KOREA

7 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Teman Masa Kecil Jadi Cinta, dari FIGHT FOR MY WAY hingga CHOCOLATE

Kamis, 03 November 2022 15:03 Penulis: Editor KapanLagi.com

Rekomendasi Drama Teman Masa Kecil Jadi Cinta (Credit: KBS, tvN, JTBC)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Putriku Aishwarya Ravelia

Perasaan cinta muncul terkadang dari orang-orang yang terduga. Salah satunya dengan teman masa kecil yang tumbuh bersama hingga muncul perasaan saling menyayangi. Sehingga tidak heran jika banyak sekali yang mengalami fase sahabat jadi cinta atau lebih dikenal istilah friendzone.

Sahabat jadi cinta juga banyak diangkat sebagai tema yang menarik dalam drama Korea, karena dinilai relate. Berikut 7 rekomendasi drama Korea yang menampilkan kisah teman masa kecil menjadi cinta…

1. FIGHT FOR MY WAY

FIGHT FOR MY WAY menceritakan seorang mantan pemain taekwondo bernama Ko Dong Man (Park Seo Joon) harus berhenti dari olahraga tersebut karena latar belakang traumatis. Dan seorang gadis yang kuat bernama Choi Ae Ra (Kim Ji Won) merupakan pekerja di sebuah informasi departement store. Choi Ae Ra bercita-cita menjadi seorang penyiar.

Ko Dong Man dan Choi Ae Ra merupakan sahabat yang sudah berteman sejak kecil. Keduanya bersama-sama mengejar impian agar dapat mencapai cita-cita yang diinginkannya. Meskipun saat proses berjuang bersama, banyak sekali rintangan yang harus dilewati dan mereka saling mendukung. Hingga tanpa mereka sadar bahwa tumbuh perasaan diantara mereka yang lebih dari sahabat.

2. SHE WAS PRETTY

Mengisahkan cinta masa kecil di mana dua orang bertemu kembali saat mereka mengalami perubahan nasib dan penampilan. Young Ji Sung Joon (Park Seo Joon) dipandang sebagai anak laki-laki yang tidak menarik karena selalu mengalami bullying. Young Ji Sung Joon berteman dengan Kim Hye Jin muda (Hwang Jung Eum), seorang gadis cantik dari keluarga kaya. Tetapi karena keadaan mereka telah berubah dan saat Hye Jin ingin bertemu dengan cinta pertamanya, dia akhirnya meminta sahabatnya untuk muncul menggantikannya.

Sung Joon kemudian menjadi bosnya dan wakil pemimpin redaksi termuda di Korea yang memiliki karir sukses. Dia terus berusaha melakukan yang terbaik meskipun Sung Joon tidak menyadari bahwa dia telah menjadi sahabat masa kecilnya dan cinta pertama. Hingga akhirnya dia mulai jatuh cinta padanya.

3. BUBBLE GUM

Menceritakan Lee Dong Wook yang berperan sebagai Park Ri Hwan, yang berasal dari keluarga kaya. Dirinya menjalankan kliniknya sendiri dan mempraktikkan pengobatan oriental. Dia dibesarkan bersama Kim Haeng Ah (Jung Ryeo Won), seorang produser radio yang telah menjadi sahabatnya sejak mereka masih kecil.

Orang tua Kim Haeng Ah meninggal saat dirinya masih kecil. Setelah ayahnya meninggal, ibu Ri Hwan yang akhirnya merawat Kim Haeng Ah. Park Ri Hwan menentang mereka untuk bersama, hingga Kim Haeng Ah berhati-hati meskipun dia dan Park Ri Hwan sama-sama memiliki perasaan sayang satu sama lain.

4. PURE LOVE

Drama PURE LOVE menceritakan tentang persahabatan antara 5 orang yaitu Beom Sil (D.O. EXO), Soo Ok (Kim So Hyun), San Dol (Yeon Joon Seok), Gae Duk (Lee David), dan Gil Ja (Joo Da Young). Persahabatan kelimanya sangat erat, mereka selalu mendukung satu sama lain. Soo Ok memiliki kelainan pada kakinya, sehingga dia sering mengalami kesulitan saat berjalan. Oleh karena itu keempat temannya selalu membantunya atau menggendong ketika Soo Ok kesusahan.

Ternyata diam-diam Beom Sil memiliki perasaan yang tidak biasa kepada Soo Ok, dia merasa lebih dari sekedar teman. Karena bagi Beom Sil, Soo Ok adalah cinta pertama dan terakhirnya. Dan Beom Sil selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk Soo Ok.

5. REPLY 1988

Drama ini menceritakan kisah persahabatan 5 orang, antara 4 pria dan 1 perempuan. Mereka adalah Deok Sun (Lee Hye Ri), Sun Woo (Go Kyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryun Jun Yeol), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Cho Taek (Park Bo Gum).

Kelima sahabat tersebut sudah bersama sejak kecil, hingga saat dewasa mulai tumbuh rasa cinta diantaranya. Permasalahan dimulai saat Duk Seon harus memilih siapakah di antara sahabatnya tersebut yang memang dia cintai.

6. ROMANCE IS A BONUS BOOK

Drama yang dibintangi Lee Jong Suk dan Lee Na Young ini menceritakan sepasang teman yang sudah bersahabat sejak kecil. Persahabatan Chae Eun Ho dan Kang Dan Yi sempat renggang karena Kang Dan Yi menikah. Hingga Kang Dan Yi bercerai dan membutuhkan pekerjaan, hingga akhirnya dia melamar pekerjaan di tempat Cha Eun Ho.

Cha Eun Ho merupakan seorang pimpinan redaksi penerbitan di perusahaan tersebut. Akhirnya mereka berdua menjadi kembali bersahabat dan lebih dekat. Tetapi Cha Eun Ho tidak dapat menyembunyikan perasaannya tersebut kepada cinta pertamanya yaitu Kan Dan Yi.

7. CHOCOLATE

Drama ini mengisahkan cinta masa kecil seorang dokter spesialis bedah saraf yang tumbuh di sebuah desa tepi pantai bernama Lee Kang. Ia dikenal sebagai seorang yang dingin, walaupun sebenarnya ia seorang pribadi yang hangat. Awalnya Lee Kang bercita-cita menjadi seorang juru masak.

Lalu Lee Kang bertemu dengan Moon Cha Young yang mengingatkannya dengan seseorang yang ia cintai pada masa kecil. Ia pernah bertemu Moon Cha Young di sebuah restoran di desa tepi laut dan memberikannya sebuah masakan. Hal tersebut yang kemudian di masa depan membuat Moon Cha Young menjadi seorang koki terkenal. Suatu hari mereka kembali bertemu di sebuah rumah sakit hingga mereka tersadar dan saling mencintai satu sama lain.

(kpl/mag)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING