KOREA

7 Drama Korea Tentang Pacaran dan Pernikahan Settingan yang Wajib Ditonton, Awalnya Hubungan Palsu Tapi Malah Jatuh Cinta Beneran

Rabu, 12 Oktober 2022 10:00 Penulis: Renisya Satya Putri

Drama Korea Tentang Hubungan Settingan (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Tema pacaran atau pernikahan settingan di drama Korea selalu menarik untuk ditonton, di mana pasangan yang awalnya terpaksa menjalin hubungan perlahan jatuh cinta dan benar-benar mengembangkan perasaan tulus satu sama lain. Nggak heran kalau tema ini banyak diangkat ke layar kaca.

Berikut adalah sederet drama Korea tentang hubungan settingan yang nggak boleh kamu lewatkan sebagai pecinta drakor. Intip selengkapnya yuk!

1. HER PRIVATE LIFE

HER PRIVATE LIFE adalah drama komedi romantis hits yang dibintangi oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook. Serial ini menceritakan kisah seorang artis bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook), yang jatuh cinta dengan seorang kurator seni sekaligus fangirl dari member idol grup Cha Si An (ONE) bernama Sung Duk Mi (Park Min Young).

Ketika Duk Mi dan Ryan Gold setuju untuk pacaran secara settingan, tidak ada yang mengira kalau pada akhirnya mereka akan menjadi pasangan yang hot dengan chemistry yang apik antara kedua aktor dan aktris yang memerankannya. Saking so sweet-nya, sosok Ryan Gold jadi salah satu pacar drakor kesayangan penonton.

2. 1% OF SOMETHING

Di drama 1% OF SOMETHING, Lee Jae In (Ha Seok Jin) dipaksa menjalin hubungan dengan Kim Da Hyun (Jun So Min) dengan harapan mendapatkan warisan kakeknya. Meski karakter keduanya benar-benar bertolak belakang, mereka tetap memutuskan untuk menjalani hubungan kontrak selama enam bulan dengan beberapa permintaan tambahan. Dalam perjalanannya, mereka bertengkar, berkelahi, dan nggak cocok dalam banyak hal, tetapi pada akhirnya mereka berhasil menemukan jalan ke hati satu sama lain.

1% OF SOMETHING menampilkan chemistry yang begitu apik antara Ha Seok Jin dan Jun So Min. Perkembangan hubungan mereka yang perlahan tapi pasti memang menarik untuk diikuti.

3. LOVE IN CONTRACT

Choi Sang Eun (Park Min Young) memiliki pekerjaan sebagai istri palsu profesional di LOVE IN CONTRACT. Dia membantu para pria untuk meringankan beban dari keluarga dengan menjadi teman kencan hingga menikah. Setelah "menikah" dengan Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) selama lima tahun dan berencana untuk pensiun, dia justru merasa sulit untuk memutuskan pernikahan mereka.

Di saat yang sama, Kang Hae Jin (Kim Jae Young) masuk dalam kehidupan Sang Eun dan memintanya untuk menjadi pacar kontrak. LOVE IN CONTRACT adalah drama seru yang bikin ikut merasakan debaran cinta dan menantikan apa yang akan terjadi selanjutnya.

4. BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE

Dalam BECAUSE THIS IS MY FIRST LIFE, Lee Min Ki berperan sebagai Nam Sae Hee, seorang desainer komputer yang menghabiskan sebagian besar pendapatannya untuk membayar tempat tinggal. Sementara itu, Jung So Min berperan sebagai Yoon Ji Ho, seorang penulis drama bercita-cita tinggi yang hampir menyerah pada mimpinya karena tidak mampu untuk tinggal di kota.

Keduanya bertemu dan memutuskan untuk menikah kontrak agar orang tua Sae Hee berhenti menyuruhnya ikut kencan buta dan agar Ji Ho dapat mencari pekerjaan. Kisah duo Lee Min Ki dan Jung So Min yang memulai hubungan mereka dengan pernikahan kontrak hingga akhirnya jatuh cinta adalah perjalanan yang membuat banyak orang ikut merasakan debaran cinta.

5. FULL HOUSE

FULL HOUSE yang dibintangi Song Hye Kyo dan Rain menceritakan dua kepribadian bertolak belakang yang secara kebetulan harus menjadi teman sekamar. Meskipun awalnya sangat benci satu sama lain, pada akhirnya mereka menjadi pasangan yang penuh cinta.

FULL HOUSE sendiri bisa disebut sebagai drama komedi romantis klasik tentang hubungan settingan yang memperkenalkan drakor pada penggemar internasional. Pasangan ini mewujudkan gambaran love-hate relationship yang sebenarnya.

6. MARRIAGE IN CONTRACT

Di MARRIAGE IN CONTRACT, Lee Seo Jin berperan sebagai Han Ji Hoon, seorang pria yang hanya peduli dengan uang. Di sisi lain, Uee berperan sebagai Kang Hye Soo, seorang wanita yang membutuhkan uang dan sedang sakit. Keduanya sepakat untuk menikah kontrak atas nama uang.

Ketika pasangan ini saling mengenal, keduanya lantas menyadari bahwa mereka memiliki banyak kesamaan dan hati mereka akhirnya terbuka untuk satu sama lain. Meski menyuguhkan tema hubungan settingan, drama ini cukup menguras air mata lho. So, jangan lupa sedia tisu saat menonton ya.

7. PRINCESS HOURS

Yoon Eun Hye berperan sebagai gadis SMA biasa bernama Shin Chae Kyung, yang dipaksa menikah dengan bangsawan kaya dan tampan, Lee Shin (Joo Ji Hoon) di drama PRINCESS HOURS. Awalnya Shin tidak terlalu menyukai Chae Kyung, tetapi ketika dia mulai menyadari perasaannya, serial ini benar-benar bikin penonton terbawa suasana.

Perpaduan modern dan sejarah yang disuguhkan PRINCESS HOURS dianggap sebagai kisah klasik yang wajib ditonton. Apalagi kamu bisa melihat akting bintang besar Korea di era rookie mereka dalam drama ini.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING