HOME » SELEBRITI » IU

Bahas Kematian Jonghyun di Golden Disc Awards 2018, IU Bikin Fans Ikut Nangis

Kamis, 11 Januari 2018 14:55 Penulis: Ayu Srikhandi
Bahas Kematian Jonghyun di Golden Disc Awards 2018, IU Bikin Fans Ikut Nangis IU © istimewa

Kapanlagi.com - Dalam 2018 GOLDEN DISC AWARDS hari pertama yang digelar untuk memberikan penghargaan atas rilisan musik digital, Rabu (10/1). Nama IU pun muncul sebagai penerima Daesang atau Grand Prize setelah mengalahkan nama besar lainnya seperti Taeyang, EXO, BTS, Taeyeon, dan TWICE.

Dalam pidato saat menerima penghargaan, IU membahas soal mendiang Jonghyun SHINee. Penyanyi yang juga aktris ini mengungkapkan kalau ia bisa merasakan emosi Jonghyun atas yang dialami.

"Sejujurnya, aku masih merasa begitu sedih. Aku melepaskan seseorang (Jonghyun) yang sangat berharga sebagai manusia, sahabat, dan juga artis ke tempat yang begitu jauh.

Kurasa sedikit banyak aku bisa memahami kenapa dia merasa terluka dan menderita seperti itu, itu emosi yang aku cukup familiar.

Aku masih sangat merasa sedih dan bersalah padanya. Aku yakin aku bukan satu-satunya yang merasakan kesedihan ini. Namun kita merupakan orang yang punya rutinitas yang sibuk dan memiliki rencana bulan depan, tahun depan.

IU memberikan pidato kemenangan yang begitu menyentuh. © koreaboo.comIU memberikan pidato kemenangan yang begitu menyentuh. © koreaboo.com

Sedih dan berat karena kenyataan tidak mengizinkan kita untuk terus menerus merasakan kesedihan tersebut selama yang kita mau. Bersorak saat bahagia, menangis saat sedih, merasa lemah ketika sakit dan tidak bisa melakukan yang terbaik saat sakit, Aku berharap hal-hal natural ini bisa diekspresikan secara bebas oleh artis dan yang melihat mereka (dalam kondisi ini), jangan terlalu dipikirkan.

Artis merupakan manusia yang bertugas untuk menghibur orang lain dan Aku tahu mereka harus profesional, tapi aku harap mereka bisa menjaga diri sendiri dulu karena mereka juga manusia dan bisa menghibur diri sendiri sehingga mereka tidak sakit dan terluka ketika harus menyembunyikan hal-hal ini.

Aku benar-benar berharap ini tidak terjadi.

Aku tahu semuanya hari ini begitu sibuk dan juga besok ada sesuatu yang harus dikerjakan, tapi aku harap semuanya yang hari ini telah menang bisa menikmati dan merayakan keberhasilan sebelum tidur malam ini dan itu juga hal yang ingin kulakukan. Terima kasih," ungkap IU dalam pidatonya.

Kata-kata IU yang menyentuh ini pun berhasil membuat para fans juga menitikkan air mata. Good work IU!

(kpl/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING