HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

11 Rekomendasi Lagu IU yang Populer, dari Genre Ceria yang Manis - Ballad yang Menyayat Hati

Senin, 14 November 2022 13:44 Penulis: Dhia Amira

Rekomendasi Lagu IU (credit: imdb.com)

Kapanlagi.com - Bagi pecinta musik hingga drama Korea, pasti tahu banget dengan sosok Lee Ji Eun, atau dikenal dengan nama panggung IU. Bagi kalian yang ingin memulai mendengar lagunya, maka beberapa rekomendasi lagu IU ini wajib kalian dengar.

Ya, IU memang menjadi salah satu penyanyi Korea yang begitu populer. Nah, beberapa rekomendasi lagu IU ini akan membuat kalian makin jatuh cinta dengan sosoknya. Apalagi suaranya di lagu-lagu dengan nada tinggi, hingga suara imutnya di lagu-lagunya yang ceria.

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi lagu IU yang bisa KLovers dengarkan. Ada lagu dengan genre ballad yang menyentuh, hingga genre yang ceria dan manis.

1. Good Day (2010)

Rekomendasi lagu IU yang pertama yaitu, ada lagu berjudul Good Day yang rilis tahun 2010 silam. Walaupun ini termasuk dalam lagu lampau IU. Namun, kalian yang baru ingin mendengar lagu-lagu IU, wajib banget deh mendengar lagu ini.

Ya, lagu Good Day ini menjadi sejarah awal nama IU naik dan dikenal luas di Korea Selatan. Bahkan, lagu dengan nada tinggi ini akan membuat kalian takjub saat mendengarnya. Lagu ini juga membuktikan bahwa IU cocok diberi gelar sebagai Diva-nya Korea.

2. You And I (2011)

Setelah sukses dengan lagu Good Day, kali ini IU juga sukses membawakan lagu You And I yang tayang pada tahun 2011. Lagu dengan tema ala dongeng ini juga begitu populer. Lagu You And I ini juga akan memanjakan kalian dengan banyak nada tinggi.

Lagu ini mengisahkan tentang cinta sebelah pihak dari seorang wanita kepada sahabat prianya. Lagu You And I ini juga memberikan nada yang cukup beat. Dan hampir serupa dengan nada di lagu Good Day.

3. My Old Story (2014)

Kalian yang suka dengan lagu ballad lembut dan menenangkan, maka lagu IU ini bisa jadi pilihannya. Ya, lagu My Old Story yang rilis tahun 2014 ini cukup populer, bahkan di tahun-tahun belakangan loh KLovers. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang cukup sedih loh.

Bukan hanya nada lagunya saja, namun lirik lagunya yang dalam, makin bikin baper maksimal. Yup! Lagu satu ini secara garis besar menceritakan tentang seseorang yang mengenang kembali cintanya. Hingga, membuat seseorang tersebut masih menunggu sosok cintanya tersebut.

4. Twenty-Three (2015)

Rekomendasi lagu IU yang selanjutnya ada lagu berjudul Twenty-Three yang rilis tahun 2015 silam. Lagu ini cukup beat dengan suara IU yang imut-imut dan manis. Lagu ini mengisahkan tentang IU yang mulai beranjak dewasa dengan permasalahannya.

Lagu Twenty-Three ini juga cukup populer loh, dengan MV yang akan membuat kalian terhibur. Namun, lagu Twenty-Three ini sempat kontroversial karena terdengar suara sampel Britney Spears di dalamnya. Tetapi, lagu ini masuk dalam rekomendasi lagu IU yang wajib kalian dengarkan.

5. Palette (2017)

Lagu berjudul Palette juga masuk ke dalam daftar rekomendasi lagu IU yang juga sangat populer. Ya, dalam lagu ini IU berkolaborasi dengan idol K-Pop ternama G-Dragon. Dan menjadi salah satu kolaborasi yang begitu menarik perhatian.

Lagu Palette ini juga mengisahkan tentang IU yang sudah masuk ke masa 25 tahun. Seperti dalam liriknya yang menunjukkan sisi kedewasaan IU, di mana saat ini ia merasa suka dengan warna-warna seperti ungu tua dibanding dengan pink muda.

Lagu Palette ini cukup lembut dan tenang, dengan warna musik yang diberi sedikit nada seperti disetel lewat piringan hitam. Suara IU yang lembut dan cute, dengan rap G-Dragon, membuat lagu Palette disukai hingga saat ini.

6. Bbibbi (2018)

Rekomendasi lagu IU yang lainnya ada lagu berjudul Bbibbi yang rilis pada tahun 2018 silam. Lagu IU yang satu ini cukup berbeda ya KLovers. Yup! Lagu ini IU persembahkan untuk para hatersnya.

Dalam liriknya banyak yang menyindir tentang haters IU. Lagu Bbibbi ini juga menjadi lagu yang ia rilis tepat debutnya setelah 10 tahun. Dan menjadi salah satu rekomendasi lagu IU yang begitu populer.

Lagu Bbibbi ini cukup ringan untuk kalian dengarkan saat sedang beraktivitas. Bahkan MV lagu Bbibbi ini juga begitu colorfull. Hingga, kalian akan sangat terhibur dan akan sangat suka dengan lagu IU satu ini.

7. Blueming (2019)

Rekomendasi lagu IU yang berikutnya ada lagu berjudul Blueming yang tayang pada tahun 2019 silam. Lagu Blueming ini juga memberikan kita keceriaan dari IU, dan menjadi lagu yang cukup populer.

Lagu Blueming yang rilis pada tahun 2019 ini mengisahkan tentang wanita yang disukai oleh seorang pria. Dan IU mengungkapkan bahwa, ia juga merasakan perasaan yang sama dengan sang pria tersebut.

8. Love Poem (2019)

Masih dalam album yang sama, kali ini ada lagu berjudul Love Poem yang juga masuk dalam daftar rekomendasi lagu IU yang populer selanjutnya. Berbeda dengan Blueming, lagu Love Poem ini menjadi lagu ballad dengan warna lagu yang sendu.

Lagu Love Poem ini menceritakan tentang IU yang ingin memberikan sebuah ungkapan baik, nasihat baik dan motivasi pada orang-orang yang merasa kalau hidupnya sulit. Tentu saja liriknya sangat menyentuh, layaknya seperti judulnya 'love poem'.

9. Eight (2020)

Tidak hanya dengan G-Dragon, IU juga kali ini melakukan kolaborasi bersama Suga BTS. Lagu Eight yang tayang pada tahun 2020 ini tentu menjadi sebuah lagu IU yang begitu populer. Lagu Eight ini mengisahkan tentang seseorang yang kini sudah dewasa.

Mencoba melupakan masa lalu, mimpi, melupakan kenangan-kenangan masa kecil dan masa remaja karena mulai dikejar-kejar oleh kehidupan, dan mulai menerima diri mereka seperti apa adanya. Dan lagu Eight ini juga memiliki nada yang begitu memberikan semangat.

10. Lilac (2021)

Lagu Lilac ini masuk dalam album Lilac yang merupakan album untuk mengucapkan selamat tinggal pada usia 20 tahunnya. Karena, diketahui IU akan masuk usia 30 tahun saat album ini rilis. Lilac sendiri memiliki arti kenangan masa muda.

Dalam dalam lagu ini, lagu Lilac menceritakan tentang kisah cinta seseorang yang kandas. Dan ia mengucapkan selamat tinggal untuk kisah cintanya yang berakhir menyedihkan tersebut. Tetapi, lagu ini cukup nge-beat untuk lirik yang sedih.

11. Celebrity (2021)

Dan rekomendasi lagu IU yang terakhir ada lagu berjudul Celebrity. Lagu ini rilis pada tahun 2021 silam dan menjadi sebuah lagu yang juga begitu populer. Menurut IU, lagu celebrity ini menggambarkan kehidupan banyak orang yang pernah merasa tersisih dan dipandang sebelah mata.

Walaupun hal itu cuma sekali dalam hidupnya. Lagu Celebrity ini sendiri merupakan single dari album kelima IU yang berjudul Lilac. Lagu ini memberikan nada yang cukup ceria dengan MV yang cukup ceria dengan memberikan banyak warna lembut.

Itulah beberapa rekomendasi lagu IU yang bisa KLovers dengarkan. Bukan hanya memberikan suara yang luar biasa saja, lagu-lagu IU ini juga memberikan makna-makna luar biasa lewat liriknya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING