KOREA

6 Idol K-Pop Ini Pernah Ubah Nama Panggungnya, Ada yang Kepanjangan hingga Ingin Terlihat Lebih Dewasa

Sabtu, 08 Oktober 2022 17:29 Penulis: Editor KapanLagi.com

RM BTS (Credit: instagram.com/rkive)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Fauziah Maisarah.

Nama panggung bagi seorang idol sangat lah penting untuk identitas mereka, bahkan banyak idol punya nama panggung yang berbeda dengan nama aslinya dengan alasan tertentu antara lain agar membentuk citra tertentu hingga agar mudah diingat.

Tapi beberapa dari para idol dengan berani mengganti nama panggung mereka meskipun para penggemar sudah familiar dengan nama itu. Berikut adalah idol K-Pop yang merubah nama panggungnya!

1. RM BTS

Idol dengan nama asli Kim Namjoon ini pernah mengganti nama panggungnya dari Rap Monster menjadi RM pada tahun 2017.

Alasan mengubah nama panggungnya karena ia merasa namanya terlalu panjang hingga sulit diucapkan, selain itu sang leader BTS ini mengatakan bahwa nama Rap Monster tidak bisa mewakilkan semua genre musik yang ingin ia jangkau. 

2. DAWN

Nama panggung Dawn sebelumnya adalah E'Dawn yang di gunakan saat ia debut bersama PENTAGON.

Setelah ia keluar dari grupnya dan bergabung bersama dengan agensi milik PSY yaitu P Nation ia mengganti nama panggung menjadi Dawn pada tahun 2018.

3. Joohoney MONSTA X

Joohoney adalah idol yang mengganti namanya beberapa kali, pertama ia mengganti nama aslinya dari Lee Hojoon menjadi Lee Jihwan, lalu ia mengubahnya lagi dengan nama Lee Jooheon.

Member MONSTA X ini sebelumnya debut dengan nama aslinya yaitu Jooheon tapi pada tahun 2019 ia mengubah nama panggungnya menjadi Joohoney alasannya karena agar para pengemar bisa lebih mudah menyebut namanya.

4. Jinyoung GOT7

Jinyoung mengawali debutnya di GOT7 dengan nama panggung JR atau Junior tapi pada tahun 2016 melalui akun twitternya ia mengungkapkan bahwa ia akan menjalankan aktivitasnya sebagai Jinyoung bukan Junior lagi.

Alasannya mengganti nama adalah karena ia merasa tidak pantas dipanggil Junior saat usianya makin bertambah. Jinyoung ingin menunjukan kalau dirinya sudah dewasa seiring dengan perubahan namanya.

5. 4 Member Ikon

Pada tahun 2017 saat IKON comeback dengan album baru New Kids: Begin, empat membernya mengganti nama panggung mereka. Jinhwan menjadi Jay, Yunhyeong menjadi Song, Chanwoo menjadi Chan, dan Kim Dong Hyuk menjadi DK.

Alasan mereka mengubah nama panggungnya agar nama mereka gampang dikenali dan disebut oleh fans international.

6. Lee Jinhyuk UP10TION

Lee Jinhyuk mengawali debutnya bersama UP10TION pada 2015 lalu dengan nama Wei, tetapi setelah tampil dalam Produce X 101 agensinya mengkonfirmasi bahwa ia menganti nama panggungnya menjadi Lee Jinhyuk.

(kpl/mag/tdr)

REKOMENDASI
TRENDING