HOME » KOREA
KOREA

5 Anime Movie Sedih yang Dijamin Bikin Mewek Para Penontonnya, dari 'KIMI NO NAWA' sampai 'KOE NO KATACHI'

Selasa, 10 Agustus 2021 09:01 Penulis: Editor KapanLagi.com

KIMI NO NAWA, OOKAMMU KODOMO NO AME TO YUKI, HARU (Credit: IMDb)

Kapanlagi.com - Siapa sih yang nggak kenal dengan anime? Yap, kartun animasi asal jepang ini memang sudah digandrungi oleh berbagai kalangan dari anak kecil hingga orang dewasa. Selain itu, anime juga memiliki berbagai macam genre mulai dari action, fantasy, slice of life, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu genre yang paling populer dan mempunyai banyak peminat adalah anime sedih (sad anime) yang menceritakan kisah emosional dan penuh haru dari para karakternya. Tak jarang, anime dengan jalan cerita seperti ini juga bisa membuat para penontonnya baper hingga banjir air mata. Bagi KLlover yang penasaran, yuk disimak. Berikut 5 anime movie yang penuh dengan kisah sedih dan pastinya akan membuat kalian menangis.

1. KIMI NO NAWA (YOUR NAME)

Anime movie hasil produksi CoMix Wave Films ini memang tak diragukan lagi kualitasnya. Terkenal dengan visual grafisnya yang menakjubkan, KIMI NO NAWA mampu memanjakan mata para penontonnya dan menjadi salah satu anime movie dengan rating tertinggi. Anime movie ini sendiri menceritakan tentang dua anak muda yang tak sengaja saling bertukar tubuh. Karena kejadian ini pula, keduanya saling jatuh cinta dan memiliki hubungan yang tak biasa. Sayangnya, kisah percintaan mereka ini tak didukung oleh takdir. Dengan alur cerita yang menarik dan tak biasa, anime yang berdurasi 1 jam 52 menit ini akan membuat perasaan KLlover campur aduk dan pastinya akan terhibur.

 

 

2. HOTARUBI NO MORIE E (TO THE FOREST OF FIREFLY LIGHTS)

Anime movie selanjutnya yang juga akan menguras air mata para KLlover ialah HOTARUBI NO MORIE E. Anime movie ini mengisahkan tentang kisah cinta antara seorang manusia bernama Takegawa Hotaru dan roh yang bernama Gin. Awalnya Hotaru tidak mengetahui bahwa Gin adalah seorang roh. Akan tetapi, seiring bertambahnya tahun, terdapat banyak keanehan yang ia temukan pada diri Gin. Mulai dari Gin yang tidak menua hingga pantangan yang melarang dirinya untuk menyentuh Gin. Sayangnya, anime movie ini tidak memiliki akhir bahagia yang diharapkan oleh banyak orang.

 

 

3. KOE NO KATACHI (A SILENT VOICE)

Kisah anime movie ini bermula dari seorang murid pindahan bernama Shouko Nishimiya yang selalu dibully oleh anak laki-laki bernama Shouya Ishida karena disabilitas yang ia derita. Setelah memasuki sma, nasib Ishida berubah dari yang dulunya seorang tukang bully menjadi orang yang dibully. Walaupun diawali dengan kisah yang sedih, namun anime movie ini mempunyai happy ending yang pastinya akan membuat para penontonnya juga ikut berbahagia. Selain itu, anime movie ini juga memiliki nilai-nilai penting seperti kekeluargaan, pertemanan, dan juga cinta.

 

 

4. OOKAMMU KODOMO NO AME TO YUKI (WOLF CHILDREN)

OOKAMMU KODOMO NO AME TO YUKI atau yang dalam Bahasa Inggrisnya bernama WOLF CHILDREN merupakan sebuah anime movie hasil kerja sama antara Studio Chizu dan juga Madhouse. Anime movie yang dirilis pada tahun 2012 ini menceritakan kisah tentang seorang gadis berusia 19 tahun bernama Hannah yang jatuh cinta dengan seorang manusia serigala bernama Ookami. Mereka kemudian memutuskan untuk menikah dan memiliki dua orang anak yang dinamai dengan Ame dan Yuki. Kebahagian keluarga itu kemudian hancur ketika Ookami ditemukan tewas dan Hannah yang terpaksa pindah ke tempat yang jauh dari kota. Selain karena kisahnya yang menyentuh, anime movie ini juga mencerminkan bagaimana kerasnya usaha seorang ibu dalam merawat anak-anaknya. 

 

 

5. HARU (HAL)

HARU yang dirilisi pada tahun 2013 ini bisa dibilang memiliki alur cerita yang tak biasa. Kisah dari anime movie ini berawal dari seorang gadis bernama Kurumi yang baru saja kehilangan kekasihnya bernama Haru akibat kecelakaan pesawat. Karena kesedihan yang teramat luar biasa yang dirasakan oleh Kurumi, keluarganya kemudian memutuskan membuat sebuah robot bernama QO1 yang juga memiliki penampilan seperti Haru. Selain memiliki kisah yang teramat sedih, anime movie ini juga mengajak para penontonnya untuk berpikir keras. Plot twist dalam anime movie ini juga sangat tak terduka dan pastinya akan membuat para KLlover baper dan sedih saat menontonnya. Kalau KLlover ingin menonton anime movie yang satu ini, siapkan tisu dulu ya.

Artikel ini ditulis oleh: Gloria Trivena May Ary

 

 


REKOMENDASI
TRENDING