HOME » KOREA
KOREA

5 Aktor Drama Korea yang Selalu Langganan Perankan Karakter Ayah - Kakek

Senin, 28 Juni 2021 18:40 Penulis: Iwan Tantomi

credit via MBC, SBS, tvN

Kapanlagi.com - Korea tak hanya memiliki segudang aktor muda bertalenta yang kerap mendapatkan peran sebagai karakter utama, tetapi juga punya banyak aktor pembantu yang gemar bekerja keras. Tanpa kehadiran mereka bahkan sebuah drama Korea tak akan lengkap ceritanya.

Merekalah yang memerankan aktor pembantu, baik sebagai ayah maupun kakek yang begitu mengagumkan aktingnya. Bahkan, saking berkualitas dan berpengalamannya, sederet aktor ini hampir selalu langganan memerankan karakter ayah hingga kakek dalam drama Korea lho.

1. Ahn Gil Kang

Pertama ada Ahn Gil Kang yang mungkin wajahnya sudah tak asing lagi bagi para pecinta drama Korea. Beragam peran ayah maupun kakek sudah pernah diambilnya.

Akting berkualitasnya pun bisa disaksikan dalam sederet drama hits, seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Into the Ring, WATCHER, Orange Marmalade, Naeil's Cantible, Sweet & Sour, On Your Wedding Day, dan masih banyak lainnya.

 

2. Jeon Gook Hwan

Bicara peran kakek ikonik dalam drama Korea, tak afdol jika tak memasukkan nama Jeon Gook Hwan. Sebagai aktor veteran berpengalaman, aktingnya sudah tak perlu lagi diragukan. Ia bahkan bisa mengaduk emosi para penonton, layaknya para pemeran utama lho.

Jeon Gook Hwan sudah membintangi banyak drama terkenal, seperti Sisyphus: The Myth, She Would Never Know, Crash Landing on You, Graceful Family, The Nokdu Flower, The Smile Has Left Your Eyes, While You Were Sleeping, dan banyak lainnya.

 

3. Jung In Gi

Tak kalah terkenal, ada Jung In Gi yang juga langganan mendapatkan peran sebagai ayah maupun kakek dalam beragam drama Korea terkenal. Jung In Gi bahkan dikenal sebagai aktor serba bisa, karena dapat menjadi karakter pembantu antagonis maupun protagonis.

Beberapa judul film maupun drama Korea yang pernah dibintanginya, antara lain Flower Boy Ramyun Shop, Please Don't Date Him, My Absolute Boyfriend, Laughter in Waikiki 2, Bad Papa, The Girl Who Sees Scents, Hospital Ship, The Bride of Haebak, Secret Garden, dan masih banyak lainnya.

 

 

4. Uhm Hyo Sup

Selanjutnya ada Uhm Hyo Sup yang juga cukup sering ketiban peran pembantu sebagai ayah maupun kakek dari para karakter utama dalam drama Korea. Sosoknya yang begitu berkharisma sebagai ayah, memang cocok untuk mengemban peran tersebut.

Beberapa drama maupun film Korea yang pernah dibintanginya adalah Youth of May, Start-Up, Do Do Sol Sol La La Sol, Extraordinary You, He is Psychometric, While You Were Sleeping, Doctors, You Who Came From The Stars, dan banyak lagi lainnya.

 

5. Jung Hae Kyun

Last but not least, ada Jung Hae Kyun yang langganan memerankan sosok ayah dan kakek dalam drama Korea, terutama yang bertema sejarah kerajaan atau sageuk. Ia sangat mendalami perannya dengan baik. Bahkan, mampu bertransformasi penuh sebagai karakter dari masa yang berbeda.

Beberapa drama Korea yang pernah dibintangi oleh Jung Hae Kyun dengan perannya sebagai ayah maupun kakek, antara lain Navillera, Kill It, 100 Days My Prince, Save Me, Love in the Moonlight, The Emperor: Owner of the Mask, Doctors, Orange Marmalade, dan lainnya.

Itulah beberapa aktor yang selalu langganan memainkan karakter sebagai ayah maupun kakek dalam drama Korea. Dari beberapa nama tersebut, mana yang paling familier bagimu, KLovers?

 

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING