KOREA

Berjuang dari Nol, BTS Ngelap Cermin Ruang Latihan Pakai Koran Saat Masih Trainee

Sabtu, 15 Agustus 2020 08:08 Penulis: Renisya Satya Putri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS merupakan salah satu boy group paling sukses di sepanjang sejarah industri K-Pop. Kesuksesan grup yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment ini tentu tak lepas dari perjuangan ketujuh personelnya.

Kenangan masa lalu kembali muncul di benak para personel BTS saat mereka memeriahkan survival show I-LAND pada Jumat (14/8/2020). Salah satunya adalah saat mereka menjelajahi lokasi syuting I-LAND sebelum bertemu dengan para trainee.

1. Kenang Masa Lalu

BTS teringat satu kenangan di masa lalu saat masuk ke ruang latihan para trainee. V ingat betapa kerasnya para personel BTS latihan koreografi sampai pada titik di mana panas tubuh mereka mengaburkan cermin ruang latihan. Jin menimpali bagaimana mereka dulu menghapus embun di cermin dengan koran.

"Ya setelah menyekanya, saat kami mulai menari lagi kami nggak bisa melihat apa-apa," ungkap V dilansir dari Koreaboo.

2. Merasa Tua

Di tengah momen nostalgia para personel BTS, RM mengatakan bahwa mereka sedang menggunakan frasa 'natte-neun maliya' yang kerap digunakan oleh orang tua saat mengatakan hal-hal di masa lalu, seperti 'saat aku seusiamu' atau 'waktu zamanku dulu'. Frasa ini juga dikenal sebagai 'latte is horse' karena natte terdengar seperti latte dan 'mal' adalah Bahasa Korea untuk kuda.

Mendengar pernyataan sang leader, V pun protes dan ngggak mau jadi golongan 'latte is horse'. Sebaliknya, Suga malah pasrah menerima bahwa mereka sudah 'tua'. "Kita kan cuma berbicara tentang kenangan lama," ujarnya.


REKOMENDASI
TRENDING