KOREA

10 Kolaborasi Idol K-Pop yang Nagih Banget!

Jum'at, 12 Juli 2019 22:01 Penulis: Kistin Septiyani

Kolaborasi idol yang buat ketagihan ©Istimewa

Kapanlagi.com - Pada generasi musik K-Pop kedua ada banyak kolaborasi antar idol dari berbagai agensi baik itu solo maupun grup. Sayangnya kolaborasi seperti ini mulai jarang dilihat dewasa ini. Oleh sebab itu, kolaborasi antara idol menjadi sesuatu yang sangat dirindukan dan sangat ingin dilihat kembali.

Mengutip Soompi, pada Jumat (12/7/2019), berikut ini adalah 10 kolaborasi panggung dua atau lebih K-Pop idol yang nagih dan ingin dilihat berkali-kali.

 

1. BIG BANG dan Lee Hyori

Jika kalian adalah penggemar garis keras dari para idola ini, tentunya kalian tak akan pernah lupa dengan kolaborasi mereka. Penampilan mereka menjadi salah satu kolaborasi yang diperbincangkan oleh para penggemar pada saat itu.

Mereka membawakan lagu-lagu yang saat itu menjadi hits.Selain itu, kejutan yang diberikan oleh T.O.P juga menjadi perbincangan hangat. Di tengah penampilan, rapper BIG BANG ini mencium sang teman duet, Lee Hyori.

2. BIGBANG dan Wonder Girls

Nama BIG BANG kembali masuk dalam daftar ini. Kali ini artis YG Entertainment ini berkolaborasi dengan Wonder Girls dari JYP Entertainment. Penampilan kedua grup idol ini tentunya menciptakan keriuhan pada penonton.

Mereka membawakan lagu hits masing-masing secara berpasangan. Mulai dari Irony, Lies, Tell Me, Haru Haru, So Hot, dan Last Goodbye. Penampilan ini menjadi perbincangan karena kedua grup ini sedang berada di puncak popularitas pada masa itu.

3. 2PM dan Girls Generation

Kolaborasi dua grup ini menjadi penampilan yang sangat ikonik pada saat itu. Dari penampilan tersebut, banyak penggemar yang menjodohkan member dari dua grup idol ini.

Kombinasi energi, karisma dan visual yang menawan dari 2PM dan Girls' Generation mampu menyihir penonton. Mereka menyuguhkan penampilan yang sangat hidup dan tak terlupakan.

4. Super junior, SHINee, dan Girls' Generation

Kolaborasi ini menunjukkan paket lengkap dari grup SM Entertainment yang tak hanya luar biasa secara visual. Kolaboras ketiga grup idol ini menyuguhkan penampilan yang sangat menghibur.

Super Junior, SHINee, dan Girls' Generation membawakan lagu Smooth Criminal milik Michael Jackson. Para member terlihat kompak mengenakan baju setelan dan jas, lengkap dengan topinya.

5. GOT7, SEVENTEEN, GFRIEND dan TWICE

Nah kalau kolaborasi yang tadi adalah para idol generasi kedua, kolaborasi yang ini adalah para idol yang kini tengah beken. GOT7, SEVENTEEN, GFRIEND dan TWICE berhasil membuat para penonton benar-benar menggila.

Mereka membawakan lagu 24 Hours milik Sunmi, Tell Me milik Wonder Girls, dan Who's Your Mama milik JYP. Kolaborasi ini juga menjadi salah satu kolaborasi yang banyak dibicarakan oleh para penggemar.

6. Baekhyun EXO dan Suzy

Kolaborasi ini memang sudah sangat lama dinantikan penggemar. Kolaborasi dua artis kenamaan SM Entertainment dan JYP Entertainment ini sudah menjadi perbincangan hangat bahkan sebelum lagu mereka rilis.

Penampilan panggung mereka secara live juga takkan pernah bisa dilewatkan. Dengan busana yang sangat serasi keduanya membawakan lagu duet mereka Dream. Tak hanya itu, suara merdu nan manis membuat penampilan keduanya begitu paripurna.

7. Taemin SHINee dan Sunmi

Kolaborasi Taemin SHINee dan Sunmi terjadi dalam penampilan mereka di Mnet Asian Music Award 2017 di Hongkong. Keduanya muncul sebagai penari spesial di lagu masing masing.

Taemin muncul dalam penampilan panggung Sunmi saat menyanyikan lagu Gashina. Sedangkan Sunmi juga muncul menjadi dancer spesial dalam penampilan panggung Taemin di lagu Move.

8. Loco dan Hwasa MAMAMOO

Mungkin tak banyak dari KLovers yang tahu kolaborasi dua musisi ini. Namun sekali kalian melihat penampilan Loco dan Hwasa MAMAMOO ini, maka kalian akan mengulangnya hingga berkali-kali.

Lagu yang berjudul Don't Give It ini merupakan proyek mereka berdua dengan komposer Woogi dalam sebuah acara bernama Hyena On The Keyboard. Lagu ini benar-benar sangat enak didengarkan.

9. N, Jimin, Yein, Mina, Momo, dan Cheng Xiao

Penampilan kelima idol ini benar-benar berhasil menghipnotis para penonton. Mereka menampilkan modern dance di acara SBS Gayo Daejun 2016 lalu.

Dengan nuansa serba hitam merka menari sangat lincah di atas panggung. Penampilan serupa tentu sangat dinantikan oleh para penggemar di acara musik mendatang.

10. Jinyoung, Yugyeom, Ten, Seulgi, YooA, Eunjin, dan Lisa

Masih di acara yang sama dengan kolaborasi sebelumnya, Kolaborasi kali ini juga terjadi dalam acara SBS Gayo Daejun 2016. Jika N, Jimin dan teman-teman menampilkan modern dance maka kelompok yang satu ini menampilkan street dance style.

Ketujuh idol ini menampilkan tarian yang sangat enerjik . Mereka berhasil membuat para penonton ingin menyaksikan kolaborasi tersebut berulang-ulang.


REKOMENDASI
TRENDING