HOME » SELEBRITI » IU
KOREA

8 Bintang Korea yang Bekerja Keras untuk Membayar Hutang Orangtua

Jum'at, 10 Mei 2019 14:25 Penulis: Ayu Srikhandi

© koreaboo.com

Kapanlagi.com - Seleb-seleb Korea yang namanya populer memang nggak selalu datang dari kalangan orang kaya. Bahkan tak sedikit yang harus bekerja keras untuk sukses agar bisa membayar hutang yang dimiliki oleh orang tua mereka.

Berikut 8 bintang Korea sukses, yang mungkin saja idolamu, telah berhasil membayarkan hutang-hutang orangtua dengan kerja keras mereka.

1. Chungha

Saat tampil dalam Olive’s Everyone’s Kitchen, penyanyi solo Chungha mengungkap kalau dia telah membayar hutang keluarganya, "Aku telah membayar semua hutang keluarga dan bahkan membelikan tas dari desainer mewah untuk ibuku."

Ia pun ditanya apakah ibunya tidak merasa sungkan menerima uang dari kerja keras putrinya, Chungha menjelaskan dengan tersenyum lebar, "Itu lah kenapa aku sendiri yang membelikan tas tersebut untuk ibuku."

2. IU

Kehidupan IU tak semulus yang diduga oleh para penggemarnya, ia harus bekerja keras untuk menghidupi keluarga dan juga membayar hutang-hitang mereka. Karena kesuksesan lagu Good Day miliknya, penyanyi yang juga aktris ini bisa membayarkan semua hutang keluarganya.

Di acara lain, IU pernah mengungkap kalau keluarganya ditipu, yang membuat mereka berantakan dan harus hidup terpisah. Namun karena kejadian itu lah, IU semakin yakin dengan mimpinya untuk menjadi seorang penyanyi, yang membuatnya sukses seperti sekarang.

3. MC Gree

Debut di usia yang muda, MC Gree mengungkap kalau perpisahan orangtuanya juga didasari atas kondisi finansial karena ibunya terbelit hutang sampai Rp 20,7 miliar. Meski setelah bercerai Kim Goo Ra membayarkan sebagian hutang, sisa hutang yang ada ingin diselesaikan oleh MC Gree sendiri lewat kerja kerasnya.

4. Zico

Di tahun 2016, Zico pernah mengungkap kalau dia menghabiskan sebagian besar pendapatannya untuk membayarkan hutang orangtua. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai bentuk terima kasih pada orangtuanya yang meski kesusahan finansial tetap mendukungnya untuk sukses meraih mimpi sebagai rapper.

5. Hyeri Girls Day

Hyeri Girls Day juga punya perjalanan hidup yang nggak mudah. Dulu keluarganya harus berusaha keras untuk bertahan hidup, membuat mereka hidup terpisah. Setelah sukses, Hyeri memakai uang tabungannya untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi keluarga dan bahkan memberikan sebuah apartemen dan juga mobil yang bagus untuk orangtua.

6. Sungyeol INFINITE

Sungyeol INFINITE begitu perhatian dengan orangtuanya, setelah menabung cukup, dia membayar semua hutang orangtuanya dan bahkan memberikan semua sisa tabungannya pada mereka untuk dipakai apa saja yang diinginkan. Benar-benar anak yang berbakti!

7. Lee Joon

Sukses menjadi idol dan aktor, Lee Joon tidak begitu saja menghabiskan uangnya dengan berfoya-foya. Di tahun 2013 lalu, Lee Joon membayarkan semua hutang yang dimiliki orangtuanya setelah uang yang dimiliki cukup. Tak hanya itu, dia kemudian juga bahkan bisa membelikan rumah untuk orangtuanya.

8. Jo Kwon

Jo Kwon mengungkap kalau bisnis keluarganya bangkrut, membuat mereka harus tinggal di sebuah ruangan yang begitu sempit. Setelah debut, member 2AM ini meminta managernya untuk membooking semua variety dan event apapun yang mengundangnya. Ia bekerja keras demi bisa membantu keluarganya untuk hidup dengan lebih layak.

Tak sampai di situ, Jo Kwon juga dikabarkan memberikan bayaran pertamanya dari iklan kepada sang ibu. Kemudian penyanyi satu ini juga membelikan rumah atas nama ibunya.

(kor/jje)

Editor: Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING