Aktris 'Kill Me Heal Me' & 'Doctors' Kim Young Ae Meninggal Dunia

Minggu, 09 April 2017 20:45 Penulis: Rahmi Safitri
Aktris 'Kill Me Heal Me' & 'Doctors' Kim Young Ae Meninggal Dunia Kim Young Ae dan Park Shin Hye © SBS

Kapanlagi.com - Usia manusia memang tak bisa ditebak dan satu lagi berita duka datang dari dunia selebritis. Korea kehilangan salah satu bintang berbakatnya yaitu aktris senior Kim Young Ae yang telah bermain di puluhan judul film dan drama.

Dilansir dari Soompi, Kim Young Ae meninggal dunia pada hari Minggu (9/4), dalam usia 66 tahun. Kim Young Ae meninggal dunia setelah kondisinya memburuk akibat penyakit kanker pankreas yang dideritanya kambuh lagi.

Kim Young Ae diketahui pernah melakukan operasi untuk membunuh kanker pankreas-nya pada tahun 2012 dan dinyatakan sembuh. Sayangnya, kanker tersebut datang lagi saat beliau baru memulai syuting untuk drama akhir pekan KBS berating tinggi, Laurel Tree Tailors. Selama syuting, Kim Young Ae diketahui mengerahkan segala energi-nya saat menjalani syuting drama.

Kim Young Ae dalam Kill Me Heal Me © MBCKim Young Ae dalam Kill Me Heal Me © MBC

Buat pecinta drama di Indonesia, sosok Kim Young Ae ini mungkin paling dikenal lewat drama Kill Me Heal Me dan Doctors. Di Kill Me Heal Me, ia berperan sebagai nenek dari Cha Do Hyun yang diperankan oleh Ji Sung. Begitu juga di Doctors, Kim Young Ae memerankan nenek dari Park Shin Hye.

Selain drama di atas, beliau juga ikut dalam Moon Embraces The Sun, Mirror of the Witch, Birth of A Beauty dan lain-lain. Sederet film box office juga pernah dibintangi oleh Kim Young Ae, di antaranya OPERATION CHROMITE dan THE ATTORNEY

Sementara itu jenazah dari Kim Young Ae akan disemayamkan di Rumah Sakit Yonsei Severance. Selamat jalan Kim Young Ae, you'll be missed.

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING