HOME » KOREA
KOREA

Bernuansa Romantis dan Dekat dengan Kehidupan, 'TRUE BEAUTY' dan 'A GIRL WHO CAN SEE SMELL' Bakal Hadir di Layar Kaca

Senin, 21 Juni 2021 15:47 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Drama Korea 'TRUE BEAUTY' dan 'A GIRL WHO CAN SEE SMELL' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Dua serial drama korea hadir di NET TV mulai Senin 21 Juni 2021. Pertama True Beauty hadir setiap hari mulai pukul 16.45 WIB. Yang kedua A Girl Who Can See Smell tayang setiap hari pukul 18.00 WIB. Tentu saja, kedua drakor tersebut menjadi tontonan menarik bagi pecintanya. Apalagi, kedua serial ini juga merupakan serial paling laris di negaranya dengan warna cerita yang berbeda.

"Kedua judul yang diusung NET kali ini tampil dengan warna dan daya pikat yang berbeda. Drakor True Beauty merupakan kisah drama yang terbilang baru dirilis dan cukup sukses menjadi perbincangan hangat penggemarnya karena kedekatan ceritanya dengan kehidupan sehari-hari," kata Yeni Anshar selaku direktur Programming NET, kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Yeni Anshar mengatakan, yang menarik dari dua serial drama korea tersebut adalah jalan cerita yang tidak mudah ditebak. Otomatis, para penonton makin penasaran dengan jalan ceritanya tersebut

"Sementara A Girl Who Can See Smell menyuguhkan plot cerita yang penuh kejutan dan unik yang terbalut dalam sajian kisah romantik dengan sentuhan suspense yang mendebarkan,” katanya.

1. Diadaptasi dari Webtoon

Drakor True Beauty merupakan serial dengan bertabur aktor/aktris ternama, seperti Moon Ga Young, Cha Eun Woo dan Hwang In Yeop. True Beauty menghadirkan cerita drama yang diadaptasi dari webtoon super laris berjudul The Secret of Angel karya Kim Na Young atau Yaongyi.

Webtoon yang dirilis tahun 2018 tersebut sukses dibaca lebih dari 4 miliar kali di seluruh dunia dan menjadi drama yang paling dinanti kehadirannya sejak akhir 2020 lalu. True Beauty bercerita tentang seorang gadis bernama Im Joo Gyeong (Moon Ga Young) yang kerap menjadi korban bullying karena dianggap buruk rupa.

2. Drama Romantis

Suatu hari, Joo Gyeong dan keluarganya terpaksa pindah untuk tinggal di daerah lain dan menjadi kesempatan Joo Gyeong untuk belajar merias diri. Upayanya berbuah manis, penampilannya berubah drastis dan membuatnya sukses menjadi gadis populer di sekolahnya.

Namun di balik kesuksesannya tersebut, Joo Gyeong justru dihantui rasa takut bahwa orang lain akan melihat wajah aslinya. Ketakutan itu menjadi kenyataan saat dua laki-laki tampan idola sekolah, Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (Hwang In Yeop) mengetahui wajahnya ketika tanpa make up.

Berbeda dengan True Beauty, Drakor A Girl Who Can See Smell menghadirkan drama romantis yang dibalut dengan nuansa misteri yang sulit tertebak dari karakter-karakter yang diperankan Park Yoo Chun, Shin Se Kyung dan Namgoong Min. A Girl Who Can See Smell menyajikan cerita drama gadis muda bernama Choi Eun Seol (Shin Se Kyung) yang menjadi saksi pembunuhan kedua orang tuanya.

3. Mengantarkan Pemainnya Raih Penghargaan

Tujuh hari setelah peristiwa pembunuhan, orang tua Choi Eun Seol ternyata ditemukan dengan sayatan berbentuk barcode pada lengan mereka. Kasus misterius ini ditangani oleh Detektif Oh Jae Pyo (Jung In Gi) yang kemudian mendapat tantangan lanjutan ketika saksi satu-satunya Choi Eun Sol mengalami koma aklbat tertabrak mobil.

Drama Korea A Girl Who Can See Smell tercatat sebagai drama yang mengantar pemerannya meraih sejumlah penghargaan di negara asalnya. Aktor Park Yoo Chun yang juga dikenal sebagai anggota boyband JYJ danTVXQ, berhasil membuktikan bahwa kualitas aktingnya dengan sukses menyabet penghargaan dalam 23rd SBS Drama Awards tahun 2015 untuk kategori Top Excellence Award, Actor in Miniseries.

Ia juga dinominasikan dalam kategori Best Couple Award bersama Shin Se Kyung pada ajang penghargaan yang sama. Tema lagu drama A Girl Who Can See Smell yang berjudul Spring is Gone by Chance juga terbilang sukses membawanya meraih Best OST dalam Melon Music Awards 2015.


REKOMENDASI
TRENDING