HOME » KOREA
KOREA

15 Rekomendasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaru Tayang 2021 - 2022, Bikin Baper dan Ngakak Sekaligus

Kamis, 02 Juni 2022 12:33

Rekomedasi Drama Korea Komedi Romantis Terbaru (credit: asianwiki)

Kapanlagi.com - Drama Korea atau drakor jadi tontonan yang tengah hits dan digemari saat ini. Dari sekian banyak genre, komedi romantis jadi salah satu yang paling populer di kalangan anak muda. Pasalnya, ada banyak rekomendasi drama Korea komedi romantis selalu menghadirkan unsur romantis dan jenaka secara sekaligus.

Saat menonton drama Korea komedi romantis, penonton bisa dibikin ngakak sekaligus baper oleh jalan ceritanya yang seru. Belum lagi, pesona para aktor dan aktris yang yang berperan jadi sepasang kekasih tak pernah gagal membangun chemistry. Pada tahun 2021 kemarin, ternyata cukup banyak rekomendasi drakor komedi romantis yang sempat trending dan jadi sorotan. Drakor apa sajakah itu?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ulasan beberapa rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaru yang sempat curi perhatian di tahun 2021 kemarin.

1. OUR BELOVED SUMMER

OUR BELOVED SUMMER jadi salah satu drama Korea yang mencuri perhatian di penghujung tahun 2021 hingga awal 2022. Meski awalnya terdengar klise karena mengisahkan dua pasang mantan kekasih yang masih sayang tapi gengsi untuk balikan, ternyata OUR BELOVED SUMMER lain daripada yang lain. Cerita yang terdengar klise itu bisa diceritakan dengan cara yang segar.

Dikisahkan Yeon Soo dan Choi Ung dua orang yang punya karakter bertolak belakang. Mereka terjebak cinta lokasi setelah terlibat proyek film dokumenter semasa SMA. Cinta mereka berlanjut hingga lima tahun lamanya, hingga mereka berpisah karena prinsip.

Selain bercerita tentang Yeon Soo dan Choi Ung, OUR BELOVED SUMMER juga menghadirkan karakter-karakter lain dengan masalahnya masing-masing. Penonton akan diajak untuk mengikuti perjalanan para tokoh tersebut hingga jadi dewasa dan bijaksana.

2. HOMETOWN CHA-CHA-CHA

Sebelum OUR BELOVED SUMMER, drama Korea komedi romantis berjudul HOMETOWN CHA-CHA-CHA juga sempat mencuri sorotan. Mengisahkan tentang seorang dokter gigi Yoon Hyejin yang pindah ke sebuah desa bernama Gongjin. Di sana, dia bertemu dengan seorang pria serabutan serba bisa bernama Hong Dusik atau lebih dikenal Hong Banjang. Dari yang semula saling benci perlahan, Yoon Hyejin dan Hong Banjang jadi saling mengagumi hingga saling jatuh cinta.

Sama seperti OUR BELOVED SUMMER, sekilas premis HOMETOWN CHA-CHA-CHA juga terdengar klise. Namun, cerita yang ringan justru membawa penonton terhanyut pada keseharian warga Gongjin. Ya, tak saja seputar Yoon Hyejin dan Hong Banjang, HOMETOWN CHA-CHA-CHA juga bercerita tentang masyarakat Gongjin yang harmonis dan menenangkan.

Bukan saja romantis dan jenaka, HOMETOWN CHA-CHA-CHA juga bisa jadi drakor yang membuat healing. Tak heran jika, HOMETOWN CHA-CHA-CHA masuk dalam daftar rekomendasi drama Korea komedi romantis yang sayang dilewatkan.

3. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY

Jika kalian penggemar drakor Saeguk atau drakor dengan latar kerajaan, SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY jadi salah satu rekomendasi drama Korea yang juga wajib kalian tonton. SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY berkisah tentang seorang agen rahasia kerajaan yang ditugaskan ke sebuah provinsi. Dalam perjalanannya itu, dia bertemu dengan seorang janda terampil dan independen.

Sang janda kemudian turut serta dengan sang agen rahasia dalam misi-misi selanjutnya. Bermula dari sinilah, benih-benih cinta tumbuh di antara mereka. Hal-hal romantis dalam drama ini ditampilkan secara tipis tapi tetap berkesan dan bisa bikin baper. Aksi-aksi sang agen saat menyelesaikan misi dan mengungkap misteri juga sering kali kocak dan mengundang tawa.

