KOREA

Begini Beratnya Bagian Dapur di Wajib Militer yang Akan Dijalani D.O. EXO

Kamis, 08 Agustus 2019 15:40 Penulis: Rahmi Safitri

D.O. EXO dan suasana dapur wajib militer © Istimewa

Kapanlagi.com - D.O. EXO mulai hari ini (8/8/2019) akan secara resmi memulai tugasnya di wajib militer. Perlu diketahui, pria bernama asli Doh Kyungsoo itu telah menyelesaikan lima minggu pelatihan dasarnya pada Selasa (6/8/2019). Kini tugas sesungguhnya baru dimulai.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, D.O. akan mendapat bagian dapur alias memasak selama wajib militer di tempatnya bertugas. Aktor drama 100 Days My Prince ini memang dikenal sebagai salah satu idola yang suka memasak dan kuliner. Makanan buatannya pun selalu dapat pujian dari member EXO.

Tak heran ketika mendengar kabar tersebut fans EXO pun bahagia karena D.O. bisa melakukan hobinya saat wajib militer. Tapi ternyata apa yang akan dilakukannya tidaklah semudah itu.

1. Bangun Paling Pagi

Tim yang kebagian dapur harus bangun pagi sekitar pukul 4 pagi alias subuh karena ia harus menyiapkan sarapan untuk rekan-rekannya. Dan itu harus dilakukan setiap hari.

Yang kebagian dapur memang tidak akan melakukan kegiatan seperti latihan di lapangan layaknya tentara, tapi mereka harus menyiapkan makanan untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Selain itu mereka yang kerja bagian dapur juga paling terakhir selesai tugasnya.

2. Masak Dalam Jumlah Besar

Tentu saja di setiap markas jumlah tentara aktif tidak hanya satu atau dua orang, tapi bisa mencapai ratusan. Bisa dibayangkan dong kalau bagian dapur harus masak dalam jumlah besar tiga kali dalam sehari.

Bisa-bisa D.O. bakal menggoreng 1000 butir telur untuk sarapan rekan-rekannya di barak tentara. Sebuah pekerjaan yang sama sekali nggak mudah. Bahkan netizens menyebut, memasak di dapur militer itu sama dengan kerja rodi.

 

3. Berat Saat Musim Panas

Bagian dapur di wajib militer juga disebut paling berat di musim panas. Karena cuaca sudah tinggi, tapi di dapur akan terasa lebih panas lagi mengingat mereka harus dekat dengan kompor selama di sana.

Perlu diketahui saat ini di Korea masih musim panas, jadi kerja di dapur bisa dibilang juga sedang berat-beratnya! Semoga ruangan lainnya ada AC-nya ya!

4. D.O. Dapat Pujian Netizens

Setelah berita D.O. masuk bagian dapur di wajib militer jadi berita, banyak komentar positif diberikan kepada vokalis utama EXO itu, terutama para pria yang sudah lebih dulu wamil. Karena tahu betapa beratnya bagian dapur, mereka yakin kalau D.O. tidak memanfaatkan status selebritisnya untuk minta keringanan. Para netizens pun juga memberikan semangat untuk D.O. selama berada di dapur kemiliteran.

Sementara itu D.O. baru akan selesai menjalani wajib militer pada 25 Januari 2021. Masih lama dan semoga setelah selesai nanti pengalaman memasaknya makin bertambah!


REKOMENDASI
TRENDING