KOREA

10 Fakta Menarik GFRIEND, Girl Group Pertama yang Diakuisisi Big Hit Entertainment - Tak Pernah Lipsync saat Tampil Live

Senin, 10 Agustus 2020 12:40

GFRIEND ©Twitter.com/GFRDofficial

Kapanlagi.com - GFRIEND kini berada satu label perusahaan dengan BTS. Girl group ini juga baru saja kembali menyapa Buddy pada 13 Juli 2020 kemarin. Telah merilis tracklist untuk mini albumnya dengan title track dan MV berjudul Apple, ternyata 6 lagu tersebut digarap langsung oleh Bang Si Hyuk.

GFRIEND sendiri merupakan girl grup yang debut pada 2015 lalu dan langsung mendapat perhatian dari para penggemar karena lagu dan dance grup yang berkualitas tinggi. Menjadi salah satu girl grup papan atas, maka popularitas dari GFRIEND tak perlu diragukan lagi.

Yuk kita intip fakta-fakta menarik dari GFRIEND yang mungkin saja belum kamu tahu!

 

1. Memiliki Konsep Power Innocent

Sejak debutnya pada 2015 dengan lagu Glass Bead, konsep yang dibawakan oleh GFRIEND memang terbilang konsisten. Walaupun lagu-lagunya terdengar manis dan imut, tetapi koreografi pada setiap penampilan mereka selalu energic dan powerful. Dikenal sebagai synchronized queen, dance yang enerjik dan kompak dari GFRIEND memang tak perlu diragukan lagi.

2. Semua Member Merupakan Anak Bungsu

Tak disangka, ternyata semua member GFRIEND merupakan anak bungsu atau maknae di keluarganya masing-masing. Sowon yang merupakan leader memiliki kakak perempuan, Yerin dan SinB memiliki oppa atau kakak laki-laki, Eunha dan Umji memiliki kakak laki-laki dan kakak perempuan dan Yuju yang memiliki kakak perempuan.

3. Seluruh Member Berasal dari Korea Selatan

Tak seperti idol grup lain yang biasanya memiliki satu atau dua member yang berasal dari luar negeri, GFRIEND sendiri memiliki member yang keseluruhan berasal dari Korea Selatan. Sowon dan Eunha berasal dari Seoul, Yerin dan Umji berasal dari Incheon, Yuju dari Ilsan dan SinB yang berasal dari Cheongju.

4. Memiliki Kemampuan Vokal yang Stabil

Bukan hanya memiliki tarian yang kompak, GFRIEND juga dikenal dengan kemampuan bernyanyi yang sangat baik dan memiliki vokal yang stabil. Terdapat banyak nada tinggi disetiap lagu, para member mampu mencapai nada tinggi dengan mulus dan tanpa kesalahan.?

5. Tampil Secara Live dan Tak Melakukan Lipsync

Walaupun mereka memiliki tarian energic yang menguras energi dan harus mencapai beberapa nada tinggi dalam lagu, GFRIEND selalu melakukan performance dengan maksimal dan tak melakukan lipsync. Dalam beberapa penampilan, mereka sempat mengalami kesalahan teknis tetapi mereka dapat mengatasi hal tersebut dan melanjutkan bernyanyi. Wah, profesional banget!

6. Menyukai Nasi Goreng Indonesia

Beberapa kali datang ke Indonesia, member GFRIEND mengungkapkan bahwa makanan Indonesia yang mereka suka adalah nasi goreng dan ingin mencoba makanan penutup khas Indonesia. Tak hanya itu, bahkan para member juga sempat berlatih kata Bahasa Indonesia seperti 'Aku cinta', 'Apa kabar', dan 'Terima kasih' lho!

7. Terdiri dari 3 Line Up Berbeda

Memiliki berbagai image berbeda, member GFRIEND memiliki 3 line up yang masing-masing terdiri dari 2 member. Line up tersebut di antaranya terdapat Eunbi line yang beranggotakan SinB dan Eunha, tall line yang terdiri dari Sowon dan Yuju, dan yang terakhir cute line beranggotakan Yerin dan Umji.

8. Memiliki Jiwa Sosial Tinggi

Tak hanya berprestasi, GFRIEND juga menjadi idol yang memiliki jiwa sosial tinggi. Bekerja sama dengan KOTRA atau Korea Trade Investment Promotion Agency yang merupakan organisasi promosi dan perdagangan Pemerintah Korea, GFRIEND melakukan kolaborasi untuk meningkatkan penjualan brand produk kecil dan menengah yang terdampak COVID19. Berkat kontribusinya, GFRIEND mendapatkan penghargaan dari presiden lho!

9. Mendapatkan Kemenangan Terbanyak di SBS MTV The Show

Mendapatkan kemenangan dalam acara musik merupakan suatu kebanggaan bagi para idol yang sedang melakukan masa promosi. Termasuk GFRIEND, yang meraih 15 kemenangan di acara SBS MTV THE SHOW, GFRIEND menjadi artis yang paling banyak memenangkan trophy 1st Win. Wah keren banget, selamat ya Buddy!

10. Penjualan Tercepat Album Terbaru

Pada comeback terbaru album Song Of The Sirens, GFRIEND berhasil mencapai penjualan lebih dari 50.000 copy album dalam waktu 4 hari. Album kali ini menjadi album dengan penjualan terbanyak dalam waktu tersingkat sepanjang sejarah promosi album GFRIEND. Daebak!

Nah, itu dia fakta menarik mengenai GFRIEND yang ternyata bikin kita makin kagum sama mereka ya. Kamu salah satunya?

Ditulis oleh: Safira Damayanti


REKOMENDASI
TRENDING