KOREA

8 Lokasi K-Pop Angker yang Bikin Merinding, Banyak Idol Lihat Penampakan - Ada Hantu Mirip Member Hingga Punya Nama Sendiri

Kamis, 13 Oktober 2022 14:14 Penulis: Renisya Satya Putri

lokasi K-Pop yang disebut angker (credit: istimewa)

Kapanlagi.com - Industri K-Pop ternyata juga tak luput dari hal-hal mistis. Fakta ini diketahui dari pernyataan sederet idol K-Pop yang mengalami sendiri hal-hal berbau supernatural.

Bahkan, dikatakan bahwa perusahaan atau tempat tinggal mereka sendiri juga tak luput dari sosok-sosok dimensi lain. Intip lokasi-lokasi K-Pop paling angker yuk!

1. Dorm Lama WayV

Belum lama ini aespa mengajak fans tour keliling dorm mereka yang disadari fans mirip banget dengan dorm lama WayV. Hal ini pun langsung mencuri perhatian fans karena dorm lama dikenal angker.

WayV mengalami banyak "insiden" saat masih tinggal di dorm lama mereka, termasuk langit-langit yang bocor dan kebakaran. Para member juga percaya bahwa dorm mereka berhantu. Bella, anjing WayV, pernah menggonggong kencang sambil menghadap dinding yang bikin Xiaojun takut sendiri.

2. Gedung Lama JYP Entertainment

Banyak idol JYP Entertainment menceritakan pengalaman menyeramkan yang mereka alami di gedung lama JYP. Saat masih trainee, Sana TWICE melihat temannya di ruang latihan dan merasa aneh karena teman tersebut tidak menyapanya. Ketika Sana berbalik, tidak ada seorang pun di sana.

Sana juga menyebutkan bahwa Momo mengalami insiden di malam yang sama. Momo melihat penampakan sosok yang hanya punya tubuh bagian bawah sedang duduk di kursi. JoKwon 2AM, Rain, dan banyak artis JYPE baik yang masih aktif maupun mantan artis di sana juga pernah menceritakan hantu yang berada di dekat tangga yang menyebabkan orang jatuh.

3. Gedung FNC Entertainment

Keeho dan Jiung P1Harmony menceritakan pengalaman menyeramkan saat menjadi host tamu di Daebak Show. Kedua idol ini ternyata sama-sama pernah merasakan keangkeran di area gedung FNC.

Juing mengaku dua kali melihat siluet seorang wanita berbaju putih saat latihan di studio saat malam hari. Sementara itu, Keeho menambahkan bahwa dia juga pernah melihat dua tangan menempel di luar jendela ruang latihan, tapi saat dihampiri ternyata tidak ada siapa-siapa di sana. Karena seringnya penampakan tersebut muncul, idol-idol FNC Entertainment menyebutnya "hantu studio interior".

4. Dorm Lama MAMAMOO

Moonbyul MAMAMOO menceritakan kisah hantu yang muncul di dorm grup mereka sebelum pindah. Menurut Moonbyul, hantu yang dilihatnya mirip banget sama Hwasa. Padahal saat hantu itu muncul, Hwasa diketahui sedang pulang ke kampung halamannya. Sehingga Moonbyul benar-benar yakin bahwa dirinya melihat penampakan.

Hantu Hwasa juga pernah menampakkan diri di hadapan Solar. Sama seperti saat dilihat Moonbyul, hantu ini muncul saat Hwasa dipastikan sedang tidak ada di dorm.

5. Gedung RBW Entertainmet

Tak hanya di dorm lama MAMAMOO, gedung RBW Entertainment juga dikenal angker lho. Banyak artis di bawah naungan RBW Entertainment yang pernah berinteraksi dengan salah satu hantu yang diduga tinggal di gedung tersebut. Menariknya, hantu gedung ini punya nama.

MAMAMO, ONEWE, ONEUS, bahkan staf yang bekerja di sana sudah pernah 'bertemu' dengan "Minji" dan teman-teman hantunya. Saking seringnya muncul penampakan, idol-idol RBW Entertainment tampaknya sudah biasa dengan makhluk halus.

6. Dorm I-Land

Fans ENHYPEN mengenal I-Land sebagai reality show yang menciptakan grup K-Pop baru. Di episode enam I-Land, para trainee bersikeras bahwa mereka telah melihat hantu di ruang latihan. Jay ENHYPEN menyebutkan bahwa hantu itu tampak seperti orang berbaju putih.

Para trainee memutuskan bahwa metode terbaik untuk menghindari hantu adalah dengan melakukan semua hal bersama-sama. Jay bahkan mencoba semacam tarian eksorsisme untuk menakut-nakuti hantu itu. Meski para trainee tidak sepenuhnya percaya bahwa di sana benar-benar ada hantu, penonton acara tersebut memperhatikan hal-hal menyeramkan terjadi di beberapa kesempatan selama pertunjukan berlangsung, seperti pintu yang menutup sendiri.

7. Ruang Latihan SM Entertainment

Sebagian fans grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment mungkin pernah mendengar kisah hantu ruang latihan. Member-member SHINee, EXO, aespa, f(x), dan NCT pernah menceritakan bahwa mereka pernah mendengar suara atau melihat sosok hantu.

Di awal karir EXO, Baekhyun pernah membahas dirinya mendengar suara hantu saat dia latihan sendirian. Di live Instagram-nya, Ten mengaku pernah mendengar suara langkah kaki berjalan di belakangnya, tapi saat dia berbalik badan ternyata tidak ada siapa-siapa.

Sementara itu, Krystal F(x) mengatakan bahwa ada banyak hantu di ruang latihan mereka. Meski mengaku takut, dia mencoba menganggap hantu-hantu tersebut sebagai teman.

8. Studio lama BTS

Jungkook BTS pernah menceritakan kisah aneh yang terjadi pada tahun 2016. Jungkook baru saja selesai merekam sebuah lagu. Ketika memutarnya kembali, member-member BTS menyadari bahwa semua bagian Jungkook dalam lagu tersebut hilang sehingga harus direkam ulang.

Saat merevisi, suara Jungkook justru terdengar di bagian yang seharusnya kosong. Merinding banget! Gimana dengan KLovers sendiri, kamu punya pengalaman seram seperti para idol tadi nggak nih?

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING