KOREA

4 Selebriti Korea Ini Sempat Secara Publik Sindir dan Remehkan BTS

Selasa, 18 Agustus 2020 18:50

©Istimewa

Kapanlagi.com - BTS berhasil menjadi salah satu grup K-Pop yang sukses secara internasional. Grup asuhan Big Hit Entertainment ini memiliki penggemar setia yang tak lagi bisa terhitung jumlahnya di berbagai negara.

Namun kesuksesan grup beranggotakan 7 pria tampan ini tentu tak dicapai dengan mudah. Bahkan sejumlah selebriti juga sempat meremehkan BTS loh. Na, mengutip Koreaboo pada Selasa (18/8/2020) berikut ini sederet selebriti yang secara publik sindir dan meremehkan BTS.

1. Achillo (OGZ)

Rapper Achillo dikritik habis-habisan setelah beberapa netizen menemukan unggahan facebook lamanya yang diduga menyindir RM BTS. Dalam unggahannya tersebut, Achillo menyebut RM merusak lagu kolaborasinya dengan Gaeko Dynamic Duo.

"Dewa rap bertemu dengan 'Rap Retard', Bagaimana bisa? Haha aku hanya akan mendengarkan bagian Gaeko," tulis sang rapper di halaman Facebooknya.

Hal ini, tentu mengundang kemarahan dari para ARMY. Banyak dari mereka yang merasa tak terima dengan tulisan Archillo. Meski begitu, Archillo tak merasa bersalah dengan tulisannya dan kukuh dengan pendapatnya tersebut.

2. B-Free

Tak hanya Archillo, rapper lainnya, B-Free juga membuat sebuah komentar yang tak sopan untuk Suga dan RM BTS. Ia menyebut idol seperti mereka tak pantas disebut sebagai rapper.

"Kalian bisa saja memilih menjadi seorang rapper, tapi kalian tak bisa mengalahkan godaan itu. Apakah musik BTS bisa disebut hip hop? Apakah memakai make up seperti wanita di atas panggung adalah hip hop?" ujar B-Free.

BTS dan para penggemarnya ternyata tak bisa tinggal diam mendengar komentar tersebut. BTS bahkan merilis sebuah track yang ditujukan untuk membalas komentar B-Free. Sang rapper pun akhirnya meminta maaf karena komentar kasarnya. Meski begitu ia tetap mendapatkan kritik dari sejumlah netizen.

3. Yuya Tegoshi

Mantan member NEWS, Yuya Tegoshi belum lama ini merilis essai fotonya. Idol asal Jepang ini menyebut BTS dan TWICE dalam essai terebut. Ia menyebut bahwa jika ia bisa berbahasa inggris dan grupnya memiliki member dari negara lain, mereka juga bisa sukses sepert BTS dan TWICE.

"jika kami belajar bahasa Inggris seperti BTS dan memiliki member internasional seperti TWICE, kami akan jadi nomor satu di dunia dan bahkan bisa masuk ke dalam Billboard chart," tulisnya dalam essai tersebut.

Hal ini membuat banyak penggemar merasa geram. Pasalnya tulisan tersebut dianggap meremehkan kerja keras para idol, terutama BTS dan TWICE.

4. Bobby iKON

Member iKON ternyata juga diduga pernah menyindir RM dalam salah satu lirik rapp yang ditulisnya. Pada 2014 silam Bobby menjadi rekan kolaborasi Masta Wu dalam lagunya yang berjudul Come Here. Dalam lagu tersebut terdapat lirik yang dicurigai oleh para penggemar sebagai sindiran untuk RM.

"Panggil aku monster, aku tak memberi nama itu pada diriku sendiri. Aku Won Bin di depan bulletproof glass saat ini tentang kemampuan dan penampilan," begitulah bunyi lirik dari lagu tersebut.

Spekulasi tersebut muncul karena terdapat kata Monster dan bulletproof glass. Sebagaimana diketahui RM adalah kependekan dari Rap Monster. Sedangkan BTS sendiri akronim dari Bulletproof Boy Scouts.


REKOMENDASI
TRENDING