HOME » KOREA

3 Menu Sarapan ala Korea yang Praktis Dibuat Sendiri di Rumah

Kamis, 27 Mei 2021 16:00 Penulis: Wuri Anggarini
3 Menu Sarapan ala Korea yang Praktis Dibuat Sendiri di Rumah (c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Dikenal sebagai jam makan paling penting dalam satu hari, membiasakan diri untuk menikmati sarapan itu baik buat kesehatan, lho. Selain memberikan tenaga untuk beraktvitas, juga dapat mengurangi risiko obesitas hingga jaga mood tetap ceria. Biar bisa Breakfast in Style tapi dalam waktu yang singkat, ada 3 menu makan pagi ala Korea yang bisa dijajal di rumah. 

Gyeran Mari

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Telur sering dijadikan lauk lezat, sehat, dan mengenyangkan untuk menu sarapan. Buat yang bosan telu ceplok atau dadar, bisa menjajal gyeran mari. Sering muncul di drakor maupun jadi salah satu menu dosirak alias nasi kotak ala Korea, ini cara seru menikmati olahan telur.

Cara pembuatannya mirip dengan membuat telur dadar dengan isian daging atau potongan sayur. Panaskan teflon dan tambahkan sedikit minyak, lalu tuangkan ¼ adonan telur dan atur ke satu sisi wajan. Tunggu setengah matang dan gulung sebelum menuang kembali adonan. Ulangi hingga adonan habis, potong-potong dan sajikan dengan nasi hangat.

Korean Sandwich

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Terinpirasi oleh Korean street food, menu ini cocok dijadikan menu sarapan lezat dan praktis. pertama, campurkan telur, garam, dan lada hitam dengan sayuran seperti kol, bawang bombay, wortel yang diiris tipis. Dadar di atas teflon dan bentuk menyerupai kotak.

Setelah telur matang, panggang daging asap atau sosis yang sudah dibelah dua, jangan lupa juga untuk memanggang kedua sisi roti hingga berwarna kecokelatan. Susun roti, telur, daging, dan keju. Lalu tambahkan saus tomat dan mayones sesuai selera. Dampingi menu Breakfast in Style ini dengan segelas susu almond yang bikin perut kenyang dan makin semangat jalani hari.

Nasi Kepal

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Tak perlu banyak bahan untuk membuat menu sarapan lezat yang satu ini. Rice ball alias nasi kepal ini pun bukan hanya cocok buat sarapan, tapi juga melengkapi lunchbox-mu. Untuk membuatnya, pertama masukkan nasi ke dalam mangkuk dan tambahkan minyak wijen. Isiannya bisa memilih tuna kaleng atau kornet lalu tambahkan mayones dan irisan cabai, aduk hingga tercampur.

Kali ini hancurkan satu pak nori dan masukkan ke dalam kantong plastik. Ambil nasi lalu bulatkan dan tekan bagian tengahnya hingga sedikit gepeng dan melebar. Berikan isian di bagian tengah nasi dan bentuk menyerupai bola. Lumuri dengan nori, dan nasi kepal pun siap dinikmati.

Kini, nggak ada alasan untuk jarang sarapan karena keterbatasan waktu, apalagi belum sempat belanja. Buat yang ingin Breakfast in Style, ada berbagai kebutuhan masak praktis yang bisa ditemukan di iStyle.id. Tanpa harus keluar rumah, belanja cukup buka situs atau aplikasi, dan dapatkan diskon hingga 20%. Mudah dan cepat, bujet untuk kebutuhan sehari-hari pun bisa dihemat. Selamat sarapan!

 

 

(*/eth/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING