KOREA

Ajak Afgan Kolaborasi, B.I: Suaranya Membuatku Terkesan

Jum'at, 08 Oktober 2021 15:29

B.I © 131 Label

Kapanlagi.com - Musisi asal Korea Selatan, B.I mengajak Afgan dan Bipolar Sunshine berkolaborasi untuk single terbarunya bertajuk Lost At Sea (illa illa). Saat pertama kali mendengarkan suara Afgan, pemilik nama asli Kim Han Bin itu mengaku langsung terkesan.

"Ketika aku pertama kali mendengar suara Afgan, getaran jiwanya benar-benar membuatku terkesan. Sebagai produser, aku sangat suka bagaimana dia mewakili artis di era yang baru. Aku pikir, kami berdua punya cinta yang besar pada musik," ujar B.I dalam keterangan rilisnya yang diterima KapanLagi.com®, Rabu (6/10).

Apalagi setelah mereka ngobrol, B.I melihat Afgansyah Reza adalah sosok yang memiliki passion terhadap pekerjaannya. Oleh karena itu, ia langsung mengajak Afgan untuk berkolaborasi dalam single terbarunya dan tampil dalam konser online pertama B.I '131 Live Presents' beberapa waktu lalu.

"Saat bicara dengannya, aku bisa melihat dia sangat passionate dan detail akan apa yang dia kerjakan, dan itu membuat keseimbangan kolaborasi di lagu Lost At Sea (illa illa) sempurna. Itu alasan kenapa aku ingin dia berkolaborasi dengan Afgan," paparnya.

1. Berharap Segera Bertemu

Mantan member iKON itu pun berharap bisa secepatnya bertemu dengan Afgan dan berada di studio musik bersama. Pasalnya saat rekaman lagu Lost At Sea (illa illa), mereka melakukannya secara terpisah karena memang masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Aku ingin berada di studio bersamanya, tapi karena pandemi, kita harus melakukan rekaman di tempat yang berbeda," ungkap B.I.

Setelah pandemi usai, mereka juga sudah sepakat untuk bertemu. Karena selama ini mereka hanya berbicara lewat virtual.

"Saat pandemi sudah usai, kami sepakat untuk bertemu di Indonesia ataupun di Korea. Aku harap kami bisa bertemu secepatnya," katanya.

2. Banyak Belajar dari Musisi Indonesia

Sebagai seorang produser, B.I memang suka mendengarkan jenis musik yang tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia. Menurutnya Indonesia memiliki beragam budaya terutama dalam hal musiknya. Ia pun banyak belajar dari para seniman Indonesia.

"Aku selalu mendengarkan musik dari seluruh dunia agar aku dapat berkembang sebagai produser. Aku pikir Indonesia adalah salah satu negara yang paling beragam budayanya di Asia, terutama dalam hal musik dan aku belajar banyak dari mendengarkan musik yang dibuat oleh seniman Indonesia," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING