KOREA

7 Alasan Kim Soo Hyun Layak Dapatkan Gelar Aktor Korea Termahal, Sudah Berkarir Sejak Umur 19 Tahun

Senin, 20 Juli 2020 21:50 Penulis: Luthfia Miranda Putri

Kim Soo Hyun © MBC - Instagram.com/soohyun_k216

Kapanlagi.com - Sudah bintangi berbagai drama dan film populer, tak heran kalau Kim Soo Hyun berhasil dinobatkan sebagai aktor top di Korea Selatan. Bahkan tak hanya itu, ia juga dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal nomor satu di Korea Selatan saat ini seperti yang dilansir dari Metro.

Aktor satu ini menerima bayaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk setiap episode di drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Tentunya bayarannya ini sangat sebanding dengan beberapa alasan berikut. Simak yuk!

 

 

1. Mulai Debut Sejak Umur 19 Tahun

Pada awalnya Kim Soo Hyun disuruh ibunya untuk mengambil kelas akting di SMA karena kepribadiannya yang pemalu dan tertutup. Setelah menjalaninya, Kim Soo Hyun mulai berani bersosialisasi dan semakin jatuh cinta dengan dunia akting.

Aktor ini pun melanjutkan kuliahnya di Departemen Seni dan Film di Universitas Chung-Ang. Setelah lulus ia pun mulai berkarir menjadi aktor dan drama TV yang pertama kali dibintanginya adalah KIMCHI CHEESE SMILE.

2. Jago Menyanyi

Tampil di drama DREAM HIGH bersama Suzy pada tahun 2011, hal ini sekaligus membuat Kim Soo Hyun memulai debutnya sebagai penyanyi. Yup, selain berakting aktor satu ini juga memiliki suara merdu. Terbukti ia pernah mengisi soundtrack drama yang dibintanginya seperti Dreaming (OST DREAM HIGH) dan In Front of Your House (OST MY LOVE FROM THE STAR).

3. Kepribadian yang Sopan dan Lucu

Jika kamu adalah fans lama Kim Soo Hyun, pasti sudah tahu kalau ia memiliki kepribadian yang lucu. Meski tampangnya selalu cool, tapi aktor satu ini selalu sukses mencairkan suasana lokasi syuting.

Salah satu agen iklan TV bernama Kwak Eun Jung mengatakan kalau aktor satu ini memang memiliki citra yang baik di mata masyarakat. Ia dikenal sebagai pribadi yang sopan dan berpengetahuan luas sehingga bisa menarik hati banyak orang seperti yang dilansir dari Kdramastar.

4. Punya Julukan 'Raja Iklan'

Pada tahun 2014, Kim Soo Hyun mendapat julukan 'Raja Iklan' karena banyak brand yang berebut untuk mendapatkan nama dan wajahnya. Berdasarkan laporan industri periklanan, Soo Hyun mendapat 15 syuting iklan di Korea Selatan dan 20 perusahaan dari negara Asia lainnya.

Dengan jumlah total 35 iklan selama setahun, Kim Soo Hyun pun sempat memberikan donasi untuk tragedi kapal Sewol dan anak-anak di Tiongkok.

5. Raih 53 Penghargaan

Dilansir dari Wikipedia, dari perjalanan karirnya dari tahun 2010 hingga 2015, Kim Soo Hyun berhasil meraih 53 penghargaan. Ia juga terdaftar tiga kali dalam daftar Selebriti Korea Paling Berpengaruh versi Forbes. Ia bisa masuk dalam daftar tersebut karena berdasarkan prestasi, popularitas, dan pendapatan yang didapatkan setiap tahun.

6. Mau Mencoba Peran Berbeda

Tak hanya berperan sebagai cowok ganteng dan kaya, Kim Soo Hyun juga pernah mencoba berbagai peran yang berbeda dengan image yang dimilikinya.

Sebelum menjalani wajib militer, Kim Soo Hyun pernah membintangi film REAL pada tahun 2017. Dalam drama tersebut, ia harus beradegan ranjang dengan Choi Sulli.

credit: tvN

Selain itu, ia juga pernah tampil kocak sebagai cameo di drama CRASH LANDING ON YOU. Gaya rambutnya yang unik serta tingkahnya kocak menjadi mata-mata Korea Utara yang telah lama tinggal di Korea Selatan telah sukses mencuri perhatian penonton.

7. Kemampuan Akting Memikat

Selesai wajib militer di tahun 2019 lalu, Kim Soo Hyun kembali berakting dalam drama terbarunya yang berjudul IT'S OKAY TO NOT BE OKAY. Ia pun menunjukkan kualitasnya sebagai aktor setelah lama hiatus dari industri hiburan.

Dalam episode 9, Kim Soo Hyun sukses menjadi perbincangan karena aktingnya yang mampu menguras emosi penonton bak roller coaster. Dilansir dari Naver, para netizen mengatakan kalau sang aktor bisa dengan mudah membalikkan suasana yang menyenangkan menjadi sedih dalam satu episode tersebut.

Well, itu dia berbagai alasan mengapa Kim Soo Hyun layak mendapat gelar aktor termahal di Korea Selatan. Apakah kamu setuju?


REKOMENDASI
TRENDING