KOREA

Agensi Nekat Debutkan X1, Politisi Korea: Itu Sama Saja Sebut Audien Bodoh!

Senin, 29 Juli 2019 22:46 Penulis: Kistin Septiyani

Poster Produce X 101 ©Mnet

Kapanlagi.com - Persoalan manipulasi hasil voting yang menyeret program survival Produce X 101 nampaknya semakin meruncing. Pihak agensi dari masing-masing anggota X1 melakukan sebuah pertemuan guna membahas persoalan tersebut. Dari hasil rapat, pihak agensi sepakat untuk tetap mendebutkan para trainee yang terpilih dalam program tersebut, meski pihak berwajib kini masih melakukan penyelidikan terkait hal itu.

Salah satu politisi yang ingin membongkar kasus manipulasi tersebut melayangkan protes atas keputusan pihak agensi yang ingin tetap melanjutkan proyek tersebut. Pasalnya, menurut politisi tersebut, hasil dari voting yang diumumkan oleh Mnet masih belum bisa dipastikan keasliannya. Mereka bahkan menganggap pihak agensi sama saja menyebut penggemar dan audiens sebagai orang bodoh.

"Terlepas dari kecurigaan peringkat akhir grup debut yang belum terungkap faktanya, agensi memutuskan untuk melanjutkan rencana debut dengan produser. Aksi ini sama saja dengan menyebut para penonton dan audien bodoh," ujar Komite Konfirmasi Kebenaran, dikutip dari Koreaboo, pada Senin (29/7/2019).

 

1. Tanggapan Agensi

Terkait dengan kritik yang dilayangkan oleh Komite Konfirmasi Kebenaran, banyak dari agensi yang hadir dalam rapat tersebut mengungkapkan bahwa mereka belum menemukan kesimpulan yang bulat. Meski mereka berkumpul untuk mendiskusikan debut dari X1, namun mereka menjelaskan bahwa hasil dari pertemuan tersebut bukanlah sesuatu yang pasti.

"Kecurigaan ini pertama kali muncul dari pendapat para penggemar, jadi akankah bermasalah jika agensi menyetujui debut dari X1? Kami tidak akan setuju untuk melanjutkan debut, jadi kami menolak anjuran CEO MBK Entertainment untuk merilis pernyataan," ujar perwakilan dari salah satu agensi yang tak disebutkan namanya.

2. Debut X1

Investigasi terkait kontroversi manipulasi hasil voting ini hingga kini masih terus dilakukan. Pihak berwajib masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkapkan kecurangan yang diduga terjadi dalam program Produce X 101.

Terkait dengan penyelidikan tersebut debut dari X1, boygroup yang terbentuk dari program tersebut masih belum dapat dipastikan. Jika saja kontroversi ini tak mencuat, X1 sendiri sebenarnya direncanakan untuk debut pada 27 Agustus mendatang.


REKOMENDASI
TRENDING