KOREA

9 Lagu K-Pop yang Terinspirasi dari Hewan Buas, TXT 'Puma' - (G)I-DLE 'Lion'

Jum'at, 25 September 2020 07:30 Penulis: Editor KapanLagi.com

TXT © TXT Official Facebook - (G)I-DLE © I-LAND Online Concert Poster

Kapanlagi.com - Ada banyak lagu K-Pop yang mendapatkan inspirasi dari dunia hewan, termasuk hewan buas. Metafora dari hewan tersebut dituangkan dalam berbagai aspek termasuk lirik dan simbol. Bukan cuma itu, beberapa grup K-Pop juga merangkul sisi liar hewan dalam lagu mereka.

Mewujudkan karya seni yang menakjubkan, yuk simak beberapa lagu K-Pop yang terinspirasi dari hewan buas berikut ini!

 

1. Lion - (G)I-DLE

Mungkin pada umumnya singa digambarkan sebagai raja hutan, tapi kali ini (G)I-DLE menggambarkan hewan tersebut sebagai ratu. Sebelum MVnya diluncurkan, mereka telah menampilkan lagu tersebut dalam final acara QUEENDOM. Mengangkat tema royalti, pada member menyuguhkan berbagai adegan yang sangat keren seperti Soyeon yang merangkak di sekitar kandang, dan saat ketika semua anggota membentuk mahkota dengan kuku-kuku bercakar.

2. Puma - TXT

Puma merupakan lagu TXT yang bercerita mengenai hewan puma yang melarikan diri dari kebun binatang. Ia pun merasakan kebebasan untuk pertama kalinya, serta kebingungan karena harus menghadapi manusia. Dalam MV tersebut anggota TXT benar-benar merangkul puma, mereka memerankan adegan melepaskan diri dari rantai dan kandang, bertengger di tebing, dan mengesankan sifat dari puma itu sendiri.

3. Lion Heart - Girls Generation

Girls Generation mencerminkan minat cinta seorang pria sebagai singa, yang setelah menangkap satu hati ia mulai memangsa hati lainnya. Sementara ia dibudaki nalurinya, para wanita berharap dapat menjinakkan sang singa. Lagu yang berkonsep retro ini, dibuat dengan sangat cantik dan diakhiri dengan ending yang menggemaskan. Patut ditonton deh!

4. Wolf - EXO

Wolf adalah salah satu lagu hits milik EXO. Lagu tersebut dikisahkan mengenai para lelaki yang tidak bisa dijinakkan sampai mereka jatuh cinta pada seorang gadis cantik. Semakin sempurna, Wolf juga dilengkapi dengan koreografi yang mencerminkan serigala itu sendiri seperti adegan melompat-lompat dan membentuk telinga serigala.

5. Tiger Eyes - Sujeong Lovelyz

Anggota Lovelyz, Sujeong melakukan debut solo dengan Tiger Eyes. Lagu ini membandingkan permainan romansa dengan gerakan lincah seekor harimau. Ia diam-diam mengintai mangsanya dengan mata cantik dan memikat, tapi di balik itu terdapat sisi jahat yang berbahaya. MV tersebut juga dilengkapi dengan berbagai corak hewan dengan animal-print, keren parah kan?

6. Gorilla - PENTAGON

PENTAGON memulai debutnya dengan Gorilla di tahun 2016. Cinta digambarkan begitu liar sehingga mereka ingin memukul dada mereka seperti seekor gorila. Koreo lagu ini dibuat semirip mungkin dengan gorila tetapi diperhalus dan menonjolkan gerakan lengan yang kuat.

7. Alligator - MONSTA X

Dalam Alligator, MONSTA X menggambarkan permainan rayuan berbahaya yang menjerat mereka. Para member membuat hubungan mereka seolah-olah menarik anggota ke rawa dan diadakan di bawah air. Dengan tepat, MV menampilkan set rawa yang diisi air yang membuat gerakan dance lagu ini semakin dramatis.

8. Wolf Baby - TRCNG

TRCNG membuat serigala sebagai hewan yang protektif terhadap orang yang mereka cintai. Dengan lolongan, koreografi serigala, dan kostum bulu, MV ini dibuat sebagai bagian dari Halloween. Para member yang masih muda dibuat secara perlahan mendalami naluri dari serigala itu sendiri.

9. SuperM - Tiger Inside

Nggak mau kalah, boyband projek SM Entertainment ini juga punya lagu bertema hewan buas lho! Yap, Tiger Inside adalah lagu ke-2 di comeback terbaru mereka yang dirilis pada 1 September 2020 kemarin. Dengan konsep Asia yang kental, Baekhyun EXO, Taemin SHINee, Kai EXO, Taeyong NCT, Ten WayV, Lucas WayV dan Mark NCT tampil garang serta karismatik menyanyikan lagu serta koreografi yang intens.

Mengangkat sesuatu yang unik dan powerfull. Mana nih MV yang paling membuatmu terkesan?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING