KOREA

5 Aktor Korea Ini Malah Dapat Rating Rendah Setelah Comeback, Benarkah Ada Kutukan Wamil?

Kamis, 23 Juli 2020 18:11 Penulis: Dhia Amira

Lee Min Ho, Kim Soo Hyun (credit: twitter.com/SBSNOW; credit: twitter.com/CJnDrama)

Kapanlagi.com - Wajib militer memang sesuatu hal yang wajib dilakukan oleh para pria di Korea Selatan sebelum melewati umur 30 tahun. Dan tentu saja para aktor Korea juga wajib melakukan hal tersebut, sebagai bukti bakti mereka terhadap negara Korea Selatan.

Biasanya saat selebriti pria di Korea akan melaksanakan wajib militer, maka para penggemar akan merasa sedih. Hal itu karena mereka tidak akan bisa melihat idolanya selama 1 hingga 2 tahun. Dan karena hal itulah, ternyata ada sebuah kutukan yang terjadi bila para oppa melakukan comeback setelah pulang dari wajib militer.

Kutukan tersebut seperti mengalami penurunan rating pada sebuah drama yang mereka mainkan. Kira-kira siapa saja ya aktor yang terkena kutukan tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 aktor Korea yang mendapatkan rating kecil pada sebuah drama setelah comeback dari wajib militer. Yuk dicek.

1. Im Siwan

Aktor Korea pertama yang mendapatkan kutukan wamil yaitu ada aktor tampan Im Siwan. Baru saja kembali dari wajib militer pada tahun 2019 lalu, Im Siwan kemudian mulai bermain dalam drama berjudul STRANGER FROM THE HELL. Dalam drama ini Im Siwan menjadi pemeran utama bersama dengan Lee Dong Wook.

Dan tentu saja drama ini menjadi drama perdana Im Siwan setelah menyelesaikan wajib militernya. Tetapi sayang, drama STRANGER FROM THE HELL hanya mendapatkan rating awal penayangan sebesar 3.763% dan pada akhir penayangan hanya mendapatkan rating sebesar 3.908% saja.

Padahal drama ini mengambil cerita dari garapan Webtoon terkenal dengan judul yang sama. Walaupun memiliki rating yang rendah, tetapi secara Internasional drama ini cukup banyak diterima, bahkan bayak ditonton oleh negara lain salah satunya Indonesia.

2. Lee Seung Gi

Aktor Korea selanjutnya yang juga dikatakan terkena kutukan wamil yaitu ada Lee Seung Gi. Aktor yang selalu sukses membawakan drama dengan sangat baik, bahkan menjadi salah satu aktor kesayangan masyarakat Korea ini pun tidak luput dari kutukan wamil. Pada tahun 2017 Lee Seung Gi berhasil menyelesaikan wajib militer dan menjadi salah satu aktor Korea yang paling ditunggu-tunggu kepulangannya oleh penggemar.

Lalu pada tahun 2017 hingga 2018 Lee Seung Gi mulai bermain dalam drama Tv kabel berjudul A KOREAN ODYSSEY. Drama ini memberikan kisah yang unik dan juga cukup menghibur bagi penonton, tetapi sayangnya hanya memiliki rating sebesar 4.9% pada awal penayangan dan 7.4% pada akhir penayangan.

Sedangkan pada tahun yang sama, Drama Korea MR. SUNSHINE yang juga merupakan drama Tv kabel mendapatkan rating awal sebesar 8.852% dan rating akhir sebesar 18.129%. Tetapi walaupun begitu drama A KOREAN ODYSSEY tetap sukses secara Internasional, dan banyak ditonton oleh negara lain termasuk Indonesia.

3. Ji Chang Wook

Ji Chang Wook juga menjadi aktor Korea yang dikatakan mendapatkan kutukan wamil selanjutnya. Ji Chang Wook baru saja menyelesaikan wajib militernya pada bulan April tahun 2019 lalu, dan pada tahun yang sama ia langsung melakukan sebuah project drama Tv kabel berjudul MELTING ME SOFTLY.

Drama ini merupakan sebuah kisah cinta komedi yang sangat menghibur, tetapi sayang mendapatkan rating yang sangat rendah. Drama ini hanya mendapatkan rating sebesar 2.486% untuk awal penayangan, dan 2.282% untuk akhir penayangan.

Sedangkan pada tahun dan bulan yang sama, drama Tv kabel berjudul ROOM NO.9 mendapatkan rating yang lebih tinggi yaitu 6.155% untuk awal penayangan, dan 5.229% untuk akhir penayangan. Tetapi walaupun begitu, banyak pula penggemar drama Korea Internasional yang menyukai drama MELTING ME SOFTLY. Dan menjadi salah satu drama yang cukup populer saat itu di Indonesia.

4. Lee Min Ho

Aktor selanjutnya yang juga dikatakan mendapatkan kutukan wamil yaitu ada Lee Min Ho. Setelah pulang dari wajib militer pada tahun 2020, Lee Min Ho bermain dalam drama perdananya di stasiun televisi Korea SBS berjudul THE KING ETERNAL MONARCH.

Drama yang memberikan kisah unik dan sedikit rumit ini ternyata juga mendapatkan rating yang rendah loh di Korea. Pada awal penayangan saja drama ini hanya mendapatkan rating sebesar 9.2% dan rating akhir sebesar 7.2% saja.

Sedangkan di tahun yang sama, stasiun televisi Korea SBS juga mengeluarkan drama berjudul DR. ROMANTIC 2 yang mendapatkan rating awal sebesar 10,8%  dan rating akhir sebesar 27,1% secara nasional di Korea Selatan. Walaupun drama THE KING ETERNAL MONARCH memiliki rating yang rendah di Korea, tetapi drama ini sangat terkenal bagi penonton Internasional. Bahkan di Indonesia selalu akan menjadi sebuah perbincangan hangat setiap epiosodenya.

5. Kim Soo Hyun

Dan aktor Korea terakhir yang dikatakan mendapatkan kutukan wamil yaitu ada Kim Soo Hyun. Pada tahun 2019 Kim Soo Hyun berhasil menyelesaikan kegiatan wajib militernya. Ia kembali bermain dalam drama Tv kabel berjudul  IT'S OKAY TO NOT BE OKAY pada tahun 2020.

Diketahui bahwa drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY hanya mendapatkan rating awal sebesar 6.093%. Sedangkan di tahun yang sama, ada pula drama Tv kabel seperti THE WORLD OF THE MARRIED yang memiliki rating awal sebesar 6,260% dan rating akhir sebesar 28,371% secara nasional.

Tetapi walaupun begitu, drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY tetap menjadi drama yang populer saat ini secara Internasional. Bahkan setiap mingguanya ada saja yang menjadi trending serta perbincangan hangat bagi penonton Indonesia. Selain itu Seo Ye Ji, Kim Soo Hyun, dan juga drama IT'S OKAY TO NOT BE OKAY masuk dalam daftar pencarian teratas di situs resmi pencarian Korea.

Itulah 5 aktor Korea yang dikatakan mengalami kutukan setelah kembali dari wajib militer, dan mendapatkan rating rendah pada drama yang mereka mainkan. Tetapi walaupun begitu nyatanya drama-drama di atas cukup populer secara Internasional, dan mendapatkan respon yang baik dari penonton Internasional, salah satunya Indonesia.

Bahkan saat ini sudah banyak sekali aplikasi resmi seperti Netflix dan juga VIU yang menjadi fasilitas banyak orang untuk menonton drama Korea. Dan banyak dari masyarakat Korea yang menggunakan Netflix untuk menonton drama-drama Tv kabel di atas, sehingga mempengaruhi rating secara umum.


REKOMENDASI
TRENDING