami dan Yuji. Namun pada bulan April 2012, agensi yang menaungi mereka mengungkapkan kalau Yuji, Dami dan Haeryeong resmi keluar dari grup. Sebagai tambahan, Solji bergabung dengan EXID. Penyanyi ini dulunya pelatih vokal EXID juga lho.

8. Hyerin

Kehilangan beberapa member-nya, EXID pun lantas tak hanya mengajak Soljin untuk bergabung. Hyerin juga ternyata bukanlah original member dari girl group tersebut. Sama seperti Soljin ia juga merupakan anggota tambahan. Meski begitu kini mereka semua begitu dekat bak saudara kandung.

9. Yoo Hwe Seung

Grup N.Flying sudah dibentuk semenjak tahun 2011 dan sudah mengeluarkan single debut mereka di 2013. Namun, nama mereka kini dikenal banyak orang semenjak Yoo Hwe Seung ikut bergabung dengan vokal suara yang luar biasa di tahun 2017 lalu.

10. Goo Hara

KARA juga merupakan girl group yang cukup sering kehilangan dan menambahkan member. Bagi para fans, pasti sudah tahu kalau Goo Hara memang bukanlah anggota original debut. Ia bergabung dengan KARA pada 2008 saat Kim Sung Hee keluar dari grup tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING