KOREA

BTS Pecahkan Rekor Pre Order Album dengan 3,42 Juta Hanya dalam Seminggu

Kamis, 16 Januari 2020 08:45 Penulis: Rahmi Safitri

BTS © Big Hit Entertainment

Kapanlagi.com - BTS sudah mengumumkan kalau mereka segera comeback dengan album baru. Kali ini album mereka diberi tajuk MAP OF THE SOUL: 7. Tentu saja kabar ini langsung disambut bahagia oleh ARMY sedunia.

Seperti semua idol K-Pop, biasanya mereka akan melakukan pre order penjualan album terlebih dahulu, sebelum tanggal perilisan resmi. Begitu pula pastinya dengan BTS.

Pre order buat album MAP OF THE SOUL: 7 ini sudah dimulai pada 9 Januari lalu. Kala itu, beberapa situs penjualan album di Korea sempat down, karena banyaknya ARMY yang melakukan pembelian.

1. 3,42 Juta Dalam Seminggu

Akhirnya data untuk pre order album BTS ini sudah didapatkan. Kamis pagi (16/1/2020), agensi Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan kalau MAP OF THE SOUL: 7 menjadi album BTS yang memiliki nilai pre order paling tinggi. Menurut disributor musik Dreamus Company seperti dilansir dari Soompi, MAP OF THE SOUL: 7 sudah melewati angka 3,42 juta pre order hanya dalam waktu seminggu, terhitng dari 9 - 15 Januari.

Angka tersebut pun berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya juga dipegang oleh BTS. Album mereka di 2019, MAP OF THE SOUL: PERSONA kala itu punya rekor pre order 3 juta kopi sampai sehari sebelum perilisan.

2. Best Seller di Amazon

Kabar bahagia ini pun segera dirayakan oleh ARMY. Mereka membuat '3.42 million' jadi trending di Twitter. MAP OF THE SOUL:7 juga saat menjadi nomor satu selama delapan hari di chart Amazon untuk CD & Vinyl Best Sellers.

Album MAP OF THE SOUL: 7 ini akan dirilis pada 21 Februari mendatang. Sedangkan MV buat lagu utama akan diluncurkan pada 28 Februari.

Siapa nih yang sudah pre order? Sabar menunggu comeback-nya BTS ya, ARMY!


REKOMENDASI
TRENDING