KOREA

Big Hit Mau Jual Saham, Ada Army 12 Tahun yang Minta Dibeliin Biar Bisa Ketemu BTS

Jum'at, 02 Oktober 2020 08:15

BTS (credit: Big Hit)

Kapanlagi.com - Namanya penggemar itu pasti ada keinginan untuk bisa selalu dekat dengan idola mereka. Seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa penggemar BTS atau Army di Korea ini.

Menurut CNBC seperti dilansir oleh Kookmin Ilbo, Army di Korea bersiap untuk menjadi sekelompok investor saham. Mereka diperkirakan akan berpartisipasi dalam pembelian reksa dana yang diselenggarakan oleh agensi Big Hit Entertainment. Hal ini pun membuat harga saham yang ditawarkan oleh Big Hit jadi lebih tinggi.

1. Pemilik Cafe Mau Beli Saham

Salah satu yang berniat untuk membuat saham adalah Kim Eun Hee (51 tahun). Dia adalah pemilik sebuah cafe bertema BTS di Seoul.

"ARMY berkompetisi untuk mendapatkan saham minggu depan. Aku ingin membeli saham untuk memberikan dukunganku kepada BTS," kata Kim Eun Hee.

2. Sampai Ada Yang Utang

Seorang pegawai bank bermarga Park dan berusia 28 tahun disebut mengambil pinjaman sebenar $100 ribu dollar (lebih dari Rp 1,48 miliar) agar bisa berpartisipasi di penjualan saham untuk publik. Majalah-majalah bisnis juga menyebut kalau ada Army lainnya yang mengambil pinjaman untuk bisa membeli saham di Big Hit.

Seorang ABG berusia 12 tahun bernama Kim Seo Hyun juga meminta orangtuanya untuk membeli saham. Alasannya sih Kim Seo Hyun bisa bertemu dengan RM dkk saat diadakan rapat pemegang saham suatu hari nanti.

3. Diperkirakan Bakal Laku Keras

Fenomena ini pun jadi perhatian media asing. Mereka yakin kalau apa yang dilakukan oleh fans ini nggak hanya untuk mendapatkan keuntungan dari perusahaan saja. Menurut media, bagi Army pembelian saham adalah tanda pengorbanan mereka buat BTS.

Banyak yang yakin kalau penjualan saham Big Hit minggu depan akan melalui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Kakao Games awal bulan ini, yang berhasil mendapatkan investasi sebesar 58 triliun won (Rp 741 triliun) dan merupakan yang terbesar sepanjang sejarah. Well kita tunggu saja kabar selanjutnya!

(koo/pit)


REKOMENDASI
TRENDING