KOREA

5 Soloist K-Pop Dengan Peraih MV 100 Juta Viewers Tercepat di YouTube, YG Entertainment Jadi Juara!

Selasa, 05 Oktober 2021 16:35

Lisa BLACKPINK (credit:instagram/lalalalisa_m)

Kapanlagi.com - Menjadi idol solo tentu memiliki tantangannya tersendiri. Dengan penampilan pribadi, idol solo harus mampu memikat banyak hati penggemar untuk dapat melambungkan namanya. Walaupun tidak jarang juga idol solo ini berasal dari suatu group yang merillis singlenya sendiri.

Suatu musik perlu memiliki pendengar yang banyak agar karir sang idol tidak tenggelam. Berbagai upaya dikerahkan baik dari idol maupun dari agensi yang menaunginya. Mulai dari musik, style, setting tempat, hingga properti merupakan hal-hal yang harus diperhatikan secara total agar mampu menghasilkan MV single yang memuaskan.

MV K-Pop memang terkenal dengan persiapannya yang matang . Tidak heran, deretan MV ini mampu meraih 100 Juta Viewers dengan waktu yang singkat karena kualitasnya yang tidak main-main. Apa saja sih MV K-Pop yang mampu meraih 100 juta viewers di YouTube dalam waktu yang singkat? Ternyata semua di bawah naungan YG Entertainment loh. Yuk simak artikelnya!

1. LISA – LALISA

Lalisa menjadi single debut dari member BLACKPINK, Lisa. MV yang dirilis pada 10 September 2021 ini berhasil menggemparkan dunia maya hingga meraih 100 juta viewers hanya dalam waktu 2 hari lebih 1 jam. Hal ini menjadi rekor soloist tercepat mendapat 100 juta viewers di YouTube. Hingga saat ini, MV single Lalisa telah mencapai 190 juta viewers dan masih menduduki peringkat 1 trending YouTube Musik.

Bagaimana tidak, YG Entertainment sebagai agensi Lisa BLACKPINK mengerahkan seluruh tenaganya. Hal ini terlihat dari setting tempat yang tidak menggunakan green screen, kostum Lisa BLACKPINK sejumlah 14, dan alunan musik yang mudah didengar. Lisa BLACKPINK juga tampil spektakuler dengan skill vocal, rap, dan dance yang tidak main-main.

 

 

2. PSY – GENTLEMAN

PSY sukses besar dengan singlenya yang berjudul Gentleman. Dirilis pada 12 April 2013, lagu ini sontak menghebohkan seluruh dunia dan MVnya berhasil mencapai 100 juta viewers YouTube hanya dalam 2 hari lebih 8 jam. Lagu ini merupakan penerus lagu Gangnam Style yang telah dilihat di YouTube lebih dari 1,5 miliar kali.

Pada saat MV ini dirilis, PSY masih bergabung dalam agensi YG Entertainment dan diproduseri oleh Yoo Gun Hyung. Apabila diperhatikan, MV PSY memang selalu unik dengan tingkah PSY yang lucu dan kocak. Alunan lagu yang mudah didengar dan gerakan khas yang dimiliki lagu Gentleman ini menjadi trend pada tahun 2013 hingga sering digunakan sebagai lagu untuk flashmob di berbagai negara.

 

3. ROSE – ON THE GROUND

On The Ground adalah single debut solo dari member BLACKPINK yaitu Rose BLACKPINK. Single ini dirilis pada 12 Maret 2021 di bawah naungan YG Entertainment dalam album Rose BLACKPINK berjudul R. Lagu ini ditulis oleh Rose BLACKPINK sendiri bersama beberapa rekannya dengan genre pop dan elektropop.

Menjadi single yang ditunggu-tunggu oleh BLINK, MV lagu On The Ground berhasil meraih 100 juta viewers dalam waktu 7 hari lebih 9 jam. Sempat menghebohkan industri musik Korea, lagu ini berhasil mendapatkan berbagai penghargaan bergengsi dan mencetak rekor sejarah baru sebagai artis solo Korea. Lagu ini bercerita tentang proses perjalanan karir Rose BLACKPINK dari kecil hingga terkenal saat ini.

 

4. JENNIE – SOLO

Jennie BLACKPINK adalah member pertama dari BLACKPINK yang mengeluarkan debut solonya melalui single berjudul Solo. MV lagu Solo dirilis pada 12 November 2018 oleh YG Entertainment dan Interscope. Sosok cantik penuh kharisma dari Jennie BLACKPINK terpampang nyata pada MV Solo ini.

Dengan popularitas dan kesempurnaan yang dimilikinya, MV Solo milik Jennie BLACKPINK berhasil meraih 100 juta viewers di YouTube dalam waktu 23 hari lebih 4 jam . Viewers MV ini terus bertambah hingga saat ini mencapai 219 juta viewers di YouTube. Sejak perilisannya, single Solo berhasil meraih berbagai nominasi dan penghargaan, salah satunya adalah Golden Disk Award Song Division.

 

5. PSY FT. SNOOP DOGG – HANGOVER

Hangover adalah single yang dibawakan oleh rapper ternama di Korea Selatan yaitu PSY. Pada single ini, PSY berkolaborasi dengan musisi internasional yaitu Snoop Dogg. MV ini dirilis bersamaan dengan singlenya yaitu pada tanggal 8 Juni 2014 silam dan berhasil meraih 100 juta viewers YouTube dalam waktu 35 hari. Uniknya, lagu Gentleman juga digunakan sebagai backsound pada film superhero Marvel yaitu BLACK PANTHER.

Snoop Dogg sampai rela terbang ke Korea Selatan untik membantu berjalannya shooting MV Hangover ini. Sangat totalitas, MV Hangover dilakukan di 10 lokasi yang berbeda di dekat Incheon International Airport. Alunan lagu yang enak didengar dan scene yang mengangkat kehidupan sehari-hari Korea menjadi keunikan tersendiri dalam MV ini.

Totalitas dan persiapan matang yang selalu dilakukan idol dan agensi K-Pop dalam membuat MV adalah kunci kesuksesan mereka dalam memasarkan setiap single terbaru. YG Entertainment yang kini tengah menjadi salah satu agensi terbesar di Korea sudah memiliki ciri khasnya tersendiri dalam pembuatan MV dan selalu berhasil menghebohkan industri musik Korea. Salut banget untuk YG Entertainment!

Ditulis Oleh : Salma Tsabita Wiradara

 

 


REKOMENDASI
TRENDING