KOREA

Sajikan Unsur Digital, 7 MV K-Pop Ini Bisa Buatmu Terpukau: BTS - SuperM

Selasa, 29 September 2020 11:25 Penulis: Editor KapanLagi.com

SuperM © Twitter/superm

Kapanlagi.com - Tidak cuma menampilkan koreografi dan lagu yang keren, beberapa MV K-Pop juga melengkapi karya mereka dengan unsur digital dan animasi yang memukau. Dengan menambahkan unsur tersebut, mereka mampu menciptakan 'dunia baru'. Menampilkan kekuatan seni dan imajinasi tingkat tinggi, video klip tersebut mampu membuat siapapun terhanyut di dalamnya.

Penasaran dengan beberapa MV yang memasukkan unsur digital di dalamnya? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

 

1. IU - Eight (feat Suga BTS)

Di awal tahun 2020 para pecinta K-Pop dikejutkan dengan kolaborasi spektakuler antara dua musisi ternama Korea yakni solois IU dan member BTS Suga. Bukan cuma lagunya yang menyentuh, dua seniman ini juga melengkapi karya mereka dengan unsur animasi digital yang membuat makna dari lagu tersebut semakin sampai ke hati penontonnya. Menyelipkan cerita misterius, IU dan Suga mengajak kita untuk menafsirkan kisah sebenarnya di lagu tersebut.

2. Oh My Girl - Nonstop

Di lagu terbarunya, Oh My Girl menyempurnakan karya mereka dengan berbagai unsur digital yang membuat MV dari lagu ini terasa lebih fresh dan cute. Bukan cuma kehadiran teddy bear besar, unsur digital juga dimasukkan dalam hal-hal kecil seperti fitur chat, laser dan sebagainya. Tidak cuma sebagai hiasan, unsur digital dalam MV ini juga berinteraksi langsung dengan member Oh My Girl lho!

3. SuperM - 100

Sebagai grup Avengers dari SM, nggak heran kalau MV dari SuperM selalu dibuat dengan totalitas, termasuk dalam comeback terbarunya yang berjudul 100. Meski hanya di dalam ruangan, mereka mampu menyajikan hal-hal yang menakjubkan seperti mobil balap dan laser merah yang keluar dari mata para member SuperM. Nggak cuma itu, bahkan ada scene dimana mereka seperti berada di lorong kereta super yang sedang melaju kencang. Keren banget kan?

4. BTS - Idol

BTS merupakan salah satu boyband yang sering menampilkan unsur digital di lagu mereka. Salah satu diantaranya dalam lagu Idol. Nggak cuma pada background MV, BTS bahkan membuat interaksi unik antara mereka dan unsur digital yang ada. Seperti kemunculan hiu raksasa dan saat dimana Jimin dikelilingi oleh pusaran wajah member lainnya. Unik dan keren abis!

5. Red Velvet - Zimzalabim

Dari awal debut, Red Velvet sudah sering menyelipkan unsur digital ke dalam musik video mereka. Zimzalabim, menjadi MV mereka yang cukup banyak menyelipkan unsur animasi yang membuat lagu ini terasa lebih seru dan menyenangkan. Seperti membawa penontonnya ke karnaval, para member menyajikan ruangan penuh mainan bahkan membawa kita menaiki roller coaster, cangkir putar, dan banyak lainnya.

6. NCT Dream - We Young

We Young terasa seperti buku cerita anak yang menjadi hidup. MV ini berfokus pada perjalanan NCT Dream dan seorang gadis kecil yang dibuat dari animasi. Tidak hanya saat mereka berpetualang bersama, unsur digital juga hadir sebagai background saat para member menampilkan koreografi dari lagu tersebut.

7. IZONE - Story Of The Swan

Nggak mau kalah, IZONE juga membuat MV yang dipenuhi unsur digital lho! Mulai dari intro lagu, Story Of The Swan sudah dihiasi oleh keajaiban-keajaiban yang diwujudkan melalui animasi digital. Diterapkan secara mulus, membuat unsur digital yang ada terasa sangat menyatu dengan para member. Cantik banget deh!

Itulah beberapa MV K-Pop yang dihiasi oleh berbagai unsur digital di dalamnya. Mana yang paling membuatmu terpukau?

Ditulis oleh: Ghariza Fathia


REKOMENDASI
TRENDING