KOREA

Akan Segera Rilis Album Pertamanya, Inilah Sederet Fakta Key SHINee yang Perlu Kamu Ketahui

Senin, 06 September 2021 09:46

Key SHINee ( Credit: Twitter/SHINee)

Kapanlagi.com - Kabar membahagiakan bagi para SHAWOL (sebutan untuk para penggemar boy group SHINee). Pasalnya salah satu member idola mereka yaitu Key SHINee dikonfirmasi akan merilis solo mini album pertamanya dekat-dekat ini. Hal ini didukung oleh konfirmasi dari pihak agensi dari SHINee, SM Entertainment.

Akun sosial media SHINee juga baru saja mengungkap poster dari album Key SHINee tersebut baru baru ini. Di dalam poster tersebut, terlihat suatu alien yang berwarna pink dan sangat futuristik. Ini juga menggambarkan bagaimana isi lagu-lagu dari yang ada di mini album solo nya tersebut.

Key yang memiliki nama asli Kim Kibum ini sudah menjadi anggota dari SHINee Sejak 2008. Ia bersama tiga member SHINee ini telah berkarir bersama dan menerima banyak penghargaan. Sebelum kita menyambut mini album terbarunya yang rencananya akan dirilis di akhir bulan ini, yuk kita simak fakta-fakta unik dari Key SHINee!

1. Key Merilis Lagu Baru Sebelum Akhirnya Mengonfirmasi Akan Merilis Mini Albumnya

Senin lalu, Key SHINee baru saja merilis sebuah lagu pra-rilis yang bertajuk Hate That. Lagu ini menjadi lagu yang bertujuan untuk memantik antusiasme para penggemar musik K-Pop terhadap solo mini album Key SHINee ini. 

Di dalam lagu barunya ini, Key SHINee tidak bernyanyi sendirian. Ia menggandeng Taeyeon Girl's Generation yang merupakan teman satu agensinya dari SM Entertainment. Mereka berdua memiliki harmonisasi yang menarik baik dari segi suara, maupun aktingnya di music video single ini.

 

2. Lagu Barunya Menjadi Awal Comebacknya Selama Kurang Lebih 2 Tahun 6 Bulan

Lagu Hate That yang baru seminggu dirilis tersebut ternyata juga menjadi awal comebacknya menjadi seorang solois selama kurang lebih dua tahun enam bulan. Hal ini tentu menjadi suatu penantian panjang bagi para penggemar Key SHINee yang menantikan penampilan solonya.

SHINee pertama kali debut solo pada November 2018 silam. Ia merilis sebuah single yang berjudul Forever Yours. Di dalam single ini, ia juga tidak bernyanyi sendirian. Ia menggandeng Soyou Sistar di dalam single tersebut. Kemudian, ia juga merilis solo album debutnya yang bertajuk FACE dengan lagu "One of Those Nights" yang dinyanyikannya bersama Crush sebagai single utama albumnya ini.

 

3. Selain Merilis Lagu dan Mini Album, Key Juga Mengadakan Konser Online Pertamanya

Key SHINee juga dikabarkan akan segera menggelar konser online pertamanya yang juga akan diadakan pada bulan ini. Konser ini kabarnya akan digelar sehari sebelum perilisan mini album solonya yaitu pada tanggal 26 September 2021 mendatang. Konser ini akan diadakan oleh Key SHINee dengan judul Beyond LIVE-Key: 'GROKS IN THE KEYLAND'.

Konser ini rencananya akan ditayangkan live di seluruh dunia. Key SHINee kabarnya juga akan menampilkan lagu-lagu yang akan ada di solo mini albumnya.  Penjualan tiket untuk online concertnya ini sudah dibuka mulai pada tanggal 1 September lalu melalui V Live.

 

4. Mini Album Solo yang Akan Dirilis Punya Tema yang Unik dan Beda

Tidak hanya dari lagu yang baru dirilisnya seminggu yang lalu saja, daya tarik dari mini album Key SHINee juga terletak pada tema yang ia bawa pada mini album solonya tersebut. Album yang berjudul BAD LOVE ini memiliki konsep pseudo-horror concept. 

Hal ini dibuktikan dengan poster album yang diunggah oleh seluruh akun sosial media dari SHINee. Di dalam poster tersebut nampak satu monster yang berwarna pink yang menjadi highlight di poster tersebut. Hal ini mengisyaratkan mini album pertama Key, BAD LOVE tampaknya mengisyaratkan konsep pseudo-horror dengan nuansa yang menyenangkan dan unik.

 

5. Lagu 'Hate That' yang Baru Saja Rilis, Menggambarkan Ekspresi Kesedihan Perpisahan

Lagu Hate That yang dirilis oleh Key SHINee baru-baru ini memiliki makna yang mendalam yaitu mengenai ekspresi kesedihan emosional yang ditampilkan oleh Key SHINee dan Tayeon Girl's Generation di dalam Music Videonya. Mereka benar-benar menjiwai mengenai kesedihan yang ingin mereka gambarkan di dalam lagu tersebut.

Lagu ini juga terbilang unik dan berbeda. Pasalnya lagu ini Key SHINee memilih untuk membawakan genre RnB dengan ritme yang merdu dan diiringi dengan gitar sentimental. Lagu ini juga terbilang cukup sukses setelah perilisannya. Selain memuncaki chart di ITunes, Music Videonya juga menembus angka 3.5 Juta penayangan setelah satu minggu perilisannya ini.

Itu lah tadi beberapa fakta mengenai Key yang dikabarkan akan merilis mini album pertamanya di akhir bulan ini. KLovers, yang sudah menunggu perilisan mini album sekaligus konser online Key SHINee ini?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 

 

 

 


REKOMENDASI
TRENDING