KOREA

5 Boy Group yang Dikabarkan Comeback Pada Tahun 2021

Senin, 30 Agustus 2021 16:20

Bebberapa boy group yang lakukan comeback di tahun 2021 (Credit: Instagram)

Kapanlagi.com - Tahun 2021 seolah menjadi tahun yang ditunggu-tunggu oleh beberapa penggemar boy group Korea Selatan. Pasalnya, sejumlah boy group mengonfirmasi comebacknya yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Bahkan mereka mengonfirmasi melakukan comeback dalam rentang waktu yang hampir bersamaan dan berdekatan.

Pada tahun ini para boy group juga seolah bertarung saling mengadu hasil karya mereka melalui comeback yang dilaksanakan. Mulai dari boy group yang cukup senior seperti Super Junior, sampai boy group yang terbilang cukup baru seperti Stray Kids melakukan comebacknya pada tahun ini. Beragam tanggapan datang dari para pengamat dan penggemar boy group tersebut.

Para boy group kembali menyapa para pendengarnya dengan karya-karya yang menarik dan tema yang beragam. Tentunya hal itu disambut baik oleh para penggemar dari masing-masing boy group yang melakukan comeback. Ini lah 5 boy group asal Korea Selatan yang melaksanakan comeback pada tahun 2021:

1. Super Junior

Super Junior akhirnya memastikan comebacknya pada tahun 2021 ini. Mereka merilis album berjudul THE RENAISSANCE. Album ini mereka rilis juga dalam rangka merayakan anniversary mereka ke-16 tahun. Album ini menjadi album ke-10 mereka selama berkarir menjadi sebuah boy group. 

Dalam comebacknya kali ini, mereka merilis albumnya ini dengan 13 versi yang berbeda. Salah satu music video lagu di dalam album ini , yaitu House Party mencapai lebih dari sembilan juta penayangan setelah dua hari diunggah di youtube

 

 

 

 

2. SHINee

Selain Super Junior mengumumkan comebacknya, boy group SHINee juga turut mengumumkan comebacknya. Hal ini tentu menjadi kabar yang segar di awal tahun 2021 bagi para Shawol (sebutan fandom untuk penggemar SHINee). Mereka melakukan comeback setelah tiga dari personil mereka telah menyelesaikan program wajib militer yang mereka jalani.

SHINee merilis album berjudul DON'T CALL ME. boy group ini kembali dalam formasi lengkap setelah tiga tahun hiatus, SHINee mengobati rindu penggemar dengan tambahan album repackaged ATLANTIS yang rilis pada April tahun ini. Dengan karya-karya terbaru mereka, membuat para Shawool terhibur kembali setelah lama hiatus.

 

 

 

 

3. ASTRO

Kabar comeback selanjutnya di tahun ini datang dari boy group yang beranggotakan enam orang, yaitu ASTRO. ASTRO mengumumkan comebacknya pada bulan Agustus ini. Mereka merilis mini album terbaru pada comebacknya kali ini. Mini album mereka ini menjadi album mereka yang ke-8.

Sebelumnya, ASTRO juga resmi merilis album studio kedua bertajuk ALL YOURS dengan lagu utama One pada April yang lalu. ALL YOURS merupakan album terbaru sekaligus seri kedua setelah album ALL LIGHT yang dirilis pada 16 Januari 2019. Pada comeback kali ini, ASTRO mengusung tema musim panas yang bisa menyegarkan hati penggemar mereka, yaitu AROHA. 

 

 

 

 

 

 

4. TXT

Boy group TXT menginformasikan kabar comebacknya melalui sosial media mereka. Boy group yang berada di bawah naungan Big Hit Music tersebut mengumumkan secara resmi bahwa mereka melakukan comeback pada 31 Mei 2021. TXT  dalam comebacknya kali ini merilis album dengan album penuh mereka bernama THE CHAOS CHAPTER : FREEZE. 

Sebelumnya, pihak Big Hit Music sempat membuat penasaran fans TXT dengan merilis pengumuman bahwa TXT bakal melakukan comeback pada akhir Mei. Album ini menjadi full album mereka yang kedua, setelah sebelumnya telah merilis album mereka pada tahun 2019 silam. Terakhir kali, TXT melakukan comeback pada Oktober 2020 dengan merilis mini album ketiga yaitu MINISODE 1 : BLUE HOUR.

 

 

 

 

5. Stray Kids

Kabar comeback boygroup terakhir datang dari boy group Stray Kids. Pada hari Senin 23 Agustus lalu, Stray Kids melangsungkan comeback dengan album keduanya yang bernama NOEASY. Comebacknya Stray Kids ini memang sudah dinanti oleh para STAY sebagai fandom mereka. Album baru tersebut menjadi album pertama Stray Kids setelah merilis IN LIFE pada September 2020 lalu. 

Tahun 2021 tampaknya menjadi tahun kejayaan bagi Stray Kids mengingat banyaknya pencapaian dan prestasi yang diraih. Sebelum kesuksesannya dalam perilisan album mereka yang kedua, mereka juga sempat memenangkan KINGDOM: LEGENDARY WAR yang menghadiahkan mereka comeback show.

Itu tadi adalah beberapa boy group yang melakukan comebacknya di tahun 2021. Kira-kira comeback siapa nih yang paling ditunggu oleh KLovers?

Ditulis oleh: Muhammad Ancah

 

 

 

REKOMENDASI
TRENDING