KOREA

Menggemparkan! Ini 8 Kolaborasi Idol K-Pop yang Sulit Dipercaya kalau Itu Pernah Terjadi

Minggu, 30 Oktober 2022 15:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

PSY dan Suga BTS (Credit: instagram.com/42psy42)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah.

Kolaborasi para idol adalah salah satu ajang yang banyak ditunggu para penggemar. Selain itu kolaborasi antar idol juga bisa menjadi ajang mengembangkan kreativitas bermusik bagi para artis.

Beberapa kolaborasi yang dilakukan oleh para idol tak jarang membuat para penggemar terkaget-kaget karena tidak pernah terbayangkan akan adanya kolaborasi tersebut.

Berikut adalah 8 Kolaborasi antara idol K-Pop yang Sulit dipercaya kalau itu pernah terjadi!

1. PSY dan Suga BTS 'That That'

Dua orang yang memiliki nama besar sebagai idol K-Pop berpengaruh di korea selatan ini menghebohkan penggemar karena kolaborasi yang mereka lakukan.

Tak hanya bernyanyi, Suga juga adalah orang yang memproduksi lagi ini dan ia juga ikut muncul serta melakukan dance dalam video klip lagu ini bersama PSY.

2. Nayeon TWICE dan Felix STRAY KIDS 'No Problem'

Dalam rilis debut solonya, Nayeon TWICE menghadiahkan para penggemar dengan lagu No Problem, sebuah lagu disko berbahasa inggris yang menceritakan tentang cinta yang tak terhentikan.

Untuk menyenangkan banyak orang, Nayeon juga meminta bantuan rekan satu labelnya Felix dari STRAY KIDS untuk lirik rap yang menyenangkan di lagu ini.

3. Taemin SHINee dan Seulgi Red Velvet 'Heart Stop'

Dalam lagu Heart Stop, Taemin dan Seulgi memamerkan kehebatan mereka sebagai vokalis, dan suara unik mereka dengan sempurna mengekspresikan dorongan dan tarikan Heart Stop.

4. Jimin BTS dan Ha Sung Woon 'With You'

Jimin dan Ha Sung Woon memang sudah lama bersahabat tetapi baru-baru ini kabar mereka berhasil menggemparkan para penggemar karena kolaborasi yang mereka lakukan untuk sebuah drama berjudul Our Blues.

Lagu With You membuat sinergi mereka sebagai teman bersinar dalam balada pop yang menyentuh dengan suara serak Sung Woon yang selalu menyatu dengan nada manis khas Jimin.

5. ENHYPEN dan Yeonjun TXT 'Blockbuster'

Persahabatan yang erat antara anggota ENHYPEN dan TXT bukanlah rahasia, dan mungkin itulah mengapa Yeonjun terdengar sangat menyatu di lagu ini.

Blockbuster dengan syair rap yang ditulis sendiri dengan kuat, Yeonjun dengan sempurna mewujudkan perpaduan hip hop dan pop-rock khas ENHYPEN dan menambahkan ledakan energi edgy ke dalam trek.

6. Hyoyeon GIRLS' GENERATION dan Jeon Soyeon (G)I-DLE 'Dessert'

Jeon Soyeon adalah pilihan yang sempurna sebagai teman kolaborasi Hyoyeon pada lagu Dessert. Selain muncul dalam lagunya, leader (G)I-DLE ini juga muncul di video musik lagu tersebut.

Perbedaan usia tidak membuat mereka canggung antara satu sama lain membuat lagu ini terasa menyatu dan sangat candu untuk didengarkan karena kekompakan mereka.

7. Key SHINee dan Taeyeon GIRLS' GENERATION 'Hate That'

Siapa sangka Lagu yang melankolis ini dinyanyikan oleh Key dan Taeyeon, dua orang bersabahat yang selalu tersenyum dan tertawa saat mereka bersama. Hate That sangat cocok di dengarkan oleh orang yang sedang kehilangan cinta.

8. IU dan Suga BTS 'Eight'

Para penggemar sempat di gemparkan dengan pengumuman kolaborasi antara IU dan Suga BTS dalam lagu Eight.

Bintang-bintang muda berbakat ini adalah salah satu yang berhasil membuat musik bisa melampaui batas bahasa dan menawarkan kehangatan dan kenyamanan bagi pendengarnya, dan Eight tidak terkecuali.

(kpl/mag/tdr)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING