KOREA

3 K-Pop Group Baru yang Paling Kece dan Mempesona di 2018, Ada Siapa Saja?

Kamis, 10 Januari 2019 09:16 Penulis: Gogor Subyakto

(G)I-DLE - Stray Kids. Credit: via kpopmap.com

Kapanlagi.com - Seperti yang diketahui, pada tahun 2018 kemarin banyak sekali grup K-Pop yang melakukan debut mereka. Namun, tak banyak dari mereka berhasil meraih perhatian publik hingga kancah mancanegara.

Dengan konsep menarik, lagu yang kece dan music video luar biasa, berikut ini ada tiga K-Pop rookie group (istilah grup baru) di tahun 2018 yang begitu kece dan mempesona. Kira-kira ada siapa saja ya?

1. (G)I-DLE

Pertama ada GI DLE yang merupakan rookie girl group di bawah naungan agensi CUBE Entertainment. Mereka debut pada bulan Mei 2018 lewat single bertajuk LATATA. Kehadiran Soyeon cs dengan konsep girl crush ini pun langsung menarik perhatian fans dan publik Korea Selatan serta mancanegara.

2. Sudah Raih Prestasi

Tak hanya populer, (G)I-DLE pun sudah berhasil meraih piala di acara musik hanya dalam kurun waktu 20 hari setelah debut! Grup satu ini juga memiliki beberapa member yang bukan berasal dari Korea. Meski begitu, mereka begitu dekat dan saling mendukung satu sama lainnya.

3. Stray Kids

Berikutnya ada boy group dari JYP Entertainment yakni Stray Kids yang debutnya begitu viral sampai trending worldwide! Debut grup yang memiliki reality show tersebut begitu menarik perhatian publik di mana saja. Mereka pun jadi rookie group yang debutnya sangat sukses di 2018.

4. Debut yang Sukses

Pada bulan Maret 2018, Stray Kids akhirnya resmi debut dengan album mereka yang bertajuk I Am Not. Single dan MV District 9 pun berhasil trending dan ramai jadi perbincangan. Bahkan, album mereka berhasil menempati posisi keempat di Gaon's Album Chart.

5. IZONE

Terakhir ada IZONE yang merupakan grup jebolan ajang Produce 48. Meski menuai banyak kontroversi, debut dari girl group beranggotakan 12 member ini begitu sukses. Mereka pertama kali hadir dengan lagu dan MV La Vie en Rose pada bulan Oktober 2018.

6. Korea Selatan - Jepang

Produce 48 sendiri memang merupakan kerjasama antara Korea Selatan dan Jepang untuk menghasilkan grup baru. Dengan keunikan tersebut, para fans berharap IZONE bisa begitu sukses di dua negara tersebut dan tentunya secara global.

So, grup K-Pop baru atau rookie siapa yang jadi favorit kalian?


REKOMENDASI
TRENDING