KOREA

Ayah Lakukan Penipuan, Tiffany SNSD Akui Sudah 7 Tahun Putuskan Komunikasi

Kamis, 06 Desember 2018 12:20 Penulis: Rahmi Safitri

Tiffany © Cosmopolitan

Kapanlagi.com - Tiffany Girls Generation yang sekarang dikenal juga dengan stage name Tiffany Young kembali menjadi bahan pembicaraan oleh netizens Korea. Ini semua terkait kabar soal penipuan uang yang dilakukan oleh ayahnya.

Seperti dilansir dari Soompi, pada hari Selasa (4/12/2018), seseorang (selanjutnya kita sebut dengan X) tiba-tiba muncul dan menuduh ayah Tiffany telah melakukan penipuan. Menurut X, ia bertemu dengan ayah Tiffany di Manila, Filipina tahun 2007 silam. X meminjami ayah pelantun lagu Peppermint itu uang sebesar $ 31400 atau lebih dari Rp 450 juta.

X mengaku uangnya tak pernah dikembalikan. Ia menyatakan ayah Tiffany mengaku pinjam uang untuk mengikuti kursus golf dan setelah itu cuma menanggapi dengan diam tiap kali ditagih untuk membayar hutangnya.

1. Alasan Baru Bicara Sekarang

X menjelaskan detail yang terjadi tentang penipuan yang dialaminya. Ia juga mengaku terakhir kali bisa menghubungi ayah Tiffany pada tahun 2008 lalu.

"Aku baru bicara sekarang karena merasa dunia dan masyarakat sudah berubah. Kini aku bisa bebas bicara tentang hal-hal yang terjadi dan berkaitan dengan anggota keluarga seorang selebriti," kata X.

2. Pernyataan Tiffany

Setelah berita ini sampai di media dan jadi perbincangan para netizens, Tiffany akhirnya memberikan pernyataan lewat agensinya, Transparent Artist. Akhirnya terungkap kalau selama ini wanita berusia 29 tahun itu tidak punya hubungan baik dengan sang ayah.

"Halo ini Tiffany. Aku sudah membaca postingan seseorang yang telah disakiti oleh ayahku di masa lalu. Aku ingin memberikan pernyataan kepada publik, yang aku khawatirkan, karena hatiku merasa sedih.

Sejak aku masih muda, aku punya masa kecil yang sulit karena berbagai macam kejadian yang disebabkan ayahku. Bahkan setelah debut, aku mendapat ancaman dari orang-orang yang terkait dengan ayahku akibat masalah keuangan yang terjadi tanpa sepengetahuanku.

Bukan cuma itu, aku juga ditekan oleh ayahku sendiri untuk membayar hutangnya. Aku berkali-kali bertanggung jawab karena merasa hal itu sebagai masalah keluarga. Aku selalu takut membahayakan member SNSD yang berharga dan orang-orang di sekitarku karena masalah ini.

3. Tiffany Putuskan Tali Keluarga Dengan Ayah

"Walau begitu, ayahku dan orang-orang yang terkait dekatnya meneruskan ancaman. Sampai aku merasa tak bisa lagi menanggung masalah yang dibuatnya, jadi aku memutuskan ikatan dengannya dan kami setuju untuk hidup masing-masing. Sudah tujuh tahun sejak aku terakhir berkomunikasi dengannya.

Walau ini bukan keputusan yang mudah untuk bicara soal masalah keluargaku di saat yang tidak tepat, aku menulis pernyataan ini karena merasa menyesal terhadap orang yang telah disakiti oleh ayahku dalam waktu lama dan pada semuanya yang merasa terluka karena situasi ini. Sekali lagi aku minta maaf atas kontroversi ini."

Stay strong, Tiffany!


REKOMENDASI
TRENDING