4. YUMI'S CELL

Rekomendasi drama Korea komedi romantis yang selanjutnya berjudul YUMI'S CELL. YUMI'S CELL merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Uniknya, YUMI'S CELL jadi drakor pertama yang mengkombinasikan animasi.

Sesuai dengan judulnya, drakor ini bercerita tentang sel-sel di tubuh Yumi yang berusaha membuat Yumi bahagia. Aksi sel-sel inilah yang kerap menghadirkan adegan-adegan lucu mengundang tawa. Terlebih, para sel ini digambarkan dengan karakter animasi yang sangat menggemaskan.

Sementara itu, kisah romantis di drakor YUMI'S CELL muncul di setiap adegan Yumi dan sang kekasih, Woong yang berlainan karakter, sehingga terkadang juga terasa sangat jenaka.

5. MR QUEEN

Di samping SECRET ROYAL INSPECTOR AND JOY, rekomendasi drama Korea komedi romantis lainnya yang juga Saeguk adalah MR QUEEN. MR QUEEN mempunyai cerita komedi romantis yang unik. Mengisahkan seorang juru masak laki-laki, yang terjebak pada raga seorang putri di era Joseon.

Alur MR QUEEN kemudian banyak berputar pada usaha sang juru masak untuk kembali ke kehidupan aslinya, dengan berbagai cara yang tak jarang mengundang tawa. Namun tak sampai di situ, MR QUEEN juga mengisahkan hubungan sang putri dengan sang raja yang benci tapi cinta.

Selain itu, MR QUEEN juga mengandung cerita tentang konflik yang disajikan tidak terlepas dari unsur politik. Namun alih-alih disajikan secara berat, konflik politik ini justru menambah kesan lucu dan mengundang tawa.

6. MY ROOMATE IS GUMIHO

MY ROOMATE IS GUMIHO juga masih termasuk drama Korea komedi romantis yang terbilang baru. Juga diadaptasi dari webtoon, MY ROOMATE IS GUMIHO sudah menarik perhatian. Cerita MY ROOMATE IS GUMIHO diambil dari cerita rakyat dan legenda Korea yang populer lalu dikemas dengan lebih modern.

MY ROOMATE IS GUMIHO berkisah tentang Shin Woo-Yeo, siluman rubah berekor sembilan yang sudah hidup selama 999 dan ingin hidup sebagai manusia seutuhnya dengan bantuan seorang gadis bernama Lee Dam.

7. TRUE BEAUTY

TRUE BEAUTY jadi drama Korea komedi romantis yang selanjutnya. Rilis akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021, TRUE BEAUTY bercerita tentang seorang gadis bernama Lim Ju-kyung punya pengalaman menyedihkan karena selama ini dinilai tidak cantik. Lim Ju-kyung yang kemudian belajar makeup, lalu tampil cantik bak bidadari. 

Tak saja berkisah tentang cinta masa remaja, TRUE BEAUTY juga mengangkat isu lain seperti tentang keluarga dan juga bullying. BUkan cinta yang selamanya romantis, TRUE BEAUTY justru menghadirkan kisah cinta segitiga tapi bukan yang problematik namun justru saling mendukung. Kelucuan TRUE BEAUTY muncul dari karakter-karakter lain seperti keluarga Ju-kyung, dan teman-temannya yang lain.

8. DALI AND COCKY PRINCE

Rekomendasi drama Korea komedi romantis selanjutnya, ada DALI AND COCKY PRINCE. Drakor ini mengisahkan tentang kisah cinta antara dua orang yang bertolak belakang. Dikisahkan, ada seorang pria yang kurang cerdas tapi pandai mencari uang. Sebagai pasangannya, seorang wanita yang pandai secara intelektual dan berlatar belakang kaya tapi tidak mampu mengurus dirinya sendiri.

Tak saja berputar pada kisah cinta, banyak adegan lucu mengundang tawa dalam drama komedi romantis yang satu ini. Buktinya, saat penayangannya tahun lalu, drakor ini berhasil beberapa kali menjadi perbincangan dan menduduki trending.

9. WOORI THE VIRGIN

Rekomendasi drakor komedi romantis berikutnya adalah WOORI THE VIRGIN. Drakor WOORI THE VIRGIN merupakan drama Korea terbaru yang tayang sejak Mei 2022. Diperankan oleh Im Soo Hyang, Shin Dong Wook, dan Sung Hoon, drakor WOORI THE VIRGIN sukses menarik perhatian penonton dengan alur kisah yang seru sekaligus menghibur.

Sementara itu sinopsis WOORI THE VIRGIN berkisah mengenai Oh Woo Ri yang sejak remaja memiliki prinsip menjaga keperawanannya sampai menikah. Karena itulah dirinya berusaha menjaga prinsip tersebut meskipun memiliki seorang pacar. Mengetahui hal ini sang pacar yang merupakan seorang detektif Lee Gang Jae begitu menghormati keputusan Oh Woo Ri.

Namun kejadian tidak terduga terjadi ketika Oh Woo Ri yang diketahui hamil lantaran kesalahan dokter saat dirinya melakukan pemeriksaan rutin. Calon bayi yang dikandungnya melalui inseminasi buatan merupakan anak seorang pria bernama Raphael. Mendengar fakta ini, Oh Woo Ri terkejut begitu pula pacar hingga keluarganya. Sama-sama sudah memiliki pasangan, namun kenyataan membuat keduanya harus terikat karena anak yang dikandung Oh Woo Ri. Mau tahu keseruannya? Drakor WOORI THE VIRGIN juga menyajikan alur ksiah yang menghibur bisa membuatmu nggak bosan saat nonton.

10. A BUSSINES PROPOSAL

A BUSSINES PROPOSAL menjadi rekomendasi drakor komedi romantis lainnya yang wajib banget kalian tonton. Drakor A BUSSINES PROPOSAL berhasil mencetak rating cukup tinggi dan menjadi jajaran dari banyaknya tayangan drama Korea 2022 terpopuler sekaligus terbaik. Diperankan oleh Kim Se-Jeong dan Ahn Hyo-Seop, chemistry keduanya sukses bikin baper penonton.

Apalagi sinopsis dalam A BUSSINES PROPOSAL terbilang ringan namun juga seru. Di mana drakor romcom ini berkisah mengenai seorang karyawan perusahaan makanan bernama Shin Ha-Ri. Ia dikenal sebagai karyawan yang cerdas sekaligus berprestasi. Namun Shin Ha-Ri harus berurusan dengan Kang Tae-Moo yang tidak lain CEO dari perusahaannya setelah mengikuti sebuah kencan buta.

Berawal dari kencan buta inilah Shin Ha-Ri dan Kang Tae-Moo terlibat perjanjian sebagai pacar kontrak. Berbagai keseruan terjadi saat Shin Ha-Ri harus menyamar menjadi orang lain agar kakek dari Kang Tae-Moo percaya jika cucunya benar-benar sudah memiliki pacar. Begitulah sepenggal sinopsis A BUSSINES PROPOSAL yang wajib banget kalian tonton.

11. SHOOTING STAR

Kalau kalian sedang mencari rekomendasi drakor komedi romantis terbaru dan on going, SHOOTING STAR tentu bisa jadi pilihan. Drakor berjudul SHOOTING STAR tayang sejak Mei 2022. Di mana drakor ini diperankan oleh sederet bintang ternama seperti Lee Sung-Kyung dan Kim Young-Dae.

Sementara itu sinopsis SHOOTING STAR mengisahkan kehidupan pekerja industri hiburan. Mulai dari orang di balik layar hingga para artis, kisah mereka dalam drakor SHOOTING STAR bakalan membuatmu merasakan posisi tiap para pemainnya. Namun fokus utamanya ada pada tokoh Oh Han-Byeol dan Gong Tae-Sung yang saling jatuh cinta.

Perbedaan status pekerjaan menuntut mereka harus rela menjalin hubungan secara diam-diam. Pasalnya Gong Tae-Sung dikenal sebagai seorang aktor terkenal yang karirnya tengah naik daun. Sedangkan Oh Han-Byeol adalah ketua PR di agensi yang menaungi Gong Tae-Song. Sebelum menjalin hubungan pacaran, keduanya dikenal tak pernah akur. Akan tetapi ternyata diam-diam mereka justru saling memendam rasa suka.

12. CRAZY LOVE

Rekomendasi drakor komedi romantis 2022 berikutnya adalah CRAZY LOVE. Drakor berjudul CRAZY LOVE dirilis pada Maret 2022. Di mana drakor ini memiliki 16 episode yang mengangkat genre komedi romantis. Diperankan oleh Kim Jae-Wook dan Krystal, CRAZY LOVE mengisahkan tentang seorang sekretaris bernama Lee Shin-a yang berencana membalas dendam kepada bosnya setelah diketahui didiagnosa memiliki penyakit kronis.

