KOREA

Rating Selalu Tinggi, 5 Aktris Korea Ini Jadi Incaran Sutradara dan Produser untuk Casting Drama

Jum'at, 15 Mei 2020 14:22 Penulis: Dhia Amira

Park Min Young, Lee Ji Eun (IU), Gong Hyo Jin (credit: instagram.com/rachel_mypark;instagram.com/dlwlrma;instagram.com/gonghyo_jin)

Kapanlagi.com - Saat ini drama Korea memiliki banyak penggemar dari seluruh dunia termasuk Indonesia. Maka dari itu banyak dari para aktor dan juga aktris drama Korea yang terkenal menyamai para idol K-Pop Korea. Tentu popularitas tersebut juga sangat mempengaruhi rating drama yang akan mereka bawakan.

Para produser atau sutradara akan memilih beberapa aktor dan juga aktris yang sangat dicintai para penonton dan ditunggu-tunggu untuk melakukan projek bersama. Hal ini karena, para aktor dan juga aktris sangat mempengaruhi minat penonton untuk menonton drama tersebut. Tentu persaingan dalam drama Korea sangat ketat, maka dari itu mengambil aktor dan aktris terkenal akan menarik minat para penggemar drama untuk menonton.

Dan tentu saja ada beberapa aktris drama Korea yang saat ini diincar oleh para produser serta sutradara untuk memainkan sebuah cerita drama. Siapa saja mereka? Dilansir dari Koreaboo, inilah 5 aktris drama Korea pilihan produser dan sutradara yang diprediksikan akan memiliki projek drama mendatang.

 

 

1. Jun Ji Hyun

Aktris drama Korea yang menempati peringkat pertama pilihan para produser dan sutradara adalah aktris cantik Jun Ji Hyun. Aktris yang debut pada tahun 1998 dan memainkan drama populer hingga saat ini, tentu akan dipilih menjadi incaran para produser dan sutradara untuk sebuah project drama mendatang. Hanya menjadi cameo dalam drama KINGDOM 2 saja Jun Ji Hyun dapat meningkatkan peringkat penonton yang sangat besar, sehingga membuat para sutradara dan produser berlomba-lomba ingin melakukan project drama bersamanya.

Aktris yang bermain dalam drama besar seperti, MY SASSY GIRL (2001), MY LOVE FROM THE STAR (2013), dan THE LEGEND OF THE BLUE SEA (2016) ini telah dipersiapkan untuk kembali ke layar kaca pada tahun 2021, dan tentunya para penggemar sudah tak sabar menunggu penampilan dari Jun Ji Hyun.

2. Gong Hyo Jin

Aktris drama Korea yang menempati posisi kedua pada pilihan para produser dan sutradara adalah aktris cantik Gong Hyo Jin. Siapa yang tak mengenal Gong Hyo Jin, aktris senior yang berumur 40 tahun ini tetap awet mudah bahkan di umurnya yang sekarang. Tentu hal ini juga membuatnya dipilih menjadi salah satu aktris yang sangat berpengaruh terhadap rating penonton sebuah drama. Gong Hyo Jin memulai karirnya pada tahun 1999 hingga saat ini, dan telah membintangi banyak serial drama terkenal seperti PASTA (2010), MASTER'S SUN (2013), THE PRODUCERS (2015) dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu saja Gong Hyo Jin juga membuat sebuah buku tentang kehidupan pribadinya yang berjudul Gong Hyo-jin's Notebook pada tahun 2010. Memiliki sebutan The Queen of Comedy Romantic tentu membuat Gong Hyo Jin masuk dalam salah satu aktris yang sangat ditunggu-tunggu penampilannya di layar drama.

3. Son Ye Jin

Lalu ada aktris cantik Son Ye Jin yang menjadi pilihan para produser dan sutradara sebagai aktris drama Korea yang memiliki casting tinggi. Son Ye Jin mengawali karirnya pada tahun 2000 hingga saat ini, dan telah banyak membintangi drama terkenal, salah satunya yaitu yang sedang naik daun akhir-akhir CRASH LANDING ON YOU pada tahun 2019.

Memiliki aura yang feminin membuat Son Ye Jin menjadi salah satu aktris yang dicintai oleh para penggemar drama. Pada tahun 2020 ini Son Ye Jin tidak memiliki jadwal drama yang akan ia mainkan, tentunya pada project drama yang akan datang adalah sesuatu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Itulah mengapa So Ye Jin menjadi salah satu aktris yang dapat membuat rating tinggi pada sebuah drama mendatang.

4. Lee Ji Eun (IU)

Siapa yang tak kenal dengan IU, aktris sekaligus solois ini memang selalu berhasil menyedot para penonton untuk sebuah drama. Terutama pada drama terakhirnya yang berjudul HOTEL DEL LUNA, yang tentunya sangat sukses dan membuat para produser serta sutradara sepakat bahwa, IU memiliki kekuatan untuk mendorong para penonton dalam seri drama apapun untuk keberhasilannya.

IU memulai main dalam drama pada tahun 2011 dengan drama berjudul DREAM HIGH, lalu ia mengambil dalam peran-peran kecil sebuah drama hingga ia bermain dalam drama besar seperti MY MISTER, MOON LOVERS, dan terakhir HOTEL DEL LUNA. Itulah mengapa IU menjadi salah satu aktris drama Korea yang dipilih oleh para produser dan sutradara sebagai aktris yang bisa mendorong penonton secara besar.

5. Park Min Young

Dan aktris drama Korea yang terakhir yaitu ada Park Min Young. Aktris yang memulai karirnya pada tahun 2006 ini juga sukses memainkan perannya dalam sebuah drama, dan salah satunya yaitu WHAT'S WRONG WITH SECRETARY KIM. Ia juga bermain dalam drama HER PRIVATE LIFE, dan WHEN THE WEATHER IS FINE pada tahun 2020. Park Min Young juga digadang-gadang akan menjadi Queen Of Comedy Romantic sama seperti Gong Hyo Jin, dan tentu predikat itu diberikan oleh para sutradara dan juga produser yang memilihnya menjadi salah satu aktris yang dapat mendorong para penonton.

Itulah 5 aktris drama Korea yang dipilih oleh para sutradara dan produser sebagai aktris yang dapat menarik minat penonton dan menjadi aktris yang memiliki casting tertinggi untuk saat ini di Korea Selatan. Jadi siapa nih idola para KLovers di rumah?


REKOMENDASI
TRENDING