HOME » KOREA
KOREA

Black Day, Perayaan untuk Para Jomblo di Korea Selatan - Semua Harus Serba Hitam

Kamis, 15 April 2021 10:30 Penulis: Mita Anandayu

Perayaan Black Day © Koreaboo - Wikipedia

Kapanlagi.com - Mungkin banyak dari kamu yang mengenal Hari Valentine, ataupun White Day. Namun tahukah kamu kalau di Korea Selatan ada Hari Hitam atau Black Day? Black Day merupakan hari di mana cowok dan cewek yang tidak menerima hadiah di Hari Valentine maupun White Day. Black Day diperingati setiap tanggal 14 April.

Di tanggal 14 April ini merupakan momen para jomblo berkumpul untuk meratapi kejombloannya. Lalu, apa saja sih yang biasa dilakukan saat Black Day?

1. Serba Hitam

Di Hari Hitam ini, biasanya akan ada beberapa acara yang diselenggarakan. Karena ini merupakan Hari Hitam, semuanya akan serba hitam. Termasuk soal pakaian, para jomblo cowok maupun cewek akan berpakaian serba hitam. Mereka akan berkumpul bersama sambil makan ataupun sekedar ngopi.

Yap, sampai semua yang di makan di hari itu pun harus serba hitam untuk merayakan single-nya para sobat jomblo, termasuk soal makanan dan minuman. Makanan yang sudah jadi hal yang wajib saat Black Day salah satunya adalah jajangmyeon, atau mie dengan saus kacang berwarna hitam yang kental.

Hidangan mie disebut sebagai santapan yang cocok untuk menghibur hati yang sedang sedih. Selain jajangmyeon, mereka biasanya juga akan meminum kopi sebagai pendamping makanan. Tuh kan, semuanya serba hitam ya.

Jajangmyeon © Wikipedia

Nggak hanya merayakan kejombloan mereka makan dan minum, beberapa dari mereka yang berkumpul juga akan bikin games buat seru-seruan lho. Salah satunya dengan mengadakan lomba makan jajangmyeon. Wah, jadi seru dan nggak merasa sendiri lagi ya!

2. Korea Punya 13 Hari Kasih Sayang

Nyatanya, Black Day menjadi salah satu perayaan di Korea yang dilangsungkan setiap tanggal 14, mulai dari Hari Buku Harian yang jatuh pada 14 Januari, Valentine tanggal 14 Februari, White Day jatuh di tanggal 14 Maret, Hari Mawar pada bulan Mei di tanggal 14, Kiss Day di tanggal 14 Juni, Green Day di 14 Agustus, sampai Hari Uang di tanggal 14 Desember.

Tahukah kamu, kalau di Korea ternyata punya 13 hari kasih sayang? So, merayakan 1 hari untuk para jomblo di tanggal 14 April nggak masalah dong ya.

(kpl/mit)

Editor: Mita Anandayu


REKOMENDASI
TRENDING