Lee Shin-a disebutkan memiliki hidup tidak lama lagi, kemudian ia berusaha membuat bosnya merasakan penderitaannya. Go-jin dikenal sebagai bos yang gila harta serta rela melakukan apapun hanya demi uang. Karena itulah sekretarisnya dibuat cukup menderita lantaran sikap bosnya. Kisah keduanya semakin menarik saat Go-jin hilang ingatan karena menjadi korban tabrak lari. Di sinilah sang sekretaris mulai melancarkan aksinya untuk membalas dendam sebelum masa hidupnya habis.

13. TWENTY FIVE TWENTY ONE

TWENTY FIVE TWENTY ONE termasuk salah satu rekomendasi drakor komedi romantis tahun 2022 yang juga terbaik. Drakor TWENTY FIVE TWENTY ONE mengangkat kisah yang seru tidak hanya kisah cinta semata. Diperankan oleh Kim Tae-Ri dan Nam Joo-Hyuk, TWENTY FIVE TWENTY ONE mengisahkan perjuangan seorang anak muda yang berusaha menggapai cita-citanya.

Di tengah beragam keterbatasan termasuk terjadinya krisis ekonomi di Korea saat itu, membuat sejumlah anak muda harus berjuang lebih keras untuk bisa mencapai mimpi mereka. Fokus utamanya pada tokoh Na Hee-Do dan Back Yi-Jin yang saling jatuh cinta setelah keduanya menjalin persahabatan. Na Hee-Do bermimpi menjadi atlet Anggar terbaik di Korea. Ia memutuskan pindah ke sekolah untuk mengasah kemampuannya bermain Anggar. Sementara itu Back Yi-Jin adalah anak konglomerat yang baru saja terkena masalah lantaran keluarganya bangkrut.

Back Yi-Jin berusaha hidup mandiri dan meniti karirnya meskipun hanya lulusan SMA. Beragam inspirasi  bisa kalian dapatkan dari film TWENTY FIVE TWENTY ONE dengan bumbu-bumbu cinta yang sukses bikin baper. Nggak hanya itu saja, ada pula alur kisah komedi menghibur dalam drakor TWENTY FIVE TWENTY ONE. Tertarik nonton?

14. FORECASTING LOVE AND WEATHER

FORECASTING LOVE AND WEATHER menjadi rekomendasi drakor komedi romantis lainnya yang juga wajib banget kalian saksikan. Drakor ini dirilis pada Februari 2022. Diperankan oleh Park Min-Young dan Song Kang, FORECASTING LOVE AND WEATHER mengisahkan mengenai kehidupan cinta karyawan di Badan Meteorologi Korea.

Fokus utamanya pada tokoh Jin Ha-kyung dan Lee Si-Woo yang sama-sama mengalami kisah cinta cukup pelik. Pasangan keduanya ternyata saling berselingkuh hingga membuat mereka mengalami patah hati cukup serius. Namun tidak disangka, karena kejadian tersebut justru mempertemukan mereka dalam jalinan asmara yang super romantis. Meski begitu, beragam tantangan juga mereka hadapi hingga menguji kisah cinta keduanya. Mau tahu keseruan kisahnya? Kalian dapat menyaksikan melalui sejumlah saluran streaming.

15. NOW, WE ARE BREAKING UP

Rekomendasi drakor komedi romantis berikutnya adalah NOW, WE ARE BREAKING UP. Drakor ini dirilis pada 12 November 2021. Drakor NOW, WE ARE BREAKING UP diperankan oleh bintang papan atas yakni Song Hye-Kyo dan Jang Ki-Yong. Sementara itu sinopsis NOW, WE ARE BREAKING UP mengisahkan tentang Ha Young-En yang bekerja di perusahaan fashion terkenal. Sedangkan Yoon Jae-Guk menjadi fotografer freelance yang memiliki kemampuan menakjubkan.

Keduanya bertemu secara tidak terduga hingga menumbuhkan benih-benih cinta di antara mereka. Ha Young-En sendiri merupakan desainer yang sangat fokus pada pekerjaannya. Karena masa lalunya yang pernah ditinggalkan oleh kekasih membuat Ha Young-En mengalami patah hati mendalam. Namun semua berubah saat bertemu dengan Yoon Jae-Guk. Akan tetapi ternyata Yoon Jae-Guk memiliki keterkaitan dengan masa lalu Ha Young-En. Selain itu kalian juga akan melihat bagaimana kehidupan dunia fashion mode yang cukup menarik. Tertarik nonton?

Itulah di antaranya sederet rekomendasi drama Korea komedi romantis terbaru yang tayang 2021. Gimana KLovers, pengin nonton yang nomor berapa?


REKOMENDASI
TRENDING