HOME » KOREA
KOREA

Bintang Olahraga Renang asal Jepang, Rikako Ikee Didiagnosa Leukimia

Rabu, 13 Februari 2019 21:45 Penulis: Guntur Merdekawan

Rikako Ikee divonis mengidap leukimia © Instagram/ikee.rikako

Kapanlagi.com - Sebuah kabar pilu datang dari atlet renang andalan Jepang, Rikako Ikee. Gadis berusia 18 tahun yang sukses menyabet gelar OCA Most Valuable Player (MVP), 6 medali emas dan juga 2 perak di Asian Games 2018 itu divonis mengidap penyakit leukimia.

Kabar itu diumumkan sendiri oleh Ikee ini melalui akun Twitter resminya. Tentunya hal ini begitu menyesakkan baginya, mengingat Ia sedang disiapkan oleh Jepang untuk jadi perwakilan di ajang Tokyo Olympics tahun 2020 mendatang.

"Aku merasa sakit dan dipulangkan dari Australia secara darurat, menjalani pemeriksaan, lalu divonis mengidap leukimia," tulis Ikee dalam Bahasa Jepang.

1.

Sungguh disayangkan, Ikee harus melewatkan kejuaraan Swimming World Championships yang bakal digelar di Gwangju, Korea Selatan pada Bulan Juli mendatang. Ikee kini bakal fokus untuk menjalani menjalani perawatan secara penuh.

"Sulit mempercayainya dan ini adalah sebuah keadaan yang memusingkan. Tapi dengan perawatan, penyakit ini bisa disembuhkan. Aku akan fokus pada perawatanku dan sesegera mungkin menunjukkan Rikako Ikee yang jauh lebih kuat," sambungnya.

2. Prestasi di Asian Games 2018

Tak bisa dipungkiri jika Ikee sukses merajai cabang olahraga renang di Asian Games 2018 silam. Berbagai prestasi membanggakan sukses Ia persembahkan untuk negaranya, Jepang.

"Saya sangat senang dengan capaian ini. Sesungguhnya saya terkejut saat pertama kali mendengar OCA akan memberi penghargaan ini kepada saya. Saya berterima kasih atas pertimbangan mereka. Saya sangat senang dengan penghargaan ini hari ini," ujar Rikako di Main Press Center (MPC), Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (2/8).

Kala itu, Ikee sendiri sudah berikrar jika dirinya sangat termotivasi untuk mengikuti ajang Olimpiade di Jepang tahun 2020 mendatang. Namun karena leukimia yang dideritanya, masih belum diketahui, apakah Ia punya cukup waktu untuk recovery. Well, mari kita doakan agar Ikee segera sembuh dari penyakitnya.

"Untuk dua tahun ke depan, bisa jadi masih panjang bisa jadi sangat dekat, saya sudah tahu apa yang harus saya lakukan. Akan ada Olimpiade di rumah saya (Jepang). Saya ingin memberikan performa terbaik saya di sana," tuntasnya.

(kpl/gtr)


REKOMENDASI
TRENDING