KOREA

5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal yang Sukses Bintangi Drama Rating Terbaik

Rabu, 14 Juli 2021 17:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via Elle/Esquire/Instagram.com/actorleeminho

Kapanlagi.com - Kualitas akting aktor Korea memang sudah tak perlu lagi diragukan. Apalagi dalam setiap peran yang dimainkan, para aktor tersebut selalu menunjukkan dedikasi dan totalitas dalam berkarya hingga 100%. Hal ini belum ditambah dengan pancaran visual sang aktor yang kerap menjadi pemikat pertama para penggemar.

Kendati ada banyak nama aktor Korea berbakat yang menghiasi layar drama, tetapi tak dipungkiri sederet drama hits dengan rating terbaik memang diperankan oleh beberapa aktor kenamaan. Popularitas para aktor Korea ini tak main-main, hingga mampu menjadi aktor dengan bayaran termahal.

Lebih lanjut, inilah sederet aktor dengan bayaran termahal yang sukses bintangi drama Korea dengan rating terbaik dalam sejarah.

1. Kim Soo Hyun (IT'S OKAY TO NOT BE OKAY)

Di urutan pertama ada IT'S OKAY TO NOT BE OKAY yang benar-benar meledak dan meraih rating tertinggi dalam sejarah drama Korea. Drama ini bercerita tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) seorang paramedis di bangsal psikiatri.

Ia bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Ye Ji), penulis sastra anak yang menderita anti-sosial, sehingga tampak begitu arogan, egois dan kasar. Menariknya, gara-gara Gang Tae yang tak percaya akan namanya cinta, sementara Moon Young yang tak tahu arti cinta, keduanya justru mulai merasakan hangatnya jatuh cinta.

2. Hyun Bin (CRASH LANDING ON YOU)

Selanjutnya ada Hyun Bin yang menuai puncak popularitas saat membintangi drama CRASH LANDING ON YOU. Drama tersebut bukan saja meraih rating tertinggi, dan menyedot perhatian masyarakat internasional, tetapi juga ikut menjadikan Hyun Bin sebagai aktor dengan bayaran termahal.

CRASH LANDING ON YOU sendiri bercerita tentang seorang pewaris miliuner asal Korea Selatan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang mengalami kecelakaan paralayang di Korea Utara. Di sana Se Ri ketemu perwira tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk (Hyun Bin) yang setuju membantunya kembali ke Korea Selatan.

Meski sempat menuai ketegangan politik antara dua negara, kedua karakter tersebut justru mulai saling jatuh cinta. CRASH LANDING ON YOU pun sukses bikin baper siapapun yang melihatnya.

3. So Ji Sub (I'M SORRY, I LOVE YOU)

Di urutan ketiga ada So Ji Sub yang moncer namanya setelah kesuksesan drama I'M SORRY, I LOVE YOU. Drama ini bercerita tentang Cha Moo Hyuk (So Ji Sub) yang merupakan anak adopsi keluarga asal Australia. Namun, kekerasan yang dialaminya, membuat ia memilih kabur dan jadi gelandangan.

Suatu hari Moo Hyuk bertemu dengan Song Eun Chae (Im Soo Jung) yang merupakan koordinator untuk penyanyi terkenal Korea Choi Yu Ne (Jung Kyung Ho). Hidup Eun Chae mulai berubah setelah diam-diam Moo Hyuk mencintainya, hubungannya dengan Yu Ne bahkan ikut terpengaruh.

Akibat kecelakaan yang merenggut manta pacarnya, Moo Hyuk sengaja hidup 3 bulan di Korea. Selama itu, ia juga memutuskan untuk mencari ibu kandungnya. Hanya saja kenyataan justru mengubah rasa rindunya menjadi balas dendam.

Drama yang mengaduk-aduk emosi ini sanggup mendulang rating tertinggi. Gara-gara drama ini pula, So Ji Sub kemudian menjadi salah satu aktor dengan bayaran termahal di Korea.

4. Jo In Sung (SOMETHING HAPPENED IN BALI)

Masih ingat drama SOMETHING HAPPENED IN BALI? Drama Korea yang sempat hits di masanya ini ternyata termasuk yang paling tinggi ratingnya dalam sejarah. Drama ini sendiri berkisah tentang seorang biro perjalanan yang mencari peruntungan di Bali bernama Lee Soo Jung (Ha Ji Won).

Di Bali, Soo Jung bertemu dengan Jung Jae Min (Jo In Sung), Kang In Wook (So Ji Sub), dan Choi Young Joo (Park Ye Jin) yang ketiganya terlibat cinta segitiga. Sukses sebagai pemandu wisata di Bali, Soo Jung memberanikan diri meminta pekerjaan ke Jae Min saat kembali ke Korea. Siapa sangka hal itu justru bikin kisah cinta segitiga lebih rumit.

Meski begitu, SOMETHING HAPPENED IN BALI benar-benar meledak dan membesarkan nama Jung Jae Min. Bersama dengan Ha Ji Won, ia juga meraih banyak penghargaan sekaligus menjadi artis dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Korea.

5. Lee Min Ho (BOYS OVER FLOWERS)

Last but not least, Lee Min Ho yang sukses membintangi BOYS OVER FLOWERS. Drama ini berkisah tentang Geum Jan Di (Koo Hye Sun) yang datang dari keluarga miskin pemilik bisnis laundry sederhana, yang datang ke sekolah mahal Shinhwa. Dia berhasil menyelamatkan seorang siswa yang hendak bunuh diri karena bullying.

Berkat aksinya, Jan Di mendapatkan beasiswa belajar renang di Shinhwa. Di sana ia bertemu F4, kumpulan 4 siswa populer dan tajir melintir. F4 terdiri dari sang leader dan pewaris Shinhwa Group, Gu Jun Pyo (Lee Min Ho); cucu presiden pertama Korea, Yoon Ji Hu (Kim Hyun Joong); anak pemilik museum terbesar di Korea, So Yi Jung (Kim Beom); serta anak pemilik perusahaan konstruksi terbesar di Korea, Song Woo Bin (Kim Jun).

Berkat peran mereka, BOYS OVER FLOWERS menjadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang masa. Hal ini turut menjadikan nama Lee Min Ho moncer hingga membuatnya keluar sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal.

Dari beberapa aktor ganteng dengan bayaran termahal tersebut, drama terbaru siapa yang paling kamu nantikan, KLovers?

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING