KOREA

Gedung Baru Big Hit Entertainment Hampir Rampung, BTS dan TXT Siap Pindahan!

Jum'at, 20 Maret 2020 19:00 Penulis: Iwan Tantomi

©Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - Big Hit Entertainment, 'rumah' bagi BTS dan Tomorrow X Together (TXT) baru-baru ini mengumumkan progres pembangunan gedung baru yang akan ditempati sebagai kantor di pusat kota Seoul. Bahkan, dilansir dari The Korea Herald, gedung baru Big Hit Entertainment hampir rampung.

Menurut Min Hee Jin, Chief Brand Officer Big Hit Entertainment, sejauh ini bagian luar gedung sudah hampir selesai. Pengerjaan kini tinggal difokuskan pada bagian interior gedung.

"Ekspektasi masyarakat, terutama fans dan kalangan industri sangat tinggi dengan perpindahan ini, sehingga kami ingin mengoptimalkan desain interiornya, guna mengoptimalkan bagian luar gedung yang tampak megah," ungkap mantan creative director di SM Entertainment tersebut.

 

1. Gedung Baru Big Hit Entertainment Berlokasi di Yongsan

Jika gedung lama Big Hit Entertainment berlokasi di wilayah Gangnam, Seoul bagian selatan, kini lokasi kantor barunya lebih strategis. Hal ini karena tempatnya berada di jantung Kota Seoul, tepatnya di wilayah bisnis Yongsan.

Sama halnya di kantor saat ini, di kantor baru nanti Big Hit Entertainment memilih sebagai penyewa, bukan membeli gedungnya.

Hanya saja, Big Hit Entertainment menyewa seluruh gedung yang memiliki 19 lantai dan 7 basemen tersebut tanpa terkecuali, sehingga terasa jadi pemilik gedung tersebut sepenuhnya.

2. Gedung Baru Big Hit Entertainment Bakal Dilengkapi Kafe dan Merchandise Shop

Perpindahan gedung baru Big Hit Entertainment ini menyusul bertambahnya jumlah pegawai dan banyaknya divisi baru di perusahaan. Terlebih Big Hit Entertainment juga telah mengakuisisi Source Music dan perusahaan gabungan dengan CJ ENM bernama Belift.

Pemerhati industri menilai semua anak perusahaan tersebut diprediksi bakal berkegiatan di gedung yang sama. Menariknya, selain kantor, di gedung Big Hit Entertainment yang baru, bakal dihadirkan kafe hingga merchandise shop.

3. Gedung Baru Big Hit Bakal Menjadi Destinasi Wisata Baru Bagi Fans

Keputusan Big Hit Entertainment berpindah ke Yongsan, dinilai pengamat industri di Korea tak umum dilakukan oleh perusahaan hiburan. Pasalnya, sebagian besar talent agencies banyak berkantor di Gangnam.

Sementara Yongsan lebih seperti pusat bisnis yang menjadi penghubung dua pusat keuangan di Seoul, yaitu Yeouido dan Gwanghwamun.

Meski begitu, pengamat industri juga menilai pindahnya Big Hit Entertainment ke wilayah Yongsan diprediksi bakal menumbuhkan destinasi wisata baru bagi fans. 

Terlebih, gedung baru Big Hit Entertainment ini cukup ditempuh dengan jalan kaki dari 3 stasiun subway, yaitu Yongsan, Sinyongsan dan Ichon. Selain itu, lokasinya juga relatif dekat dengan Gimpo International Airport.

BTS, TXT dan seluruh pegawai Big Hit Entertainment direncanakan bakal berpindah ke gedung baru di Yongsan pada Mei 2020 mendatang.

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING