KOREA

11 Fandom K-Pop Indonesia Ini Galang Dana untuk Korban Virus Corona: Ada EXO, Big Bang, sampai BTS!

Jum'at, 20 Maret 2020 21:45

EXO - BTS © SM Entertainment - Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Belum lama ini sudah banyak K-Pop Idol yang memutuskan berdonasi untuk melawan virus corona. Tak tanggung-tanggung bahkan mereka menyumbang hingga mencapai milyaran rupiah.

Tentunya contoh baik ini menular kepada para fans mereka. Salah satunya adalah deretan fandom K-Pop asal Indonesia ini yang juga turun tangan untuk menggalang dana.

Seperti yang diketahui kalau jumlah korban virus corona di Indonesia juga semakin meningkat. Berikut ini para fandom yang sudah menggalang dana untuk melawan virus corona.

 

 

1. ELF

Penggalangan dana ini ternyata sekaligus merayakan ulang tahun Eunhyuk Super Junior. Melalui akun Twitter ELF Indonesia, penggalangan ini sudah dilakukan sejak akhir Februari hingga 30 Maret mendatang.

Mereka pun mengatakan kalau donasi yang sudah terkumpul akan disumbangkan kepada rumah sakit rujukan penanganan corona.

2. SONE

Akun Twitter @TiffanyYoungIDN bersama SONE telah membuka penggalangan dana hingga 18 April 2020. Nantinya donasi yang memiliki target 10 juta ini akan disumbangkan melalui UNICEF Indonesia.

3. SHINee World

Fandom SHINee ini telah melakukan penggalangan dana sejak 16 Maret lalu melalui akun Twitter @SHINeeWorld_INA. Bersamaan dengan ulang tahun Jonghyun SHINee, proyek ini dinamakan #BERSINARHADAPICORONA.

Target dana ini sejumlah Rp 5 Juta yang sesuai dengan jumlah kelima anggota SHINee.

4. WayZenNi

Tak mau kalah dengan para senior, akun Twitter @WayV_IDN juga melakukan penggalangan dana. Mereka memulai donasi ini sejak 15 Maret hingga 29 Maret 2020. Nantinya dana ini akan disalurkan melalui KitaBisa.com.

5. NCTzen

Mendukung project WayZenNi, fans NCT juga membantu penggalangan dana mereka. Mereka pun menyebarkan penggolongan dana ini melalui akun Twitter @nctzenunionina.

6. Cassiopeia

Melalui akun Twitter @TVXQ_INAProject, fandom ini telah membuka penggalangan dana sejak 18 Maret 2020. Meski pada awalnya target hanya Rp 3,5 juta, hingga kini dana yang terkumpul telah melebihi jutaan rupiah.

7. DANITY LAND

Fans dari Kang Daniel juga turut aktif membantu penggalangan dana untuk melawan virus corona di Indonesia. Melalui akun Twitter @DanityLand, mereka akan membuka donasi sampai 1 April 2020.

8. CARATS

Selanjutnya ada fans dari SEVENTEEN yang juga membuka penggalangan dana lewat KitaBisa.com. Bahkan sejauh ini CARATS INDONESIA mencapai jumlah lebih dari Rp 30 juta. Kamu bisa berdonasi di sini.

9. VIP INA UNION

Menunggu sang idola comeback, fans Big Bang juga turut aktif melakukan penggolongan dana untuk korban corona di Indonesia. Mereka pun meramaikan Twitter dengan tagar #viplawanvirus.

Nantinya setiap donasi akan mendapatkan hand sanitizer.

10. EXO-L

Pemilik akun Twitter @myvalentine61, Valentina Krista merupakan pelopor penggalangan dana ini. Ia pun menargetkan sejumlah Rp 20.120.408 yang sesuai dengan tanggal Anniversary EXO yakni 8 April 2012.

11. ARMY

Terakhir, ada penggalangan dana dari ARMY Indonesia. Untuk informasi terbarunya dana dari ARMY CARE ini sudah sampai 49 juta lebih. Saat ini dana masih terus dikumpulkan hingga bulan April mendatang melalui KitaBisa.com. Kamu bisa berdonasi di sini.

Nah, itu dia sederet fandom Indonesia yang telah menggalang dana untuk korban virus corona. Semoga dengan adanya daftar ini makin menambah fandom lainnya yang ikut menggalang dana ya, KLovers.


REKOMENDASI
TRENDING